Persona Intikalia

12 Nov 2018

Banyaknya Pilihan Mobil dalam Dealer Toyota Tanjung Api-api Palembang

Pernahkah Anda terpikirkan hanya dengan uang 100 jutaan, bisa langsung membawa mobil yang diinginkan ke rumah? Mungkin banyak yang tidak mengira sebelumnya. Kebanyakan orang akan memiliki pikiran jika di dalam dealer Toyota Tanjung Api-api Palembang itu hanya tersedia mobil-mobil mahal dengan harga yang sulit sekali dijangkau. Padahal sekarang setelah dikeluarkannya banyak mobil LCGC, masyarakat mudah sekali dalam memperoleh mobil. Terlebih setelah adanya badan atau kantor yang menangani kredit mobil. Meski Anda tidak memiliki uang sebanyak ratusan juta, namun sekarang kredit pun bisa dilakukan. Hanya dengan DP, kemudian menyetorkan uang setiap bulannya ke pihak kreditan, mobil impian bisa segera ada di garasi rumah.


Mobil Pilihan Banyak Masyarakat Menengah Bawah

Meski sekarang di jalanan Kota terdapat banyak mobil Toyota dari kelas premium yang berharga mahal, sebenarnya tidak keseluruhan dealer Toyota Tanjung Api-api Palembang menyediakan mobil yang mahal. Mobil murah pun sangat bisa Anda temukan dan lihat di dalam dealer. Beberapa mobil murah yang dapat dipilih itu seperti berikut ini.

Etios valco

Etios ini memiliki bentuk seperti Datsun Nissan. Harga Etios dengan Datsun pun tidak terpaut jauh, karena harga barunya hanya berkisar di bawah 150 juta. Bahkan untuk tipe tertingginya pun tetap murah. Jadi dengan adanya mobil LCGC ini Anda bisa segera mengemudi mobil berteknologi di sepanjang jalan kota. Untuk pilihan warnanya sangat banyak, kemudian untuk performa mesin pun tidak ada yang diragukan, begitu pula untuk fitur keamanannya. Jadi setiap penumpang yang sudah berada di dalam mobil ini pasti selalu terjaga keamanannya.

Agya

Dalam dealer Toyota Tanjung Api-api Palembang pun terdapat pilihan Agya. Agya ini sangat menarik untuk dimiliki. Pasalnya mobil mungil ini enak dilihat, kemudian teknologinya sudah bagus, fitur keamanannya baik dan pastinya kaki-kaki mobil sangat nyaman digunakan untuk berkendara. Jadi untuk memiliki mobil berkualitas sekarang, Anda hanya perlu merogoh tabungan 100 jutaan saja. Untuk perawatannya, bengkel atau dealer Toyota di setiap daerah sudah sangat banyak. Sehingga Anda tidak akan kesulitan mencari onderdilnya.

Calya

Calya dibekali mesin sebesar 1200cc. Dengan mesin yang ditenagai oleh tangki minyak sebesar 1200cc tersebut maka mobil akan lebih bertenaga. Tak hanya itu, ruang kabin di dalamnya juga luas. sehingga Anda bisa membawa beberapa jumlah penumpang. Fitur keamanan dan kaki-kaki mobilnya sudah baik. Harga dari Calya sendiri di bawah 160 juta. Apabila penasaran dan ingin mencoba Calya ini secara langsung, langsung saja ke situs resminya di auto2000.co.id yang merupakan dealer Toyota Tanjung Api-api Palembang. Selama berada di sana Anda akan diberikan informasi terkait beragam mobil yang terpajang di dealer. Sehingga Anda juga memiliki pengetahuan lebih terkait mobil keluaran Toyota.

5 Nov 2018

Bosan ke Jogja Mulu? Liburan ke Purworejo aja! Ini 4 Destinasi Andalannya!

Purworejo adalah sebuah kabupaten di bagian selatan provinsi Jawa Tengah di Indonesia. Kalau dari Jakarta, kamu bisa ke Purworejo dengan tiket kereta Jakarta Jogja, keretanya yang kamu naikin, ya, bukan tiketnya yang dinaikin... hiiyak, hiiyak, hiiyak.... Oke, terlepas dari lawakan super garing tadi, Purworejo punya berbagai destinasi alam maupun sejarah yang keren. Berikut daftarnya!

Gunung Kunir

Wisata Alam Sidandang

Wisata alam yang seger banget! Kamu bisa main air sepuasnya di sini. Mau mengadakan acara outbond untuk sekolah ataupun kantor? Bisa! Tiket masuknya hanya Rp3000 aja, murah banget, kan? Orang Jakarta pasti kaget, nih, kalau tau harga tiketnya yang gak sampai goceng. Kalau kamu gak bisa berenang, gak usah khawatir, di Wisata Alam Sidandang disediakan penyewaan pelampung, kok. Wisata alam ini beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dan buka setiap hari! Tertarik untuk main air di sini? Beli tiket kereta Jakarta Jogja, turun di Purworejo dan langsung meluincur ke desa Kaligono, kecamatan Kaligesing, sekitar 20 menit dari kota Purworejo.

Museum Tosan Aji Purworejo

Nama “Tosan Aji” menurut masyarakat sekitar adalah senjata yang terbuat dari logam besi yang dihormati masyarakat pada zamannya. Museum ini mempunyai koleksi sekitar lebih dari 1.000 benda pusaka seperti keris, tombak, pedang, kujang, cundrik, granggang, sampai gamelan pun ada di sini. Semua peninggalan yang tersimpan di Museum Tosan Aji Purwokerto mempunyai nilai sejarah yang luar biasa. Terdapat koleksi pedang Majapahit yang dibuat pada tahun 1538 dan 1817! Wah... pencinta sejarah harus banget ke sini.

Gua Seplawan

Seperti gua-gua pada umumnya, Gua Seplawan dihiasi oleh stalaktit, stalakmit, flos stone, soda straw, gouwer, dan ornamen-ornamen dinding gua lainnya. Yang membedakan adalah, dulu pada tahun 1979, ditemukan arca emas 22 karat dengan tinggi 9 cm dan berat 2,5 kg yang dipercaya sebagai peninggalan Hindu Siwa. Sekarang penemuan bersejarah itu disimpan di Museum Nasional Jakarta. Gua ini punya fasilitas lengkap, lho. Ada kamar kecil, lam[pu penerangan, taman, dan bahkan area perkemahan. Buka mulai ppukul 08.00 hingga 16.00 dengan tiket masuk Rp4.000 (weekend) dan Rp3.000 (weekday).

Gunung Kunir

Anak gunung mana suaranya??? Udah pernah mendaki gunung yang satu ini belum? Gunung Kunir terletak di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Purworejo. Kalau kamu mendaki dan berada di puncak Gunung Kunir, kamu bisa melihat Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro dan Sumbing. Indah banget! Mau yang lebih indah? Ke sini pas sunrise, dijamin terkesima dengan pemandnagannya! Desa Benowo dikenal sebagai penghasil cengkeh terbesar di Purworejo. Lumayan, bawa pulang oleh-oleh buat ibu masak di rumah..

Tuh, Purworejo gak kalah hits dari Jogja! Bagi warga Jakarta sangat disarankan untuk beli tiket kereta Jakarta Jogja dan turun di Purworejo. Mau liburan yang anti mainstream? #gampang! Explore Purworejo, yuk!

28 Okt 2018

Kangen Zaman Friendster

Andai saja ... sekarang Friendster masih jaya, sepertinya bisa menghasilkan duit dari sana. Hehe. Andai saja kok ujung-ujungnya duit yah.


Untuk orang yang masih mendapati Friendster saat remaja dulu pasti sulit melupakan pengalaman menggunakan internet bersama Friendster. Kakak kelasku bisa ketemu dengan istrinya yang sekarang juga gara-gara Friendster-an. Dan banyak lagi lainnya kasus yang seperti ini. Ketemu jodoh lewat Friendster.

Friendster ini begitu melekat di anak zaman 90-an karena memang saat itu internet lagi awal-awal masuk Indonesia dan harganya juga relatif mahal. Harga ke warnet saat itu masih 4 ribu per jam. Itu yang paling murah loh. Bahkan untuk daerah seperti Cilacap, sejamnya bisa 6 ribu. Itu aku tahu dari pengakuan teman chatku di Nimbuzz.

Aku sih berangan-angan seperti itu karena peluang untuk menghasilkan duit lewat Friendster ini cukup besar. Kok bisa? Iya. Aku bisa bikin website untuk generate template tema Friendster lalu dipasangi iklan. Haha. Absurd yah.

Aku cari-cari sosial media yang seperti Friendster tidak ada. Ya mungkin sih ada, cuma kan pemainnya tidak sebanyak Friendster yang dulu.

Itu aja sih curhatan ga pentingku. Kangen Friendster cuma buat duit. Ga mbois blas yah.

27 Sep 2018

4 Tips Praktis Hemat Listrik Agar Tagihan Tidak Bengkak

Hampir seluruh aktivitas di rumah membutuhkan listrik. Solusi untuk mengatasi kebutuhan listrik bisa dengan pemasangan panel surya di http://sewatama.com/id/pemanfaatan-listrik-tenaga-surya-bagi-kebutuhan-masa-depan/. Sedangkan solusi untuk tagihan listrik agar tidak bengkak dengan melakukan tips praktis hemat listrik berikut ini.


1. Menggunakan Ventilasi

Penggunaan hemat listrik di rumah untuk AC atau pun kipas angin dapat digantikan dengan penggunaan ventilasi udara secara optimal. Termasuk membuka jendela sehingga udara dapat bertukar dan tidak terasa menggerahkan terutama di pagi hari. Membuka jendela atau pintu akan membuat cahaya matahari masuk sehingga tidak perlu menghidupkan pintu.

2. Daya Listrik

Pembayaran daya listrik banyak atau tidaknya juga dipengaruhi oleh daya tegangan yang digunakan. Ada perbedaan yang signifikan dengan daya listrik tegangan rendah Rp1.459,00 kWh dan daya listrik tegangan menengah Rp1.112,00 per kWh.

Biaya di daya tegangan tinggi Rp996,00 per kWh dan daya listrik layanan khusus Rp1.631,00 per kWh. Jadi penting untuk kamu memilih daya listrik sesuai dengan kebutuhan pemakaian listrik setiap harinya agar tagihan tidak bengkak. Pastikan pula saat meninggalkan rumah semua alat yang menggunakan listrik dimatikan dengan mencabut stop kontaknya.

3. Peralatan dengan Daya Listrik Rendah

Kamu harus jeli dalam menggunakan peralatan rumah. Pilihlah peralatan yang menggunakan daya listrik rendah sebagai upaya penggunaan hemat listrik. Biasanya pada mesin cuci, rice cooker, kipas, AC, dan televisi. Gunakan alat listrik ini sesuai kebutuhan dengan optimal agar mengurangi pemakaian dan secara langsung akan mengurangi jumlah tagihan.

4. Menggunakan Alat Penghemat Listrik

Kamu bisa mengatasi pembayaran tagihan listrik dengan menggunakan alat penghemat listrik. Bisa juga dengan menggunakan sumber listrik mandiri seperti panel surya. Penggunaan alat ini akan membantu kamu mengurangi tagihan listrik bulanan. Bahkan membantu dalam mengatasi penggunaan listrik ketika mati lampu dari PLN.

Tips untuk menghemat tagihan listrik ini juga bisa sekaligus membuat kamu menjadi lebih safety dalam pemakaian listrik. Pastikan alat rumah tangga yang menggunakan listrik perlu melakukan perawatan agar tidak menarik daya terlalu besar. Contohnya pada penggunaan AC yang tidak di-service secara rutin.

9 Sep 2018

Pengumuman Grand Prize 9.9 Super Shopping Day Shopee di ANTV


Siapa yang gak suka belanja online? Kayaknya sih jarang banget ya yang gak suka belanja online. Kalau sering belanja online pasti familiar dengan dengan marketplace Shopee. Iya nih Shopee yang logonya warna orange itu loh.