Persona Intikalia

19 Nov 2016

Serba Serbi Koneksi Internet

[Sponsored Post]

Menjadi blogger memang gak bisa lepas dari yang namanya koneksi internet. Tapi gak cuma blogger aja sih, hampir semua orang di jaman ini butuh koneksi internet. Tentu saja penyebabnya karena ponsel jaman sekarang kebanyakan Android yang notebene kalau gak ada koneksi internet ya mati gaya. Memang hampir 80% fitur aplikasi di Android membutuhkan koneksi internet, sehingga kalau kamu memutuskan untuk memakai ponsel Android makan siap-siap budget untuk berlangganan paket internet.



Gak dipungkiri lagi koneksi internet sekarang ini seperti kebutuhan pokok. Apalagi untuk orang yang kerjanya memang membutuhkan koneksi internet seperti saya.

Saya sendiri memilih untuk gak berlangganan internet di kartu saya. Soalnya di rumah memang sudah ada koneksi kabel. Dan suami juga udah langganan internet di ponselnya. Jadi kalau butuh internet saat di luar rumah saya tinggal tethering punya suami, hemat kan, haha.

Mungkin bertanya-tanya, ngapain juga langganan paket data kalau udah ada koneksi kabel? Koneksi kabel ini hanya bisa digunakan di rumah saja. Jadi kalau keluar rumah ya harus langganan paket data kalau gak mau ponsel Androidnya mati gaya.

Sayangnya beberapa hari ini sedang ada gangguan dari provider internet langganan. Mau gak mau langganan paket internet di ponsel untuk sementara. Karena memang cuma sementara saya mencari paket internet yang paling murah. Toh juga setelah internetnya bisa lagi gak akan terlalu terpakai. Dan ternyata habis banyak juga kalau paket data, huft. Sehari bisa habis 500 MB, padahal itu pun jarang banget online loh, tapi habisnya segitu.

Memang ya cari-cari paket internet yang murah dan kuotanya banyak itu agak susah. Ada yang kuotanya banyak tapi harganya mahal. Ada yang murah kuotanya juga banyak sinyalnya gak karuan bikin kepengen nyemil batagor aja. Kadang memang hidup gak bisa selalu sesuai dengan harapan, haha.



Tapi seenggaknya saya pilih yang kuotanya cukup, harganya standar dan sinyalnya oke, karena itu masih bisa ditemukan dengan menggunakan paket internet dari Telkomsel. Apalagi sekarang Telkomsel juga memiliki aplikasi My Telkomsel yang dapat di download di PlayStore atau AppStore. Jadi memudahkan kamu untuk cek kuota internet Telkomsel.

Gak hanya itu kamu juga bisa mendapatkan ekstra pulsa dengan menginstall aplikasi My Telkomsel. Tapi gratis pulsanya cuma untuk pelanggan Telkomsel aja loh ya. Jadi kalau gak punya kartu Telkomsel ya jangan download aplikasi ini dong, haha.

Kalau kamu lebih suka pake paket data atau koneksi kabel nih?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar