Persona Intikalia

11 Jun 2015

Tips Menjaga Tumbuh Kembang Anak

Seorang anak tentu saja memiliki pertumbuhan yang akan meningkat secara terus menerus hingga ia dewasa. Namun tidak sedikit juga yang mengalami keterlambatan tumbuh kembang pada usianya yang masih kecil. Hal ini tentunya dapat dipengaruhi oleh banyak hal dimulai dari adanya penyakit, pola makan yang tidak sehat, kurangnnya nutrisi setiap harinya, dan masih banyak lagi hal-hal yang dapat mempengaruhi hal tersebut. oleh karena itu pada kesempatan yang indah ini, saya akan memberikan tips mengenai tumbuh kembang anak agar tetap dapat terjaga dan anak dapat tumbuh dengan sehat dan dapat menggapai cita-citanya yang tinggi.


Hal yang pertama harus anda lakukan adalah dengan menjaga asupan makannya setiap hari. sebagaimana yang kita ketahui, pertumbuhan anak sangat bergantung pada nutrisinya setiap hari. apakah tercukupi atau tidak. Apalagi anak membutuhkan banyak vitamin untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Oleh karena it tips yang pertama harus anda lakukan adalah menjaga pola makan anda sehari-hari dengan memberikan asupan yang bernutrisi setiap harinya. contohnya seperti sayur-sayuran, buah-buahan, hingga vitamin dalam jumlah yang cukup. Jika anak tidak suka makan sayur, maka anda harus pintar-pintar dalam membujuk anak anda agar dapat menyanta sayur. Mudah saja kok, tinggal anda masak masakan sayur seperti biasa, namun dibuat dalam tampilan berbeda.

Hal yang kedua adalah dengan menjaga kebersihan tubuh buah hati anda. seperti yang kita ketahui seorang anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang kebanyakan menyukai bermain di luar ruangan atau lebih tepatnya di lapangan. Tentunya ketika bermain di lapangan ia akan menyentuh berbagai benda dan kuman ataupun bakteri akan menempel di tangannya hingga membuatnya terjangki suatu penyakit. jika sudah terjangkit penyakit tentu saja pertumbuhannya akan terhambat. Oleh karena itu, lindungi buah hati anda dengan menjaga kesehatan dan kebersihan tubuhnya dengan baik.

Itulah 2 hal yang pelru anda ketahui untuk menjaga tumbuh kembang anak. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar