Persona Intikalia

25 Nov 2014

Males Ngangkat Telepon dari Nomor Asing

Entah kenapa saya males banget ngangkat nomor asing yang ga ada di daftar kontak hape. Ga hanya itu sih, saya juga males kalo ada SMS dari nomor asing yang isi SMS nya juga ga jelas. Masa SMS cuma "Ndar". Ga tahu siapa sebenarnya pengirimnya. Kalo SMS kayak gitu ga bakalan aku bales. Mau main kucing-kucingan sama saya? Oh jelas tidak saya layani, biaya SMS mahal, hehe.

Tapi yang anehnya lagi adalah males ngangkat telepon. Padahal ngangkat telepon kan ga kena biaya yah? Tapi males aja ngangkat telepon dari nomor yang tidak aku kenal. Apalagi kalo neleponnya di jam-jam yang ga tepat, pasti saya abaikan walaupun ada di daftar kontak. Paling kalo udah ada di kontak, orang itu aku SMS sih setelah aku selesai beraktivitas tertentu.

Salah satu jam-jam yang ga tepat adalah saat mau masuk waktu sholat (mendekati adzan). Awalnya saya tidak masalah mengangkat telepon di waktu-waktu itu, tapi lama kelamaan saya menandai kenapa orang itu selalu telepon di saat mendekati waktu adzan. Merasa terganggu banget lah. Apalagi kalo lagi persiapan seperti mandi atau pake baju, tiba-tiba ada yang nelepon. Pasti ujung-ujungnya jadi ga mandi atau pake baju sambil ga fokus telepon.

Kadang sih sekali-sekali saya ngangkat telepon dari nomor asing kalo waktunya tepat. Kalo pagi hari dan saya lagi nulis atas beraktivitas yang butuh fokus, ya saya abaikan. Tapi kalo lagi nganggur, kemungkinan besar saya angkat walaupun dari nomor asing. Kadang sih mikir bisa aja sih itu orang yang perlu dengan saya. Tapi akhirnya otak saya mikir, kalo perlu tentu neleponnya lebih dari sekali. Ah sudahlah. Emang kebiasaan saya sih enggan direcokin sama orang lain, apalagi yang saya tidak tahu identitas orang tersebut.

3 komentar:

  1. itu saya pak yang telpon..
    saya..
    say..
    sa..
    s..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas kan cuma SMS, bukan telepon :P

      Hapus
    2. Tapi... tapi.. tapi...

      saya kan cewek..
      cantik pula..
      :*

      Hapus