Persona Intikalia

16 Jun 2016

Wisata Terkenal dan Kuliner Enak di Malang

Ngomong-ngomong tentang Malang, sejak dahulu, salah satu kabupaten di Jawa Timur ini merupakan tujuan wisata yang cukup terkenal di Indonesia. Wisata Malang didominasi oleh wisata alam dan wisata terpadu. Tidak perlu khawatir saat berkunjung ke Malang, karena ada banyak penginapan dan hotel di Malang yang harganya relatif terjangkau walaupun berlokasi di tempat-tempat strategis serta memiliki banyak fasilitas menarik.

Toko Es Krim OEN

Kalau kamu penasaran dengan beberapa kuliner enak di Malang dan tempat wisata terkenal di Malang, berikut adalah beberapa ulasan mengenai tujuan wisata yang harus kamu datangi.

1. Coban Pelangi

Air terjun paling terkenal di Malang salah satunya adalah Coban Pelangi. Air terjun ini berada di daerah Perum Perhutani Jawa Timur sekitar 32 km pusat kota Malang. Walaupun lokasi air terjun ini tidak mudah dijangkau, wisatawan yang datang ke tempat ini tidak pernah surut, mengingat keindahan Coban Pelangi yang memang sangat menarik.

2. Pantai Batu Bengkung

Berbicara mengenai pantai indah di Malang, jangan lewatkan berkunjung ke pesisir selatan kabupaten Malang atau tepatnya ke Pantai Batu Bengkung. Selain bisa menyaksikan pantai yang indah, kamu juga bisa merasakan sensasi berbeda saat berwisata ke tempat tersebut. Disini, ada beberapa tempat di pinggir pantai, dimana air membentuk kolam-kolam di sekitar bebatuan, cocok dijadikan sebagai tempat berendam dan bersantai.

3. Pantai Balekambang

Pantai ini mengingatkan kita akan Pantai Tanah Lot yang ada di Bali. Tidak berlebihan, mengingat di pantai ini kita juga akan menemukan pura yang ada di atas batu karang yang sedikit menjorok ke arah laut. Persis seperti apa yang kita temukan dan kita saksikan di Tanah Lot-Bali.

Ini merupakan pantai lain terkenal yang ada di kota Malang. Pura yang ada di atas batu karang tersebut merupakan salah satu daya tarik dari pantai ini. Sehingga tidak sedikit wisatawan lokal maupun yang datang dari berbagai daerah yang mulai meminati Pantai Balekambang sebagai tujuan wisata.

Sebagai salah satu pantai terkenal, Pantai Balekambang memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari pendopo tempat bersantai, ada juga warung-warung yang menyediakan kuliner khas kota Malang dan kuliner seafood, serta tidak jauh dari tempat ini kita juga bisa menemukan toko-toko penjual souvenir.

4. Toko Oen

Berkunjung ke suatu daerah tanpa menikmati kuliner khas dari daerah tersebut rasanya pasti kurang lengkap. Kalo kamu kebetulan berkunjung ke Malang, salah satu tempat di mana kamu bisa menikmati sajian es krim yang enak di kota ini adalah di toko Oen. Toko ini berada di Jalan Basuki Rahmat dan sudah berdiri sejak tahun 1930. Luar biasa bukan? Toko yang sudah buka sedemikian lama tersebut ternyata masih eksis hingga saat ini. Hal tersebut tentu saja tidak lepas dari cita-rasa ice cream yang ditawarkan oleh toko Oen.

5. Bakso President

Ngomongin Malang, pasti kita teringat akan bakso Malang. Salah satu bakso terkenal adalah Bakso President di Jalan Batanghari. Kalau kamu ingin menikmati cita rasa bakso yang nikmat dan enak langsung di daerah asalnya, cobalah untuk menyempatkan diri ke sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar