Persona Intikalia

14 Nov 2016

Setelah Sekian Lama Ga ke Madura

Kemarin, saya dan kelurga ke Madura. Lama sekali tidak ke Madura. Terakhir ke Madura tahun 2010 lalu, itu pun ke Bangkalan. Untuk ke Sampang, saya lupa kapan, yang jelas saat itu saya masih SMA. Lama tidak ke Sampang, sekalinya ke Sampang ternyata disambut dengan banjir.

Di Sampang, banjirnya itu memang sedikit aneh. Bukan dari hujan yang deras, tapi dari luapan sungai yang airnya merupakan kiriman dari desa lain yang berada di dataran yang lebih tinggi dari Sampang. Dulu sih pernah dengar kalau di Sampang banjirnya tiap tahun. Bahkan ada banjir yang sampai kedalaman satu meter dari halaman rumah. Tentu saja orang-orang pada naik ke genteng rumah masing-masing. Serem yah?

Dari dulu saya cuma dengar ceritanya saja. Nah kemarin baru tahu bagaimana banjirnya tiba-tiba datang dan langsung menggenangi kota Sampang. Istri saya yang notabene baru pertama kali ke Madura juga kaget dengan fenomena ini. Haha, kasian juga sih. Pasalnya dia kan ga pernah kebanjiran kayak gitu. Dan kemarin istri saya terpaksa jadi bolang untuk bisa jalan dari rumah kakek ke rumah saudara yang lain. Dia baru pertama kali ini kecek-kecek. Seru.

1 komentar:

  1. Hahah malah jd kecek....
    Kampungku smoga gak banjir. Bkn banjir jadinya tp tenggelam

    BalasHapus