Persona Intikalia

8 Mar 2018

Fungsi Genset

Kalian pasti sudah sering dengar dengan istilah genset. Apa sih genset? Genset merupakan singkatan dari kalimat Generator Set. Genset merupakan suatu perangkat yang dapat menghasilkan tenaga listrik. Kalau masih belum kebayang apa itu genset coba deh inget inget pernah tidak melihat tempat seperti supermarket ataupun pertokoan yang listrik tetap dalam keadaan menyala padahal yang lain nya gelap gulita?


Nah mereka menggunakan genset. Apalagi tempat besat lain seeperti rumah sakit, yang mengharuskan memiliki genset sehingga tidak akan menghambat aktifitas yang berlangsung jika ada pemadaman listrik tiba-tiba. Bayangkan saja, akan sangat merugikan pihak rumah sakit dan masyarakat bukan?

Sama hal nya dengan tempat-tempat pembelajaan besar yang jika tidak menggunakan genset di sekitar wilayah akan sangat mengurangi keuntungan yang didapat. Dan bisa jadi masyarakat tidak akan mengunjungi tempat tersebut karena telah berasumsi akan terjadi mati lampu jika ada pemadaman listrik tiba-tiba.

Bukan hanya dalam bidang usaha saja yang menggunakan genset dalam membantu aktifitas mereka jika suatu saat ada pemadam listirk yang tidak diduga, kini individu sudah mulai memiliki genset walau memang kapasitas nya tidak sebesar dengan yang dimiliki oleh tempat usaha besar atau menengah. Dengan memiliki genset di rumah, tidak perlu khawatir lagi untuk menghentikan aktifitas penting yang sedang dilakukan jika ada pemadaman listrik tiba-tiba.

Bagi individu atau wirausahawan yang memiliiki genset jangan lupa pula untuk melakukan perawatan genset secara berkala. Malukan perawatan secara berkala bergunsi agar hal-hal yang akan merugikan seperti kerusakan operasional dapat dihindari yang mungkin dikarenakan pemakaian genset terus menerus yang tidak terkontrol. Jika adanya ketidak seteraan beban listrik yang dimiliki dengan kemampuan genset segera lakukan jasa service genset untuk melakukan pengetesan terhadap genset tersebut. Ada beberapa macam pengetesan yang dilakukan.

Disarankan untuk mencari jasa service yang memang sudah dikenal dalam pengelamannya di bidang ketenagaan listrik. Dengan mencari jasa service yang tepat akan terhindar dari tipuan saran yang diberikan oleh tenaga ahli yang kurang berpengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar