Persona Intikalia

1 Jun 2012

Tidak Ada Gratisan SMS Berdampak Positif

Kampus hari ini heboh dengan tidak ada laginya Gratisan SMS dari semua operator. Dulu, rasanya seneng banget saat dapet SMS Gratis dari operator. Aku sih pake operator AXIS yang setiap kirim 5 SMS gratis 10 ribu SMS ke semua operator. Nah, hari ini udah ga bisa lagi, ga ada gratisan lagi. Efeknya adalah jarang SMS-an lagi. SMS kalo perlu doang. Dulu sih saat banyak praktikan tanya-tanya asistensi biasanya aku bikin muter-muter dulu sampe beberapa SMS baru deal. Sekarang, langsung to the point aja.  Hahaha. Selain itu, dulu juga biasanya setiap saat SMS-an sama seseorang yang jauh di sana. Um ... sekarang udah komit SMS kalo perlu aja dan benar-benar mendesak. Tapi untungnya ada Facebook. Tapi ga juga bisa memenuhi di semua keadaan. Apalagi kalo lagi sibuk banget dan ga bisa OL. Tapi dampak positifnya adalah tidak sibuk SMS-an aja, tugas-tugas bisa terselesaikan dengan lebih cepat.

Selain itu, dampak negatif yang dirasa banget adalah kasihan temen ane yang tugasnya jadi SMS Broadcast ke semua anak seangkatan. Coba kita main itung-itungan. Satu SMS dihargai 100 rupiah. Ada 200 orang seangkatan. Sekali broadcast, 100 x 200 = 20 ribu. Dan parahnya dalam sehari ga hanya satu SMS yang dibroadcast karena emang banyak info yang harus dikabarkan. Yah itulah resiko yang harus diambil. Bagaimana pun, itulah kebijakan yang ada sekarang. Menyikapi kebijakan juga harus dengan bijak. Selamat siang, dan sampai jumpa di entri mendatang. Salam Intikali.

14 komentar:

  1. mulai hari ini ya? tapi kalo nelpon tetap ada gratisan ga ya?

    *tapi kalo sekali broadcast 20 ribu, mayan juga tuh..

    BalasHapus
  2. situs2 penyedia sms gratis jg pada maintenance :P

    wekekek, hpku mulai sepi lagi nih :D

    BalasHapus
  3. @Huda Tula: wah kalo nelpon aku ga tahu :D

    @Enny Law: masa sih mulai sepi? :D

    BalasHapus
  4. kasihan dong tukang broadcast, skarang dia musti minta budget keteman2nya kalau mau di broadcast sms

    BalasHapus
  5. itulah hidup sob gk ada yg abadi.., masa sh mau gratisan mulu :)

    BalasHapus
  6. @r10: ya itu lah :D

    @Lentera Langit: iya sih :)

    BalasHapus
  7. pake kartu as lombok aja.. masih dapet gratisan 20 sms per hari..kesemua operator. .:D

    BalasHapus
  8. Axisku masih ada gratis sms'a loh :D

    BalasHapus
  9. tapi besok paling2 ga ada lagi :D

    BalasHapus
  10. ga ngaruh sih buat aku, ga pernah pake gratisan soalnya :P

    BalasHapus
  11. semoga saja :D
    emang kamu pake apa?
    setahuku itu kebijakan di Indonesia untuk semua operator loh

    BalasHapus