Persona Intikalia

3 Sep 2012

Kapok Ambil 24 SKS

Hari ini adalah hari pertama masuk kuliah. Seperti dugaan awalku, kuliah pertama pasti geje. Ini adalah hipotesis mahasiswa tahun ke-4. Tapi buat kamu yang kuliah, jangan tiru kebiasaan saya yang pasti telat di hari pertama masuk kuliah. Ga semua dosen bisa memaafkan saat pertama kali masuk kuliah. Dan telat pun bagi saya di awal-awal bukanlah hal yang besar. Toh buktinya, dosennya juga ga ada. Haha. Sekali lagi itu tidak berlaku untuk semua mahasiswa.

Semester ini aku ambil 22 SKS aja. Ambil 24 SKS itu adalah bunuh diri bagiku. Pengalaman ambil 24 SKS itu seperti mendaki gunung dengan beban di punggung banyak sekali. Apalagi dulu itu pas ambil 24 SKS, Laila (nama lepiku) diculik dan tidak kembali hingga sekarang. Sekedar curhat, saat ambil 24 SKS nilai IP ku 2.63. Itu adalah IP terburuk selama ini. Padahal konon di jurusanku itu biasanya IP yang paling hancur adalah IP semester 2. IP ku semester 2 itu 2.83. Dan IP 2.63 itu saat semester 4, semester yang menyedihkan dan berat.

Dan kayaknya, aku adalah tipe orang yang ga bisa ambil SKS terlalu banyak. Optimal pada 20 SKS sepertinya. Entah sih, itu hanya perkiraanku saja. IP kemarin saat ambil 20 SKS itu 3.50. Sesuatu banget kan. Padahal kemarin itu sibuk banget dan ngurusin banyak hal dan harus membiasakan diri dengan status baru #halah. Mungkin juga itu karena beruntung. Heheh. Semoga aja semester ini juga beruntung walau mengambil 22 SKS. Semester ini mungkin sedikit berat, karena aku mengambil Praktikum yang sudah aku pending 1 tahun lalu. Doakan aku yah semoga bisa dapet IP yang lebih baik lagi dari 3.50 semester ini, biar bisa memperbaiki IP IP yang dulu hancur.

31 komentar:

  1. membiasakan diri dgn status baru? status apa tuuhh :D

    semoga semuanya lancar deh ^_^
    cepet lulus yah :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. status mahasiswa mau tingkat akhir #alesan :P

      amin ... siapa juga yang mau lama2 :D
      cepet lulus cepet ... hehe :D

      Hapus
    2. owh :P

      enny jg gak mau lama2 #eh #apasih :D

      Hapus
    3. ga mau lama2 juga? emang apa itu? :P

      Hapus
    4. kita ngeboongin siapa sih sebenarnya? :P

      hehe

      Hapus
  2. belum pernah dapat IPS 0,blablabla ya?
    berarti pengalamanmu masih kalah dariku.wkwkwk

    mengenai dosen tidak datang di kuliah pertama., berlaku untuk beberapa kuliah pertama oleh dosen di bidang studimu [atau kita?]
    bahkan kalau di bidang studimu, yang seperti itu bisa berlangsung sepanjang semester.LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum mas ... IP 0 bla bla bla itu sesuatu banget dan legendaris :P
      berarti mas termasuk mahasiswa legendaris :D

      kita kaleee :P
      ya emang dan berlangsung hingga mendekati FP
      FP pun kadang juga ga jadi #teringatPML LOL

      Hapus
  3. ayo usaha2 spy IPnya tambah lagi-keputusan ada ditanganmu kan, yg tahu kondisimu jg kamu sendiri...mau 24 sks apa 22 sks yang penting niatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih jeng ^_^
      mungkin kegalauan abis keilangan lepi aja yang bikin tambah kacau pas ambil 24 SKS :D

      Hapus
  4. Weleh ambil sks 22 toh, semangat :D

    Cepet lulus dan cepet nikah, haahahhaahha :D

    BalasHapus
  5. euy...euy...semangattt kaka...

    BalasHapus
  6. ambil 12 sks aja joh 'eh :p

    BalasHapus
  7. Wah, aku belum pernah sekalipun ambil SKS lebih dari 19...
    Pernah 19 SKS IPku 3.5, ambil 15SKS IPku 2.7 hahahaha malah tambah elek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya lebih bagus ambil banyak nih mbak Una

      coba ambil 24, paling IP nya jadi 4 ... hehe :D

      Hapus
  8. semangaaaat,kan udah terlanjur diambil 24 sksnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah .. saya ambil 22 SKS mbak sekarang :P

      Hapus
  9. beneran IP yg paling buruk semester 2? aku malah bagus pas semester 2. 3, 67. dan semakin nurun di semster berikutnya. sampe sekarang aku semester 7, IP Ku semester 6 kemaren 3,2. hiks

    pernah juga ngambil 24 SKS, dan Alhamdulillah sih IP ku waktu itu 3,4. kebetulan dosennya baik-baik dan mata kuliahnya nggak berat. makanya berani ngambil 24. *semoga menginspirasi ^__^

    BalasHapus
  10. Wah,, Jangan menyerah mas,, memang jika kita mau melakukan hal yang baik akan selalu dicoba ujian berat..

    Blogwalking (:

    BalasHapus
  11. wahahahha.

    aq yang 2,3 aja biasa biasa aja mas bro..
    lebay ah loe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekek ... ben ketok seru dan menyemangati kesannya :D

      coba liat komen yang di atas, malah ada yang nol koma dan biasa aja tuh :P

      Hapus
  12. 24 SKS? gile,, kok gw tau gile ya, kan gw gak pernah kuliah.. :D

    BalasHapus
  13. Kalo bisa, sharing juga kemungkinan yang membuat ip nya nurun lebih detil. Biar yang baca bisa liat pengalaman dari Persona Intikalia. Btw gue juga ambil 24 sks sekarang.

    BalasHapus