Persona Intikalia

13 Jun 2016

Wisata di Jakarta yang Cocok untuk Anak-Anak

Bunda, kalau kamu punya anak di rumah, yang pasti, di usia pertumbuhannya tersebut, anak-anak membutuhkan banyak pengalaman untuk melatih motorik dan untuk mengembangkan pengetahuan serta memancing otak mereka agar bekerja lebih maksimal. Selain bermain-main di rumah, sebenarnya anak-anak juga bisa diajak pergi ke tempat-tempat wisata yang memiliki nilai pendidikan (edukasi).

Kidzania
Kidzania

Salah satu tujuan wisata edukasi untuk anak-anak adalah kota Jakarta. Karena di kota ini ada banyak tempat menarik yang bisa dimanfaatkan untuk melatih dan mengembangkan mental anak.

Kalau bunda berasal dari luar daerah, jangan khawatir karena ada banyak daftar hotel murah Jakarta yang bisa kita manfaatkan sebagai tempat menginap. Langsung saja, berikut adalah beberapa tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk anak-anak.

1. Kidzania

Kidzania adalah salah satu tempat wisata spesial untuk anak-anak. Kidzania dirancang secara khusus sehingga menyerupai sebuah kota dalam bentuk mini. Dan disinilah anak-anak bisa berlatih menjadi apa yang mereka inginkan.

Mereka bisa memerankan berbagai profesi mulai dari pilot, dokter, dan masih banyak profesi lainnya yang pasti seru apabila di perankan oleh anak-anak. Namun tidak hanya sekedar berprofesi, anak-anak juga disediakan replika dari bangunan seperti minimarket, rumah sakit, kantor, bank, dan lain-lain. Bahkan, anak-anak juga akan dilatih bagaimana menghargai uang di tempat.

2. Pinisi Edutainment Park

Objek wisata untuk anak-anak di Jakarta tidak kalah menarik yang lainnya adalah Pinisi Edutaiment Park yang berlokasi di Pasar Raya Blok M 9th-10th floor, Jalan Iskandarsyah II No.2 Jakarta.

3. Skyrink

Di Indonesia, praktis tidak ada tempat di mana kita bisa menyaksikan dan merasakan dinginnya salju. Sehingga berbagai kegiatan yang sering kita lihat di tipi-tipi, seperti bermain ski tidak bisa kita lakukan. Namun untungnya, kalau bunda ingin mengajak anak-anak untuk bersenang-senang, terutama untuk bermain ice skating di Jakarta, jangan lewatkan berkunjung ke Skyrink yang berada di Mall Taman Anggrek, lantai tiga.

4. Planetarium Jakarta

Taman Ismail Marzuki merupakan salah satu tujuan wisata edukasi untuk anak-anak akan memberikan mereka banyak pengalaman sekaligus pengetahuan. Salah satu yang sangat mengagumkan di Taman Ismail Marzuki adalah planetarium-nya. Disini kita bisa langsung menyaksikan pertunjukan tata surya 4 dimensi yang sangat mengagumkan.

5. Atmosfear Jakarta

Untuk anak-anak yang tingginya sudah mencapai lebih dari 130 cm, bunda bisa mengajak anak-anak untuk bermain, menguji nyali mereka dan untuk melatih mental mereka di Atmosfear Jakarta. Di tempat ini ada banyak permainan seru yang akan membuat anak terlatih untuk berani dan mandiri. Jika bunda tertarik untuk mengajak anak seru-seruan di Atmosfear, lokasinya berada di FX Sudirman Mall, JL. Jendral Sudirman, Pintu Satu Senayan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar