Persona Intikalia

1 Mei 2017

Meninggalkan Sejenak

Akhir-akhir ini terasa sekali bahwa aku sudah sangat jarang menulis. Padahal kerjaan spammer sudah berhenti, namun masih ada kerjaan lainnya yang menunggu untuk diselesaikan. Ceritanya nih saya mulai Maret lalu dapat kerjaan bikin web berbasis PHP murni, bukan framework. Bisa kamu bayangkan sendiri bagaimana susah dan capeknya. Tidak seperti membuat theme WordPress yang bisa selesai dalam waktu 2 minggu, kerjaan web kali ini 2 bulan saja masih belum selesai dan meninggalkan banyak bug yang harus diperbaiki.

Meskipun pekerjaan bikin web kali ini sempat menyita banyak waktu dan pikiran, tapi aku bener-bener merasa senang dan menikmati. Ilmu tentang algoritma pemrograman yang aku dapatkan selama kuliah sangat berperan penting dalam projek web kali ini. Kadang sampai larut malam pun aku ga bisa tidur karena mikirin bagaimana algoritma yang pas agar permasalahan yang aku dapatkan bisa selesai. Sampe segitunya yah? Iya, begitulah jika sudah cinta. Sampe tidak bisa tidur, gara-gara kepikiran.

Sore ini sebenarnya iseng aja menyempatkan nulis di blog ini karena sudah capek ngoding. Ngeblog memang dari dulu bisa jadi obat saat aku capek dan bosan. Curhat ke sana ke mari, menulis apa pun yang ada di otak. Bahkan dulu hampir tiap minggu menulis lebih dari satu tulisan di blog ini. Tentu saja karena zaman itu masih seru-serunya, banyak teman ngeblog. Sekarang? Sudah sedikit sekali bloger yang aku kenal dulu yang sekarang masih aktif nulis. Sepertinya mereka sudah sibuk dengan kehidupan nyata masing-masing, meninggalkan sejenak, lalu lupa kalo mereka punya blog yang harus diisi. Haha. Salah satu bloger yang aku rindukan tulisannya adalah Gaphe, terakhir dia update 31 Mei 2013 lalu. Entah gimana kabarnya sekarang. Bukan berarti aku tidak merindukan tulisan bloger lainnya loh yah.

6 komentar:

  1. semangat terus mass.. nulis artikelnya,saya berharap mass bisa sharing juga ilmu programmernya soalnya saya sangat tertarik dengan ilmu-ilmu programmer kayak html, css kalo bisa saya jadi pengunjung tetap websitenya mass..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sharing ilmu programming nya susah lewat blog mas
      harus ketemuan langsung

      Hapus
  2. Tulisan para blogger adalah inspirasi banyak orang mas, saya hampir tiap hari baca blogger entah siapa pun itu untuk nambah wawasan dan belajar dari para blogger.
    Tetap semangat dalam meng-inspirasi banyak orang mas. Keep Inspiring (Y)

    BalasHapus
  3. sama kak, terkadang aku juga berat nulis...

    BalasHapus