Persona Intikalia

18 Agt 2016

Pindah Rumah atau Nambah Rumah?

Tenang, posting kali ini bukan sponsored content loh. Haha. Pasti kamu mengiranya ini sponsored content gara-gara kebanyakan posting bayaran di blog ini. Itu adalah hal yang wajar jika kamu mengiranya begitu. Oh yah, maksud judul di atas adalah bukan rumah beneran loh. Aku memang belum punya rumah, apalagi nambah. Rumah yang aku maksud adalah blog.


Berapa sih jumlah blog aktif yang aku punya? Sekarang aku punya 12 blog aktif. Whut? Santai, itu bukan aku semua yang mengelola. Aku bersama istri yang mengelola ke-12 blog tersebut. Susah ga sih ngelolanya? Jawabnya adalah SUSAH. Tapi ya namanya menghasilkan, susah pun juga dilakoni lah.

Kemarin nih kan tanggal 17 Agustus yang notabene peringatan hari kemerdekaan. Ada salah satu penyedia hosting, namanya Jagoan Hosting yang ngasih promo domain .COM seharga 17 ribu. Aku dan istri kemarin dapat masing-masing satu. Pasalnya memang siapa cepat dia dapat dengan kuota promo hanya 71 domain. Bayangin, 71 domain diperebutkan banyak orang loh. Haha.

Nah, karena promo domain yang kemarin yang awalnya blog aktif binaan saya dan istri berjumlah 10, akhirnya bertambah lagi 2 biji. Lalu bedanya dengan blog yang lainnya apa? Sepuluh blog saya sebelumnya menggunakan platform Blogger. Sedangkan 2 blog baru ini menggunakan shared hosting yang saya pasangi dengan engine WordPress.

Sebenarnya sih sudah lama kenal WordPress. Bahkan tahun 2010 lalu aku bikin blog WordPress yang mengulas seluk beluk Mac OS dengan temanku. Bahkan dulu sempat mendapatkan Google Page Rank 3 waktu tahun 2011. Namun akhirnya aku putuskan untuk berhenti gara-gara aku dan temenku sama-sama sibuk kuliah dan ga keurus. Lagian dulu belum tahu bahwa dengan Page Rank segitu sebenarnya bisa dimonetasi. Yah, namanya aja belum rejeki.

Oh yah, karena ada blog baru, tentu saja aku masih tetap akan menulis di sini. Blog baru aku fungsikan lebih ke arah pribadi saja dan sangat aku minimalisir sponsored post-nya. Bukan karena blog baru yang kemungkinan kecil jarang dapat job review loh yah, tapi karena memang aku pengen punya blog untuk branding (identitas) bukan komoditas. Blog ini sudah banyak tercemar dengan iklan. Hehehe.

Oke, buat yang pengen tahu blog baruku alamatnya apa, nanti kalian tahu sendiri lah. Serahasia-rahasianya rahasia, tetap akan terbongkar juga kug. Namun, untuk saat ini aku masih malas memberitahukannya karena memang masih putihan dan isinya masih sedikit. Masih belum pantes kalo dipromoin lewat sini.

4 komentar:

  1. Wah, 12 blog? Isinya apa aja tuh kontennya? Penasaran sih soal cara mencari pemasukan lewat blog dll. Kapan-kapan tulis artikel tentang itu donk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kev, 12 blog :D
      isinya ya konten biasa, yang bisa dibaca manusia.
      kalo mau mencari pemasukan lewat blog, sebenarnya udah aku jelasin di blog-ku yang www.iskael.com
      cuma mungkin kamu belum main ke blog-ku yang itu yah, hehe
      kalo blog ini isinya curhatan geje

      Hapus
  2. wih, salut saya mas,
    12 blog sekarang kelolaannya,,
    saya yang aktif cuman 1, dari total 2 blog,,,keganggu kerja,...#curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerjaan saya kan emang ngeblog bang :D
      jadi ya maklum punya banyak blog

      Hapus