Persona Intikalia

13 Feb 2012

Cerita di Japanese World 2012 UNAIR Surabaya

Japanese World 2012 UNAIR Surabaya adalah acara tahunan yang diadakan oleh UNAIR (Universitas Airlangga), tepatnya oleh Jurusan Sastra Jepang. Tahun kemarin sih aku juga ke sana (Japanese World 2011), namun aku datang malam dan sempat ketemu dengan YeN di sana. Bagaimana dengan Japanese World 2012 yang sudah berlangsung tanggal 11-12 Februari 2012 kemarin? Kali ini aku datang siang dan bertemu banyak teman SMA dulu, teman kuliah, bahkan maba-maba jurusanku.


Baik aku ceritakan mulai dari sebelum aku pergi ke Japanese World 2012. Paginya aku SMS-an dengan Enny Law. Seperti biasa, kondisi masih belum mandi LOL. Ya akhirnya diingetin sama dia untuk mandi. Akhirnya mandi juga deh. Tak lama setelah itu, eh dapet SMS dari si PencukurBumi. Ternyata aku baru inget kalo hari itu ada Japanese World 2012 di UNAIR. Untung aja udah kondisi mandi. Langsung aja berangkat ke rumah si PencukurBumi. sesampainya di sana, kami berdua berangkat ke UNAIR. Sesampainya di sana, ada SMS dari seseorang. Dia minta ... (maaf dirahasiakan di muka publik). Aku juga bertemu dengan banyak teman lamaku ketika SMA dulu. Mereka sudah menemukan jati diri mereka masing-masing. Ada yang jadi fotografer, ada yang jadi tutor BimBel, ada yang ... banyak lah kalo dijelaskan.

Tak hanya itu, ternyata di sana aku juga bertemu dengan teman satu jurusanku. Satunya laki dan satunya perempuan. Sempat ngobrol-ngobrol sebentar, namun akhirnya pisah karena memang udah menemukan temen gaul masing-masing. Temenku ada yang bilang kalo di gedung lantai 3 ada Maid Café. Wow, aku berpikirnya langsung ke arah Maid Café seperti di video Danny Choo yang pernah aku share di timeline Facebook-ku, ada Tsundere Service-nya. Namun, ternyata setelah di sana, sedikit kecewa sih, ternyata pelayannya ga pake baju Maid, malah pake Yukata. Ah ga seru, pikirku begitu, dan temanku juga berpikir yang sama.

Akhirnya karena sudah masuk waktu sholat Dhuhur, kami (entah jumlah berapa, ga tahu pasti) sholat dulu. Setelah itu cerita-cerita sambil menggeje ngeliatin sesuatu yang indah lalu lalang di depan kami dan mengomentarinya. Di sana juga sempat melakukan hal yang di luar rencana, apa itu? Yaitu menjawab soal matematika SMP, heheh ... cz ada temenku yang jadi tutor dan ga bisa jawab soal itu. Maklum, jangan sodorkan soal Matematika di depanku, nanti instingku keluar dan malah serius menghitung dibanding melihat sesuatu yang indah lalu lalang.

Target selanjutnya adalah melihat cosplay yang lagi diperagakan di lapangan utama acara. Banyak cosplay yang hardcore-hardcore. Kebanyakan banyak yang ngosplayin Tokosatsu. Mataku belo banget kalo ngelihat cosplay yang kayak gitu. Aku sih lebih suka cosplay yang ga mencolok. Nah, ternyata di sana ada salah satu cewek cosplayer yang menarik perhatianku. Akhirnya aku dan temanku (yang fotonya disensor itu, karena memang dia mintanya gitu, katanya terlalu dini pengunjung blog ini untuk mengetahui wajahnya, maklum dia adalah salah satu intikalis kanan yang masih dirahasiakan identitasnya dari publik) foto dengan cosplayer itu. Agak malu-malu sih akunya, maklum lah ga pernah foto sama cewek cantik, lagian aku kan bukan cowok fotogenit LOL. Rasanya perburuanku sudah selesai, karena udah dapet yang ditargetin.

Di sana tuh juga ada TRAP. Gila ini TRAP, dari belakang terlihat sangat sempurna sekali. Bulu kakinya ga ada sama sekali, dari belakang kelihatan cewek banget, tapi dari depan, OH MY GOD, dia laki-laki. Segerombolan ngakak semua abis tahu kalo itu TRAP.  Waktu udah semakin sore, akhirnya kami sholat Ashar dulu. Abis sholat kami melakukan perburuan lagi. Ada temenku yang punya target pengen foto bareng dengan salah satu vokalis dari band yang ngisi acara itu. Kalo boleh nge-rating sih, cantik tuh cewek, namun bukan seleraku, jadi aku ga ikutan.

Abis dapet banyak foto, ya seperti biasanya, data mulai dibagi-bagiin. Special thanks buat Frido (temen SMA-ku dulu, tapi aku ga tahu blognya, entah apa dia punya blog) yang udah rela jadi fotografer kami #tsaaahhhh. Semoga amalmu dibalas dengan kebaikan yang banyak. Kemudian hujan datang dengan derasnya, even ditunda hingga 1 jam lebih karena memang cuaca yang galau. Akhirnya sudah sampai maghrib, kami sholat dulu. Setelah itu kami menuju lapangan utama untuk melihat konser band-band lokal yang nyanyiin lagu Jepang. Sayangnya kami hanya melihat Amaterasu dan Otaku saja, karena emang cuaca ga mendukung dan kebelet pengen pulang. Cz nunggu Hanabi, kayaknya bakal lama dan suasana mulai membosankan.

Sepertinya itu dulu ceritaku di Japanese World 2012 UNAIR Surabaya. Kita lihat tahun depan, apakah saya masih bisa ikutan? :D

21 komentar:

  1. wah jadi reunian juga ya,,ketemu sama temen SMA

    BalasHapus
  2. Enny Law disebut, tapi SMS rahasia gak disebut namanya. Mancing Enny ya, wakakakak

    BalasHapus
  3. Nyahhh, kenapa aku dimasukin dalam cerita, nanti pada curiga LOL

    BalasHapus
  4. @Ario Antoko: ngajak EL? kamu main2? EL dan aku kan jauh banget jaraknya :D

    @Enny Law: ga bakal :P

    BalasHapus
  5. ehem. eh.. eny law tuh anak sby juga ka?

    manaa fotoonyaa?

    BalasHapus
  6. ah sial! kenapa pas aku gak dateng malah rame >:(

    BalasHapus
  7. @Gaphe: bukan om, dia anak Jawa Tengah :P

    @YeN: salah sendiri LOL

    BalasHapus
  8. hauhauhau
    sapa aja yang dateng kemaren?

    BalasHapus
  9. "Paginya aku SMS-an dengan Enny Law "
    ada apa dengan john dan Enn,

    "namun aku datang malam dan sempat ketemu dengan YeN di sana"
    ada apa dengan john dan Yen,

    hemmm... kayaknya akan jadi cerita menarik

    cerita diatas ngingetin aku pas pameran di sheraton th 2008.
    hemm.. suksen terus john...
    ~(˘⌣˘~) (~˘⌣˘)~
    ƪ(˘⌣˘)┐ ┌(˘⌣˘)ʃ

    BalasHapus
  10. lihat tahunnya dong mas :P
    sama YeN itu pas tahun 2011
    sama Enny itu pas tahun 2012
    tahun yang beda LOL

    BalasHapus
  11. #wahkenamantraintikali

    ~(˘⌣˘~) (~˘⌣˘)~

    BalasHapus
  12. #akukenamantraintikalijadisalahpaham

    ngikut comment ini aja da
    "Enny Law disebut, tapi SMS rahasia gak disebut namanya. Mancing Enny ya, wakakakak"
    \(◦’⌣’◦)/

    BalasHapus
  13. haha ... jangan banyak baca #mantraintikali mas
    berbahaya :D

    BalasHapus
  14. wah kayaknya seru tuh acara,,
    banyak cosplayernya gak john??

    BalasHapus