Persona Intikalia

9 Des 2016

Curhatan Emak-Emak Blogger

Sejak Beberapa minggu ini kerasa banget aktifitas jadi padat. Meski cuma ikutan kursus online ternyata tetep bisa bikin repot, haha. Cucian baju terpaksa sering diabaikan demi mengerjakan tugas mau pun kerjaan yang belum selesai. Kalau sudah gini memang harus tutup mata melihat cucian baju yang menggunung. Pokoknya kerjaan dan tugas selesai dulu deh baru nyetrika baju. Berhubung memang nyetrika seminggu sekali gak heran kalau sekalinya nyetrika bisa sampai dua setengah jam. Gempor juga nyetrika non stop selama dua setengah jam. Belum lagi hawa panas di kamar bikin serasa lagi sauna.



Kegiatan menyetrika kayak gini memang gak bisa disambi yang lain. Jadi memang harus duduk nyetrika aja. Males banget harus bolak balik dari posisi nyaman nyetrika, hihi. Nah kalau udah gini supaya waktu nyetrika gak habis hanya untuk kegiatan setrika baju aja, biasaya saya siasati dengan mendengarkan murotal Al-Quran. Selain supaya lebih mudah menghafalnya nanti, pikiran juga gak melamun ke mana-mana. Biasanya dengerin murotal Al-Quran ini pake ponsel karena memang gak punya MP4 Player. Banyak sih sekarang yang jual MP4 Player yang memang isinya murotal Al-Quran semua, tapi kok harganya lumayan fantastis, hihi.

Biasanya setelah selesai nyetrika dan beres-beres baju, sebisanya mengerjakan kerjaan lain yang belum selesai. Malah kadang sih males, jadi seharian gak pegang laptop. Apalagi nih laptop yang saya pakai sekarang bootingnya lumayan lemot. Kira-kira hampir tujuh menit lamanya. Padahal sih RAM laptop udah diupgrade tapi tetep aja lemot banget bootingnya. Meski kalau untuk buka aplikasi atau yang lainnya masih cukup normal. Maklum sih, laptop yang dipakai saya ini lungsuran dari suami dari tahun 2009. Tergolong awet bangetlah laptop ini, apalagi sering dulu sering banget dipake untuk segala macam.

Tapi mendingan laptop yang saya pakai sekarang ini dari pada laptop saya sendiri, haha. Ram cuma 2 GB dipake buka Chrome dan GIMP udah sekarat aja, haha. Kalau laptop suami ini masih mending buka Photoshop, Chrome dan aplikasi lainnya masih kuat gak terlalu sekarat. Udah gitu keyboardnya juga enak. Dan yang paling penting keren, haha. Padahal sih Macbook lawas tapi tetep ya kelihatan keren, hihi.

Gak heranlah kalau produk Apple harganya mahal, karena memang kualitasnya beda dari laptop lainnya. Awet banget dan support OSnya sampai lima tahun. Kalau udah lima tahun lebih, kalau bisa jangan upgrade OSnya, bisa-bisa error kayak yang suami saya pernah alami.

Nah, kalau laptop kamu apa nih? Awet gak?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar