Persona Intikalia

27 Feb 2017

Minuman Dingin Memang Favorit

Surabaya memang lebih sering panasnya ketimbang dingin. Jadi gak heran kalau banyak banget orang yang jualan es di pinggir jalan. Paling sering lihat orang jualan es oyen dan es buah. Memang sih siang-siang gini minum es bisa seger banget. Kadang saya juga kepengen bikin resep minuman unik, supaya bisa minum sampai puas. Tapi kadang inget kalau punya keturunan diabetes. Jadai agak mengurangi yang namanya makanan atau minuman yang manis.

Tapi beberapa hari lalu sempet kepengen banget minum es teler. Nyari Es Teler 77 eh ternyata di ITC Surabaya kok gak ada ya. Katanya waktu itu ada, eh pas dicari menghilang begitu saja. Akhirnya cari es teler stand lain. Namanya es teler Kayu Wangi. Seporsi cuma tujuh belas ribu. Seperti biasa es teler isinya adalah alpukat, daging kelapa, nangka, ada bubur mutiaranya juga. Dikasih susu dan kayaknya kok ada santennya gitu. Rasanya pas dan enak banget.



Tapi memang ya kalau pergi kemana-mana itu yang dicari minuman dingin. Jarang banget sih beli minuman panas. Kecuali ke tempat yang memang dingin ya. Tapi sejauh ini meski ke tempat yang dingin kok ya tetep beli minuman dingin, haha. Maklumlah minuman dingin memang jadi favorit banget. Biasanya nih kalau makan di luar pasti cari minuman seperti es teh gitu. Entah itu teh yang udah ditambahin ini itu ataupun murni cuma es teh biasa aja.

Kalau di rumah sih, biasanya dulu ibu mertua sering bikin strup sendiri. Kalau kepengen minum dingin tinggal masukin es batu dan tambah air. Cuma belakangan udah jarang buat. Saya juga gak berani nyetok strup terus karena sangat beresiko untuk minum minuman manis terus yang nantinya malahan bisa bikin pemicu diabetes.

Dan ternyata minum es terlalu sering juga gak baik. Apalagi sehabis makan panas minum dingin. Duh bisa-bisa giginya cepat keropos. Paling bagus sih kalau habis makan minum sesuatu yang anget aja jadi lemak yang ada di makanan bisa dinetralisir.

Sekarang saya juga udah mulai mengurangi minum dingin. Lebih baik minum air biasa aja. Toh kalau terlalu sering minum dingin nanti jadi ketergantungan minum dingin terus. Minum air biasa malahan jadi gak nikmat. Paling enak memang minum air biasa aja, jadi pas minum dingin terasa nikmat, minum anget pun nikmat. Kalau kamu suka minuman dingin atau panas?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar