Persona Intikalia

31 Mei 2016

Tidak Perlu Takut Tekor Jalan-Jalan ke Jogja

Musim kemarau adalah saat yang tepat untuk menjalankan rencana liburan. Apakah Anda mahasiswa yang ingin beristirahat sejenak dan menenangkan pikiran dengan berlibur bersama teman-teman? Tampaknya Jogja bisa menjadi pilihan untuk tujuan wisata. Disana, ada berbagai lokasi wisata menarik dan juga Anda bisa cari hotel murah di Yogyakarta dengan sangat mudah. Sebagai mahasiswa mungkin Anda hanya memiliki waktu berlibur yang singkat dengan budget yang juga tidak besar apalagi jika liburan dilakukan tidak bersama keluarga. Nah, pastinya Anda harus memanfaatkan uang yang dimiliki dan waktu singkat yang Anda punya guna menikmati tempat-tempat wisata yang hits  di kota Jogja seperti Keraton Yogyakarta, Pantai Gunung Kidul, dan Wisata dataran tinggi di daerah Imogiri Bantul. Salah satu cara menekan budget  adalah memilih penginapan yang murah tentunya.


Jika memulai perjalanan dengan mengendarai kendaraan pribadi, sebaiknya Anda memulai liburan di pusat kota Jogja dengan menjelajahi setiap sudut Keraton Ngayogyakarta. Bagi Anda yang cari hotel murah di Yogyakarta, Anda tidak perlu khawatir tekor untuk biaya menginap di hotel pada daerah ini meskipun terletak di pusat Kota. Ada beberapa hotel dengan harga terjangkau yang cocok untuk dipilih. Hotel-hotel tersebut antara lain; Hotel Rengganis Yogyakarta yang terletak di Ngadinegaran MJ III, Mantrijeron Yogyakarta, The Cabin Hotel Gandekan dengan lokasi kurang lebih 1 Km dari Keraton Yogyakarta dan Kampoeng Djawa yang terletak di Jalan Prawirotaman Yogyakarta.

Jika memilih penginapan di lokasi ini, Anda bisa menikmati peninggalan sejarah kota Jogja yang masih sangat terawat dan memiliki pemandangan yang cantik. Salah satunya adalah Kastil Air Taman Sari bisa menjadi situs bersejarah yang dapat Anda kunjungi. Arsitektur yang indah dan klasik cocok bagi Anda yang gemar berfoto. Tidak hanya itu, keramahan orang-orang di sekitar kastil juga akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda. Tak hanya kastil air, Anda juga bisa menikmati peninggalan Keraton Jogja yang lain. Setelah puas berkeliling Keraton, malam harinya Anda bisa menikmati hangatnya kota Jogja dengan kongko bersama teman-teman di Alun-alun Jogja. Anda percaya dengan mitos? Mungkin Anda bisa mencoba untuk berjalan diantara dua pohon beringin yang melegenda.

Jika merasa bosan dengan suasana Kota, menginap di daerah Gunung Kidul atau  juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk menginap di daerah Gunung Kidul, Anda bisa memilih penginapan yang disediakan oleh penduduk lokal atau biasa disebut guest house. Harga yang di banderol untuk guest house ini berkisar 100 ribu rupiah. Anda bisa juga menginap di dekat pantai Indrayanti di hotel Bamboo Indrayanti. Akan tetapi, bagi yang ingin menikmati indahnya wisata dataran tinggi di Imogiri, tampaknya belum ada guest house atau hotel yang cukup dekat dengan lokasi tersebut sehingga Anda harus menginap di kota Jogja. Nah, sekian informasi mengenai cari hotel murah di Yogyakarta. Semoga membantu dan selamat berlibur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar