Persona Intikalia

12 Sep 2017

Ban Motor Matic dan Hal yang Harus Diperhatikan Agar Tetap Aman Ketika Digunakan

Motor merupakan salah satu alat transportasi yang kini banyak merajai jalanan di berbagai wilayah di Indonesia. Selain memiliki bentuk yang ramping, kecepatan yang tidak kalah jika dibanding dengan alat transportasi lain inilah, yang menjadikan motor makin banyak digilai oleh masyarakat Indonesia. Jika dahulu motor hanya dapat kita temukan dalam bentuk bermesin transmisi, kini seiring dengan perkembangan teknologi dalam bidang otomotif, motor matic pun telah banyak diluncurkan, bahkan mampu menggeser tingkat penjualan motor bermesin transmisi. Selain memiliki sistem operasional yang mudah, motor matic juga memiliki kecepatan yang luar biasa dan mampu digunakan untuk berbagai medan. Selain performa dari mesin motor matic, ban motor matic juga mempengaruhi tingkat kecepatan dan kenyamanan dalam penggunaan motor matic tersebut. Oleh karenanya sangatlah wajar, jika saat ini banyak kita temui motor matic menggunakan berbagai varian ban didalamnya.


Ban bagi motor matic merupakan kaki yang memang perlu dijaga kondisinya, selain memiliki pengaruh pada kecepatan dan performa dalam kendaraan, ban juga merupakan komponen utama penentu keselamatan seseorang dalam berkendara. Jika kondisi ban pada motor matic tidak diperhatikan, maka kemungkinan terjadinya ketidak seimbang dalam berkendara akan semakin besar, dimana hal tersebut dapat berakibat pada terjatuhnya pengendara motor matic tersebut. Oleh karenanya perawatan dan pemeliharaan kondisi ban harus selalu diperhatikan oleh para pemilik motor matic.

Untuk dapat memperoleh ban motor matic dengan kualitas terbaik, Anda dapat membelinya dengan sistem konvensional dengan mendatangi toko-toko aksesoris motor ataupun toko perlengkapan motor lainnya. Namun bagi Anda yang memang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pembelian ban secara langsung, pembelian melalui toko online dapat menjadi solusi tersendiri bagi Anda dalam mendapatkan ban untuk motor matic. Selain tidak memakan waktu, pembelian melalui sistem online, juga memungkinkan Anda untuk dapat memperoleh harga murah, tanpa harus Anda berpindah dari satu toko ke toko lainnya yang memang dapat membuat lelah.

Apapun cara pembelian ban untuk motor matic yang Anda lakukan baik secara langsung ataupun secara online, pastikan dalam pemilihan ban tersebut, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal, yang berhubungan dengan kondisi ban yang akan Anda beli, agar nantinya ban tetap aman ketika digunakan. Adapun hal yang harus Anda perhatikan, antara lain adalah:
  1. Pilihlah ban yang memang dikeluarkan oleh produsen yang memang terkenal memproduksi ban berkualitas tinggi. Meskipun pada umumnya harga ban ini cenderung lebih tinggi, namun performa dan keawetannya akan lebih dapat Anda rasakan.
  2. Perhatikan ukuran ring ataupun pelek yang Anda gunakan, pastikan Anda memilih ban untuk motor matic sesuai dengan ukuran ring tersebut.
  3. Perhatikan kembangan pada ban, pastikan bahwa permukaan kembangan pada ban terlihat presisi, yang berarti bahwa ban tersebut memiliki bentuk yang tidak selip.
  4. Perhatikan tahun pembuatan dari ban yang akan Anda beli, pastikan bahwa ban tidak diproduksi lebih dari 6 hingga 12 bulan yang lalu, ban yang diproduksi terlalu lama, akan memiliki pengaruh pada tingkat kenyamanan dalam penggunaan.

Bagi Anda yang membeli ban motor dengan sistem online, lebih disarankan bagi Anda untuk membelinya melalui toko online terpercaya, yang khusus menyediakan berbagai spare part dan kebutuhan motor matic lainnya. Toko online terpercaya dengan tingkat kredibilitas yang tinggi, pada umumnya juga akan menyediakan barang-barang berkualitas bagi para konsumennya. Pastikan semua dalam kondisi aman, sehingga pembelian ban matic yang Anda lakukan dapat sampai ke tangan dalam kondisi yang utuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar