Persona Intikalia

21 Sep 2010

Kaya Dengan Menulis

Percaya ga percaya, dengan menulis kita bisa menjadi kaya. Um ... pasti Anda berpikir bahwa menulis di sini bermaksud membuat blog komersil dengan popup dan iklan yang bertebaran di laman blog. Um ... jika Anda berpikir begitu, maka segera cuci otak Anda dengan membaca paragraf berikut ini.

Menulis menjadi kaya bukan berarti dengan blog komersial. Sadarkah Anda dengan apa yang Anda alami; baik itu pengalaman unik, menyenangkan, maupun yang menyebalkan dalam hidup Anda? Pernahkah Anda berpikir untuk menulis itu semua? Pasti sedikit sekali yang meluangkan waktunya untuk menulis apa yang mereka alami, kecuali memang beberapa cewek yang hobi bikin buku harian.

Pernahkah Anda berpikir dengan tulisan Anda, Anda bisa menjadi kaya? Pernahkah Anda mendengar nama Raditya Dika, si Kambing Jantan. Pasti Anda tahu. Suatu saat tanpa Anda sadari, menulis itu memang dapat membuat Anda kaya. Itu sih dalam segi material saja. Ditinjau dari segi lain, kaya yang saya maksud memiliki makna yang luas. Kaya ide, kaya imajinasi, kaya teman, dan kaya-kaya yang lainnya.

Kaya ide kaya imajinasi, kug bisa? Pernahkah Anda berpikir, ketika Anda menulis maka otak Anda secara ga langsung dipaksa untuk berpikir dan terus berpikir. Ketika otak itu senantiasa diajak berpikir, niscaya untuk menghasilkan ide-ide baru yang cemerlang adalah suatu hal yang lazim. Imajinasi pun terus berkembang ketika Anda terus menulis, seiring apa yang Anda tulis.

Kaya teman, kug bisa? Pernahkah Anda berpikir bahwa banyak orang mengenal Anda melalui tulisan Anda. Anda pun dapat mudah menemukan teman yang mempunyai chemistry sama dengan Anda melalui tulisan yang Anda publish di media tertentu. Misalnya saja dari blog, maka Anda akan menemukan banyak teman melalui tulisan Anda. Saya sudah mengalami.

Dan banyak kaya-kaya lainnya yang bisa Anda temukan dengan menulis. Lantas, marilah kita menulis. Karena menulis akan membuat kita kaya.

3 komentar:

  1. Setuju banget.. secara material juga bisa koq.. dengan menulis saya membuktikan sendiri bisa dapet duit dari situ..nulis artikel, trus dilombain.. nulis karya ilmiah..nulis ide dan proyek.. semua menghasilkan uaang :)

    BalasHapus
  2. Apa yang kita baca lalu tulislah, sehingga bermanfa'at untuk orang lainnya. Awalnya memang iqro...

    BalasHapus
  3. menulis di blog = mengasah otak; berbagi; berdiskusi; bersilaturahmi... Sepakat deh John!!! ^^

    BalasHapus