Persona Intikalia

9 Jun 2016

Pakai Helm Karena Takut Polisi?

Semenjak sering wara-wiri menggunakan sepeda motor saya memang jadi akrab banget dengan yang namanya helm. Helm di rumah memang banyak, soalnya orangnya juga banyak. Macam-macam merk helm ada di rumah tapi di rumah gak ada helm keren kayak helm NHK, hihi. Ini helm emang bagus tapi harganya boo, lumayan mahal. Tapi yah yang namanya helm gak selalu dipakai saat mengendarai motor. Hanya ketika pergi ke tempat-tempat tertentu aja pakai helm. Biasanya sih ke jalan yang ramai atau malah jalanan yang kira-kira ada polisi ngetem di situ. Takut aja kena tilang terus harus ngasih uang jajan ke polisi, hihi.

Helm NHK
Helm NHK

Jadi sebenarnya pakai helm itu hanya karena takut polisi ya? Bukan untuk keselamatan diri sendiri dong? Padahal helm itu buat melindungi kepala sendiri. Dan terkadang juga untuk melindungi isi dompet. Eh kok bisa helm melindungi isi dompet? Bayangin deh kalau pas gak pake helm ketilang, melayang tuh duit dari dompet. Atau malah lebih parah lagi, pas gak pake helm kecelakaan. Duit yang melayang dari dompet kayaknya bakalan lebih banyak dari pada yang disetor ke polisi, haha.

Saya sendiri memang merasa lebih nyaman ketika keluar rumah, meski pun dekat, tetap memakai helm. Apalagi jalanan Surabaya ini berdebu banget. Gak jarang mata kelilipan gara-gara kena debu yang berterbangan. Tapi berhubung saya gak mengendarai sepeda motor, jadi kelilipan pun gak masalah, haha. Kan tinggal merem aja sampai ke tujuan. Nah, kalau yang ngendarain sepeda motor, gak mungkin dong bisa merem, bisa-bisa nabrak cewek cantik, haha.

Meski memakai helm untuk kepentingan pribadi tapi tetap saja banyak orang yang memakai helm karena takut sama polisi. Bukan karena mereka memikirkan keselamatan dirinya sendiri. Polisi sih seneng aja kalau pada gak pake helm, bisa dapet uang jajan banyak. Toh kalau kepala orang yang gak pake helm bocor bukan polisi yang nanggung sakitnya, hihi.

Saya sendiri juga masih suka jarang pakai helm soalnya jarang keluar rumah, haha. Memang sih pakai helm itu repot. Apalagi kalau cuma pergi ke tempat yang dekat. Dan ngomong-ngomong tentang helm, saya kepikiran sama Aisyah. Dia sering diajak naik motor. Tapi gak punya helm. Pengen banget beliin dia helm. Cuma belum nemu helm yang pas buat anak umur dua tahun. Dan denger-denger harganya mahal juga. Tapi gak masalah sih kalau untuk keselamatan si kecil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar