Persona Intikalia

14 Mar 2012

ITS Expo 2012

Mengingat bahwa kebudayaan dan kesenian lokal saat ini keberadaannya semakin terdegradasi oleh budaya asing, maka Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS mempersembahkan suatu ajang kegiatan yang bertemakan "Revolusi Hijau dengan Teknologi, Seni dan Budaya untuk Kemandirian Bangsa". Serangkaian acara ini akan mengupas karya-karya ilmiah mahasiswa serta kegiatan budaya yang dikemas dalam pameran, kompetisi, seminar, workshop, serta aksi dan pagelaran berupa seni, ilmu, dan budaya yaitu ITS EXPO 2012 "A Blend of Art, Science, and Culture ". Acara ini diharapkan dapat menjadi perangsang, pemicu serta merupakan wujud perhatian terhadap hasil karya-karya tidak hanya mahasiswa ITS, namun juga mahasiswa di luar kampus ITS lainnya yang turut diundang untuk bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.


ITS Expo 2012

ITS EXPO 2012 akan resmi digelar yakni pada hari Sabtu hingga Jum'at pada 21 -- 27 April 2012 pukul 08.00 -- 21.00 WIB bertempat di Graha ITS -- Surabaya. Opening Ceremony akan diselenggarakan tepat pada tanggal 21 April 2012 menampilkan acara funbike di depan Graha ITS yang dimeriahkan oleh aksi karnaval tiap jurusan.. Beragam adu kompetisi, even-even menarik, serta sajian wahana yang tak kalah unik melengkapi semaraknya acara ITS EXPO 2012. Untuk kompetisi dimulai dari Recycle Art, Robot in Action, IT Contest, Waterfront City Design, English Debate, dan Traditional Competition. Even-even bernuansa cerminan budaya Indonesia yakni Pagelaran Seni, Workshop Seni, Festival Pasar Budaya, Sekolah Budaya, Gelar Karya Mahasiswa (GKM), Talk show, dan Entertainment Show.

Terdapat pula wahana yang dapat menguji adrenalin pengunjung seperti Rumah Hantu. Selain itu, pengunjung akan dimanjakan oleh wahana Prasasti, Pendopo, Rumah Sampah, Layar Tancep, Menara Budaya, Permainan Tradisional, dan Rumah Buku. Closing ceremony akan diadakan di akhir rangkaian kegiatan ITS EXPO dan akan dimeriahkan oleh guest star yang masih dirahasiakan identitasnya. Yang tidak kalah menarik acara ini akan dihadiri oleh Rektor ITS, dosen, serta seluruh civitas akademika ITS. Selain itu juga menampilkan pertunjukan-pertunjukan seni dari berbagai UKM dan komunitas seni yang ada di Surabaya serta pengumuman pemenang-pemenang lomba dari rangkaian kegiatan ITS EXPO. Selamat berkompetisi dan salam seni, ilmu, dan budaya !

11 komentar:

  1. akhhh jaringanku lg nda bersahabat...video kagak bisa diputar

    BalasHapus
  2. modemku juga kurang begitu bagus..

    BalasHapus
  3. Umum beleh datang ke acara tersebut bro?

    BalasHapus
  4. @Said Arsyad: kasihan banget yah
    koneksi di Indonesia kug pada lemot yah? aneh

    @arqu3fiq: boleh kayaknya :D

    BalasHapus
  5. maksudnya gakbisa muter saya nih.. Masalah pada koneksi saya...

    BalasHapus
  6. wah kasihan banget
    emang pake provider apa?

    BalasHapus
  7. wah keren john masih peduli dengan kebudayaan kita,,,

    hem,, ada rumah hantunya juga, nggak deh,, jantungan john ane masuk rumah hantu kekekek

    BalasHapus
  8. acaranya jauh dari ciputat john :p

    BalasHapus
  9. @obat: wekeke ... ya jangan ke rumah hantunya :D

    @R10: ya sudah pasti lah :D

    BalasHapus