Persona Intikalia

18 Mar 2017

Cemilan Favorit Saat Cuaca Dingin

Cuaca di Surabaya memang lagi gak menentu, siang panas eh tahunya nanti sore hujan deras. Kalau udah begini memang jadi gampang sakit, apalagi kalau sering keluar rumah. Beberapa kali suami juga hampir sakit karena habis kepanasan eh kok malah kehujanan. Biasanya kalau udah mulai bersin-bersin gini suami langsung minta dibuatkan teh jahe. Kalau gak ya wedang jahe aja. Memang sih dingin-dingin ya enaknya minum yang anget-anget. Apalagi jahe emang bisa ngangetin badan. Selain itu pelukan juga bisa bikin anget, eh.

Selain teh hangat, saya juga sering bikin wedang jeruk nipis. Soalnya saya lagi seneng makan yang kecut-kecut sih. Gak tanggung-tanggung gak pake gula sama sekali, haha. Baguslah buat ngilangin lemak di perut, haha.

Tapi bagi saya, meski pun keadaan dingin saya tetep suka minum dingin. Entah kenapa, enak aja dingin-dingin minum dingin, haha. Meski kadang sekarang udah mulai dikurangi kebiasaan minum dingin. Soalnya takut ketergantungan. Lebih milih minuman yang anget atau biasa aja. Tapi tetep sesekali minum dingin kalau emang kepengen.

Biasanya nih kalau musim dingin gini emang enaknya nyemil makanan yang anget-anget. Beberapa waktu lalu sempet bikin pisang krispi. Cara bikinnya gampang banget. Cukup sedia pisang, tepung terigu dan tepung panir. Untuk toppingnya bisa pakai susu coklat dan keju. Kalau mau tambah enak pakai selai juga enak tuh, hihi. Bikin pisang krispi ini bisa disimpan di lemari es dan digoreng pas lagi kepengen.

Kalau gak ada pisang, bikin roti panggang juga enak. Tambah lebih gampang lagi kalau bikin roti panggang. Cukup nyetok roti susu sama keju. Kalau males manggangnya bisa langsung makan aja tanpa perlu dipanggang, hihi. Tapi kalau lagi gak ada cemilan, bikin mi instan juga enak kok dimakan pas dingin, haha. Maklumlah penggemar mi instan gitu, hehe. Tambah enak kalau ada sayur dan telor ceplok, duh, sebungkus kurang kayaknya.

Tapi berhubung lagi hamil, jadi gak mungkin juga makan mi instan mulu. Kalau gak ada cemilan ya mendingan gak nyemil ajalah, dari pada cari perkara, haha. Atau kalau lagi males beli cemilan yang biasanya ada di toko snack timbangan itu. Cari cemilan yang enak-enak kayak kripik pisang, telur gabus, kadang juga kacang telor gitu. Lumayanlah bikin berat badan jadi naik dua kilo, haha.
Kalau kamu, dingin-dingin sukanya makan apa nih?












2 komentar:

  1. Ngebakso enaaak, kuahnya yang panas dan pedass, manjaaay. Wah lagi hamil anak kedua yaa ?, selamat selamat, semoga lancar dan sehat ibu dan debaynya sampai lahiran yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah bukan hamil kedua, tapi hamil ke-5 :D

      Hapus