Persona Intikalia

17 Feb 2018

Bermalam di Hotel di Sekitar Orchard Road? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini!

Singapura memang kecil-kecil cabe rawit, ukurannya memang kecil bahkan Kota Batam lebih besar dibanding Singapura. Jangan salah, Singapura ini termasuk negara besar dan maju yang memiliki peran penting terhadap perdagangan dunia, lho. Jika kalian menginap di hotel di sekitar Orchard Road, ada banyak tempat wisata di Singapura yang siap mencerahkan hari-hari kalian selama di sana, itulah mengapa pariwisata menjadi salah satu sumber devisa terbesar untuk Singapura.

Sentosa Island

Sumber foto: http://interpark.co.uk/wp-content/uploads/2017/05/IP_Resorts_World_Sentosa.jpg

Merupakan sebuah pulau di Singapura yang makin hari semakin bertambah luas karena Singapura terus mereklamasikan wilayahnya dengan mengimpor pasir dari Kep. Riau. Hmm... kalau kalian mau menuju ke Sentosa Islan, kalian bisa menggunakan kereta gantung sekalian menikmati pemandangan kota Singapura dari ketinggian. Tapi kalau mau hemat, kalian bisa jalan kaki, naik monorail Sentosa Express, atau menggunakan bus. Jika menginap di hotel di sekitar Orchard Road, jangan lupa mengunjungi Sentosa Island karena banyak hal yang bisa kalian temukan di sini seperti pantai, hotel, spa, restoran, hingga kasino.

Bugis Street

Bagi yang menginap di hotel di sekitar Orchard Road pasti sangat merasakan perbedaan atmosfer jika berbelanja ke Bugis Street. Bagaimana tidak, jika di Orchard Road semua barang yang dijual serba mewah, mahal dan branded, beda halnya dengan Bugis Street, harganya jauh lebih murah dan merakyat. Daerah Bugis Street merupakan salah satu zona ekonomi paling dinamis di masa Singapura zaman dulu, karena seluruh daerah dipenuhi dengan pedagang yang menjajakan barang dagangan mereka. Kalian bisa berbelanja berbagai macam suvenir atau oleh-oleh yang murah meriah dan nyaman dikantong.

Little India

Sebuah distrik etnis di Singapura yang terletak di sebelah timur Singapore River, bersebrangan dengan Chinatown dan terletak di sebelah barat serta sebelah utara Kampong Glam. Kedua wilayah tersebut merupakan bagian dari wilayah urbanisasi Rochor. Little India biasa dikenal sebagai Tekka di komunitas warga India di Singapura. Di sini kalian bisa menemukan berbagai jenis kerajinan khas India, makanan khas India, rempah-rempah emas, dupa parfum, karpet hingga tukang ramal! Duh, ada Shah Rukh Khan gak, ya di sini...

Chinatown

Sumber foto: https://freshidees.com/wp-content/uploads/2017/06/chinatown-singapour.jpg

Tempat wisata favorit di Singapura, jangan lupa berkunjung ke sini jika kalian sedang menginap di hotel di sekitar Orchard Road. Wisata kuliner, belanja, budaya, dan sejarah semuanya lengkap ada di sini. Kalau mau berbelanja, jangan lupa ditawar biar makin murah. Yang paling unik, penjual jajanan di sini buka 24 jam, jadi kalian bebas mau kulineran semalaman penuh juga boleh... tapi siap-siap kaget pas liat jarum di timbangan, ya. Aksesnya mudah kok, dari hotel di sekitar Orchard Road tinggal naik MRT dan turun di stasiun Chinatown.

Masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa kalian kunjungi jika sedang menginap di hotel di sekitar Orchard Road, kalau pengin menginap di hotelnya juga bisa, tinggal pesan di Mister Aladin aja, praktis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar