Persona Intikalia

7 Des 2017

7 Model Sepatu Formal untuk Pria yang Wajib Dimiliki Guna Menunjang Kebutuhan Bekerja

Tak hanya kaum hawa saja yang sangat memperhatikan penampilan, para pria juga demikian jika ingin dapatkan tampilan yang menarik untuk dilihat oleh lawan jenisnya, salah satunya adalah dengan mengenakan atribut yang tepat sesuai dengan tempat dan kebutuhan mereka. Mulai dari pakaian, bawahan, aksesoris hingga yang tak kalah penting adalah bagian sepatu. Sepatu pada dasarnya memiliki fungsi yang sangat penting dari sekedar aksesoris yang mempercantik saja, melainkan juga berguna sebagai pelindung. Menggunakan sepatu pria yang tepat akan berpengaruh pada tampilan Anda.


Mungkin tidak masalah jika memakai sepatu hanya untuk menunjang kebutuhan hangout atau jalan-jalan saja, cukup dengan memakai sneakers pria maka sudah cukup untuk membuat tampilan menjadi kian berkesan. Namun berbeda ceritanya jika Anda akan berangkat kerja. Pertimbangannya tak hanya look apakah cocok dilihat oleh orang lain atau tidak, melainkan juga dengan pertimbangan pantas atau tidaknya digunakan pada sebuah instansi formal ketika tengah bekerja.

Sepatu formal harus menjadi salah satu koleksi yang dimiliki untuk membuat Anda bekerja secara lebih nyaman dan pantas. Ada cukup banyak pilihan model sepatu formal di Bobobobo yang bisa dikenakan bekerja, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Sepatu oxford, model yang satu ini amat sangat populer untuk menunjang kebutuhan kerja, sepatu dengan bahan dasar terbuat dari kulit tersebut memiliki tali di bagian depannya, namun tak perlu ditalikan, karena hanya sebagai aksesoris penunjang saja, hak bagian belakangnya sedikit lebih tinggi dari bagian depan sehingga memberikan kesan yang gagah pada yang memakainya. Model yang satu ini bisa dengan mudah ditemukan di pasaran.
  2. Derby, sekilas jika dilihat model tersebut memang hampir sama dengan oxford, hanya saja untuk aksesoris atau tampilan bagian depannya sendiri jauh lebih bervariasi, tak lagi ditawarkan dengan adanya tali, melainkan sebuah strap, selain cocok digunakan untuk kebutuhan bekerja, model tersebut juga populer dipakai untuk menunjang kebutuhan pesta.
  3. Monk strap, model yang sangat nyaman digunakan, karena mudah untuk dipakai dan juga dilepas, sepatu ini dilengkapi dengan adanya sebuah gesper kecil di bagian depannya, model yang agak lebar di bagian ujung jari kaki juga memungkinkan kaki bisa bernapas secara lebih lega.
  4. Loafer, sekilas jika dilihat model sepatu ini memang menyerupai boots, mengingat bagian penutup atasnya cukup tinggi melebihi pergelangan kaki, sering juga digunakan oleh mereka yang mengikuti klub motor gede, modelnya yang menutup sempurna hingga bagian kaki atas memungkinkannya sangat nyaman digunakan untuk bekerja di luar lapangan, khususnya adalah para pekerja di bidang konstruksi.
  5. Dress boots, model boot yang dilengkapi dengan adanya tali di bagian belakang sepatu tersebut, terdapat sebuah zipper yang mempermudah dalam pemakaiannya. Model yang satu ini dibuat dari bahan kulit yang kuat, sehingga pemakaiannya bisa tahan lama, begitu juga dengan bagian sol sepatu yang tebal.
  6. Chelsea boots, model boots yang sangat praktis untuk digunakan, karena ukurannya yang tak terlalu panjang, dilengkapi juga dengan adanya 2 tali yang mengikat secara sederhana di bagian depannya.
  7. Chukka boots, khusus yang menyukai produk sepatu boots dengan bahan mengkilap maka dapat mempertimbangkan model yang satu ini.

Tak hanya kaum hawa saja, melainkan kaum adam juga harus peduli akan tampilan, apalagi untuk kebutuhan bekerja, jadi pastikan untuk mengoleksi semua jenis sepatu pria formal tersebut.

Tetapi jika aktivitas keseharian anda jauh dari lingkungan formal (contoh pekerjaan di startup/sektor swasta), anda dapat mencoba sepatu sneakers yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Terlebih anda yang sering bergaya pakaian casual dan tidak mau ribet setiap harus bepergian, sepatu sneakers merek Nike, Vans dan Converse akan membuat tampilan Anda semakin sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar