Persona Intikalia

19 Feb 2017

Efek Pernikahan Bahagia Bikin Perut Buncit

Hamil kali ini memang lebih ringan dari sebelumnya. Selain karena suami memang udah gak sibuk lagi seperti dulu, sekarang Aisyah juga sudah besar. Banyak hal yang bisa dia kerjakan sendiri. Pipis juga udah gak dipopok lagi dan gak harus bikin huru hara karena pipis sembarangan, hihi. Jadi gak terlalu sering sakit pinggang gara-gara ngepel pipisnya Aisyah.



Gak hanya itu, saya juga merasa hamil kali ini saya gak terlalu berlebihan ingin makan bakso seperti saat hamil Aisyah. Justru lagi gak suka dengan daging sapi yang terlalu banyak gajihnya. Lebih suka makan kwetiaw dan olahan mi. Cuma memang sih frekuensi mualnya lebih parah dari sebelumnya. Jadi setiap hari harus ada buah. Kalau gak gitu bisa mual seharian.

Seperti biasa kalau hamil memang mudah lapar. Jadi saya lebih suka nyemil buah kalau lapar datang gak pada waktunya. Saya bisa lapar hanya selang satu jam setelah makan, huh. Sampai suami gak percaya, yakin lapar lagi? Haha. Kalau udah gini mendingan cari buah atau makan roti supaya gak terlalu bikin gendut.

Selain saya yang gendut, suami juga mendadak gendut. Maklumlah sudah gak kuliah jadi aktifitas lebih banyak di rumah. Kerja juga di rumah terus, paling keluar rumah rutin seminggu dua kali itu pun gak ke tempat yang jauh. Suami juga gak banyak kepikiran apa-apa. Tiap hari main sama anak istri dan seneng terus.

Alhasil perut suami hampir menyaingi perut saya yang lagi hamil ini. Gemana gak gendut, wong tiap saya makan suami pasti saya ajak makan. Saya dan suami memang terbiasa makan sepiring berdua dari awal nikah. Kalau makan sendiri-sendiri justru rasanya kurang nikmat, malah bisa gak habis. Padahal porsinya sudah sedikit tapi tetap gak bisa ngabisin sendiri. Suami juga sering tergoda kalau lihat saya makan sendirian, jadi gak mungkin gak ikutan makan, haha.

Semalam sehabis makan mi pangsit, saya dan suami sikat gigi malam, sambil berbincang santai. Suami mengeluh kalau badannya makin berat. Suami memperkirakan kalau beratnya ini sekitar enam puluh tiga, lebih berat dari timbangan sebelumnya. Memang sih terlihat sekali kalau suami saya lebih gendut. Padahal dulu suami gak pernah bisa segendut ini, paling mentok timbangannya lima puluh lima kilo.

Suami bilang katanya setelah menjadi gendut dia gak lagi mudah merasa kedinginan. Mungkin memang karena lemak di tubuhnya banyak ya. Sempat tempo hari suami kehujanan, meski kehujanan gak terlalu kedinginan seperti dulu katanya, haha.

Karena merasa kegendutan ini, akhirnya suami ingin memperbanyak olahraga. Tapi ya olahraga yang ringan dulu seperti lari pagi atau mungkin main futsal dengan teman-temannya. Sempet kepengen beli sepatu futsal Adidas. Tapi baru inget ternyata di rumah ada sepatu olahraga yang gak pernah dipake sama sekali. Jadi pake itu ajalah, hihi. Tempat futsal di sini juga gak jauh dari rumah, jadi cocok bangetlah kalau main futsal sama temen-temen alumni SMA-nya.

Selain dengan olahraga suami juga kepengen mengurangi karbohidrat. Memang sih suami itu kalau makan kadang banyak karbonya. Dulu meski banyak karbohidrat tapi aktifitas banyak gak terlalu ngefek. Sekarang lebih banyak di rumah jadi karbonya jarang kebakar, haha. Selain memang udah gak banyak aktifitas di luar rumah, pikiran juga pengaruh banget. Kata suami dulu waktu ribet kuliah sering males makan, apalagi di kampus, mau makan susah banget harus beli dulu. Kalau di rumah makanan malah datang sendiri, tahu-tahu di sebelah udah ada makanan dan diajak makan sama saya, hihi.

Memang sih katanya kalau lelaki habis menikah terus gendut berarti nikahnya bahagia. Tapi gak gitu juga sih, bisa aja salah pola makan, haha. Memang orang gendut identik dengan orang bahagia ya?

Kalau menurut kamu gemana?

1 komentar:

  1. Dalam beberapa kasus, begitu sih. Melebar berarti bahagia. Temen2 saya juga banyak yg melebar ketika sudah menikah he he. Tapi itu bisa jadi bumbu romantis lho :D

    Panggil "Panda" misalnya, he he.

    BalasHapus