Persona Intikalia

16 Apr 2011

Teman SMA-ku Seorang Blogger

Berbicara tentang ngeblog memang tak ada habisnya. Setiap hari selalu ada bahan yang ingin aku posting di blogku. Kali ini aku berbicara tentang temanku ketika SMA yang sekarang ngeblog. Saat pertama memulai ngeblog, aku otodidak, tak ada yang mengarahkanku. Satu-satunya temanku adalah mbah Google. Aku mengeruk info tentang blog dengan bantuan mesin Google.

Berbeda dengan 2 temanku ini. Setelah aku berhasil menemukan cara ngeblog yang menyenangkan, aku berbagi dengan banyak temanku. Menyarankan mereka untuk juga ngeblog. Sayangnya tak semua temanku akhirnya ikutan ngeblog. Sebenarnya banyak sih yang ngeblog tapi akhirnya mutung (baca: putus asa) dan tidak melanjutkan postingannya lagi. Padahal untuk awal kali ngeblog, kita harusnya konsisten. Karena memang untuk mendapatkan pembaca setia, kita harus konsisten.

Siapakah dua temanku itu? Yang pertama adalah Yenny Hamida dengan blognya yang bernama Hamida's Note. Tahukah Anda asal usul nama itu? Bukannya sok atau gimana, jujur aku turut menamai blog milik Yenny Hamida ini. Sekarang biasanya dia memakai akun YeN. Alasan mengapa aku menyarankan memakai Hamida dibandingkan dengan Yenny adalah kata Hamida sepertinya lebih menjual dan gampang dihafal. Selain itu, aku juga suka dengan nama itu terkait dengan sebuah kalimat dalam bahasa Korea ketika menyatakan cinta yaitu SARANG HAMNIDA.

Selanjutnya adalah temanku yang bernama Adryan Nurdien dengan blognya yang bernama Viva Kasa. Sebenarnya sih dia sudah punya blog sejak dulu ketika aku pertama kali memulai ngeblog. Namun, karena kesibukan dan tidak ada partner ia akhirnya meninggalkan blognya. Setelah aku berhasil menggendam (baca: memprovokasi) dirinya, yeah ... akhirnya dia ngeblog lagi. Tentunya ketika aku memprovokasi seseorang, aku harus punya solusi atas semua saranku itu. Jangan mengkritik tanpa memberi solusi, karena itu kebiasaan para politikus, haha. Viva Kasa ini muncul ketika kami berbincang di Workshop, sebuah divisi dalam Himatektro ITS, tempat nimbrung sekaligus merencanakan kegiatan. Viva yang mewakili hidup dan Kasa yang mewakili peti, so blognya beralamatkan petihidup.blogspot.com. Unik, namun nama tersebut mudah sekali dihafal.

Tahukah Anda mereka berdua adalah teman semasa SMA. Dua tahun bersama sekelas dengan Yenny Hamida saat di kelas 10 dan 11, sedangkan dengan Adryan Nurdien juga dua tahun yaitu kelas 10 dan kelas 12. Bagaimana kami saat SMA dulu? Sangat berbeda dengan keadaan kami sekarang. Namun, tetap saja, kami terkadang berkoleng (baca: melakukan sesuatu yang aneh) ria demi menghilangkan rasa bosan.

23 komentar:

  1. berkoleng?.. baru tau istilah itu. haha.. ooh kalo Ardyan tau, soalnya foto kamu ada di blognya dia. kalo yenny hamida.. hemm baru tau kalo temen SMA mu

    BalasHapus
  2. HAHAHAH namaku memang bagus jon.. *tertawa bangga :D

    masih inget juga kamu ya..haha
    kebetulan saranmu hamida, coba kamu nyaranin yenny pasti ga akan aku pake :p

    terima kasih atas masukan dan bantuannya :)

    BalasHapus
  3. di sekolah ku skrng , yang suka/aktif nge blog cuma 2 orang :(

    BalasHapus
  4. hmm..teman SMA ku yang aktif ngeblog si hendra. tapi dia lebih aktif di wordpress. sama si atah, (tapi aktifnya di multiply).

    sekarang ini, sepupuku juga sudah jadi blogger, katanya si gara-gara membaca blogku dia jadi ingin punya blog sendiri. hehehehe. terus ada si Rapi juga--teman kampus--yang kemarin saya gambarin.

    komen saya panjang sekali.

    BalasHapus
  5. @Gaphe: koleng adalah istilah yang umum di kampusku

    @YeN: sama2 yen :D

    @sichandra: tak mudah memang mengajak orang lain untuk ngeblog :P

    @Huda Tula: wah ternyata sama yah :D

    BalasHapus
  6. banyak istilah baru di sini ..
    saya baru tau kalo YeN teman kamu SMA ...
    ayo kopdar John ....

    saranghae saranghae sesang nuguboda deo
    neo hanaman isseojumyeon naneun haengbokhae
    sesange sesange gajang bitnaneun saram
    haneuri jun ojik han saram

    *gak mau kalah komennya sama Huda yg panjang itu*

    BalasHapus
  7. hoee.. Hahah.. Tapi kamu belum pernah liat blogku yang udah usang yah? aneh isinya, hehe..
    Suwun very akeh john.. :D

    BalasHapus
  8. aku belom tau apa teman sekolahku dari SD maupun sampai kuliah sekarang ada yang punya blog.

    kalo aku punya web sendiri, menurutmu nama apa buatku supaya mudah diingat?

    BalasHapus
  9. aku belum pernah ketemu temen alumniku yang aktif ngeblog. ada tapi berhenti....

    BalasHapus
  10. kalo gw, punya banyak temen sma ato kuliah yang blogger juga..... tapi masih pasif, belon blogger aktif kayak gw dan lo dan yang laennya.... masih belon tau sih kayaknya istiah blogwalking..... hehehhee.... bisa dicek koq di blog saya (liat di their blog) di footernya. itu blog kenalan saya semua di dunia nyata. hahahha.....

    tapi kayaknya enak yah bisa tetep sahabatan sampe ke blogsphere... hahhaha

    BalasHapus
  11. wah reuni dadakan nih... asik ya

    BalasHapus
  12. @hoedz: ampun om
    saya masih belum bisa bahasa Korea :D

    @Adryan Nurdien: sama2 :P

    @Ajeng Sari Rahayu: haha ... kamu sih ga pernah memprovokasi mereka :)

    @Ami: wah ... sayang sekali yah mbak
    mungkin teman2 mbak sudah sibuk dengan kehidupan masing2

    @Noeel-Loebis: betul banget om

    @Rahman Raden: ah ... tidak seperti itu kug :P

    BalasHapus
  13. baru ngerti nih Kang kalo sampean temen sekolah Mbak YeN. Kalo temen SMA saya masih ketemu satu orang yang jadi blogger, itupun baru beberapa hari ini

    BalasHapus
  14. woh ... semangat menemukan teman SMA om Pakies :)

    BalasHapus
  15. Keep Blogging, kerasa memang klo ada patner jadi gimana gitu, ada energi tambahan dalam perjuangan blogging (maksudnya apa..)dan nama blog, kadang saya kurang merhatikan yang satu itu, mungkin saya lebih fokus ke isinya aja, berkunjung malam..

    BalasHapus
  16. rasanya teman SMA saya gak ada yang ngeblog deh :)

    BalasHapus
  17. aduh, temen SMA ku dari bejibun begitu kayanya juga ga ada yg ngeblog:(

    jailah john, ujung2nya inspirasi dari Korea juga ya*seolah2 aku ga suka Korea:P

    BalasHapus
  18. sing penting ojo mutungan ya.. hehe

    BalasHapus
  19. @pandi: bagus lah ... yang penting kamu fokus

    @Ra: wah kasihan banget :P

    @Nova Miladyarti: hahah ... gapapa toh
    yang penting ada inspirasi :P

    @Cay's: haha ... iyo mas :)

    BalasHapus
  20. wahh temenku malah ga ada satupun yg blogger, udah ada sih yg aku ajak bikin blog tp lum bikin jg dia. Malah sebenarnya 'bilik'ku gak aku pubish terlalu ramai *hayaaa bahasanya...hueks.. ke org yg aku kenal(baca:temen2 dan family)krn kawatir ada yg sensi cause aku pernah posting ttg org yg tsb....hehhehhe

    BalasHapus
  21. "temen sma ku satu leting ga ada yg ngblog... tapi belakangan ini aku ngajak adek2 kelas buat ngeblog.. mereka banyak yg excited.. hehe

    BalasHapus
  22. wah keren dums bisa ngajak banyak orang
    lebih rame lebih asyik :P

    BalasHapus