Persona Intikalia

25 Agt 2013

Pengalaman Pertama Makan Tao Kae Noi

Pengalaman pertama makan Tao Kae Noi ternyata terealisasi juga. Padahal dari tahun 2012 lalu pengen banget makan nih makanan. Apa itu Tao Kae Noi? Tao Kae Noi adalah produk rumput laut bikinan Thailand. Tao Kae Noi dalam bahasa Thailand berarti "Pengusaha Muda". Awal rasa penasaran ini muncul akibat lihat film Thailand yang judulnya Top Secret. Film ini bercerita tentang seorang pemuda sukses yang bernama Top Ittipat. Top Ittipat ini berhasil mengembangkan usaha makanan ringan rumput laut melalui gerai 7 eleven.

Bungkus Tao Kae Noi

Di atas adalah bungkus Tao Kae Noi yang pertama kali aku beli, hehe. Kenapa baru beli? Sebenarnya udah berbulan-bulan yang lalu liat ini di Indomaret. Cuma setiap kali mau ambil ini, mikir-mikir harganya Rp3.250 tapi isinya cuma selembar. Sayang banget. Cuma akhirnya ga tahan juga beli ini. Rasa penasaran rasanya udah di ujung ubun-ubun #lebay.

Setelah dibuka, bentuknya unik. Cuma selembar, agak hijau tua, dan ada bumbunya gitu. Setelah itu aku sobek kecil. Aku coba rasakan. Aku kunyah, aku nikmati rasanya. Padahal di bungkusnya tertulis spicy, tapi kug ga pedes-pedes amat yah. Ini siapa yang salah, atau emang selera orang luar Indonesia spicy ini cuma setingkat ini pedesnya? Sepertinya rasa Tao Kae Noi ini mengingatkanku pada sesuatu. Apa itu? Ikan asin, hehe. Asin, kriuk, dan agak amis; persis ikan asin.

Tiba-tiba tidak terasa habis. Ya iyalah cuma selembar. Pengen lagi sih, cuma cukup segitu aja lah. Terlalu mahal untuk makanan seperti ini, hehe. Kayaknya sih yang bikin mahal itu karena diimpor lalu kemasannya juga bagus. Segitu dulu update entri kali ini, sampai jumpa di entri mendatang :)

18 komentar:

  1. Aku malah belum pernah beli yang big sheet,
    lebih suka yang isinya 40 lembar itu... 16 ribuan kalau gak salah.
    Aku paling suka rasa wasabi! Nagih pengen lagi pengen lagi~
    Dan filmnya... kereeeen >,<

    BalasHapus
  2. Pengen juga nyicipin itu O.O
    Tapi mahal ahhh *sayang kantong .-.*

    BalasHapus
  3. aku jg suka banget mas....eh,mlh bau tau kl ada yg isi 40 lbr?

    BalasHapus
  4. gak gitu suka kalo dimakan langsung enakan dibikin shusi :D

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. ga tahu
      tapi kalo dipikir2 itu rumput laut, kemungkinan besar halal
      komposisinya juga bumbu2 biasa: garam, cabe, dan rumput laut

      Hapus
  6. film ny keren..
    tpi top pnya modal buat nyoba usaha..
    lah gua..
    T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya main game online dulu kayak si Top :D
      trus jual item2nya

      Hapus
  7. Haha... enak banget nih makanan, baru nyoba ane..
    btw yang Big Sheet berapa harganya ane belum nemu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan udah ane tulis gan :P
      harganya Rp 3.250,-

      Hapus
  8. bener banget boss.. rasanya kayak ikan asin amis banget... ngak cocok kayak nya buat lidah orang padang.. bikin mual... but filmnya keren dan inspiratif.. tapi ada yang salah cerna malah yang ditiru saat top itipat jadi gamers nya bukan semangatnya.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, saya orang Surabaya juga agak eneg makan ini kebanyakan

      Hapus
  9. 3.250 masih mending,di daerah rumah gue harganya 5000😩mahal tapi enak sih

    BalasHapus