Persona Intikalia

15 Nov 2012

Berat Badan

Sudah lama aku tidak menulis di blog ini. Bahkan mungkin ada yang kangen dengan tulisanku. Semoga saja tidak. Karena kangen itu menyiksa. Daripada kangen mending makan bakso lalu minum teh hangat, keringetan dan bikin sehat. Kalo kangen bisanya ya cuma kangen aja tanpa bisa menyelesaikannya kecuali bertemu dengan yang bikin kangen. Langsung ke topik utamanya aja, judulnya Berat Badan. Ada apa dengan berat badan sebenarnya? Apakah dia salah? Tidak, dia tidak salah. Aku cuma ingin membahasnya saja kali ini.

Berat badan terkadang membuat seseorang minder, apalagi cewek. Sempat beberapa hari yang lalu saat aku habis menimbang berat badanku lalu aku langsung tanya ke cewek di lab saat itu. Entah mengapa ekspresinya jadi berubah gitu. Wekeke. Separah itukah? Sesensitif itukah? Hehe. Berbicara tentang berat badan, jujur berat badanku berdasarkan hasil penimbangan beberapa hari yang lalu hasilnya 51 kg dengan tinggiku sekitar 170 cm-an (ga tahu pasnya berapa, belum ada yang mau ngukurin sih). Sempat tadi sore bilang ke ibuku perihal berat badanku ini. Ibuku geleng-geleng aja. Wekekek. Maklum, aku juga ngerasa aneh aja, dulu berat badanku itu 57 kg. Mentok kalo sakit 54 kg, itupun saat aku lagi sakit tifus kelas 1 SMA dulu.

Kayaknya penyebab berat badanku kayak gini mulai dari saat aku ngekos pas kerja praktek. Maklum saat itu pola makan berubah banget. Tahu sendiri kan aku orangnya males banget jalan jauh. Cari makan yang enak tuh sekitar 1 km dari kosku. Meskipun ada sepeda motor rasanya males banget keluar untuk cari makan, apalagi kalo posisi badan udah lelah dan bawaannya ngantuk mulu. Kayaknya lebih suka tidur daripada harus menuruti perut yang lapar. Dan hingga kini masih saja 51 kg dan ga naik-naik. Beberapa minggu yang lalu sempat kembali 57 kg, itu pun habis libur 2 hari di rumah kerjaannya banyak makannya. Jadi mendadak 57 kg.

Aku sih ngerasa itu normal-normal aja 51 kg karena temanku ada yang 48 kg dengan tinggi lebih tinggi dariku. Hehe. Bisa bayangin gimana kurusnya? Kurus banget atau kurus aja? Kurus aja yah. Wekeke. Sampe sekarang sih aku juga terkadang masih merasa aneh aja kalo cewek tersinggung banget kalo ditanyain berat badan. Tapi ga semua cewek sih. Buktinya ada dulu cewek yang aku tanyain berat badannya dan dijawab dengan nyantainya. Ya mungkin karena berat badannya cuma 38 kg yah. Hehehe. Aku juga heran banget gimana kug bisa 38 kg. Padahal rata-rata cewek dengan tinggi seperti dia kira-kira 50 kg lah. Tapi salut aja buat dia yang ga tersinggung saat aku nanyain berat badannya. Mungkin itu yang bikin dia spesial. Atau mungkin karena dia suka sama diriku lantas ga tersinggung saat aku tanyain? Waduh, kenapa jadi geer gini. Hehe. Btw, berat badanmu berapa (dengan tinggi berapa)? Share dong, itupun kalo kamu ga tersinggung LOL.

19 komentar:

  1. brt krg dr 40 kg, g tinggi hihi...
    untung g gmuk, bisa kaya bola ntar xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti satu aliran dong sama yang 38 kg yang aku ceritain di atas LOL

      Hapus
  2. saya 72..

    berat mana hayo..?

    *wekks!

    BalasHapus
  3. kalo aku berat badannya begitu dinamis
    naik turun mengikuti suasana hati
    hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak dong om :P
      kalo mau kurus tinggal diganti aja suasana hatinya :D

      Hapus
  4. hahahaha,, tenang ku ga kesinggung karena aku suka sama kamu,, wkwkk,, becandaaaa,,,

    aku termasuk wanita gemuk loh,, tinggi 152cm, berat 55kg,, tapi itu baru2 ini waktu aku pindah kerja ke wilayah yg lumayan dekat rumah, jd seminggu sekali bisa pulang,, klo kerja d tempat lama, berat ku ga lebih dari 45kg,, hehehe,, jauh benerkan?? :D

    BalasHapus
  5. lah aku justru malah ga mau bilang karena terlalu kurang :))

    BalasHapus
  6. aku kurus john....

    aku juga baru update blog... banyak kesibukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayaknya banyak blogger yang sibuk yah sekarang :D

      Hapus
  7. saya kira ntu bukan temen cewek biasa, hayow loh..

    BalasHapus
  8. dari pengalaman, cewe yang langsung jawab berat badannya berapa adalah cewe yang beratnya gak sampe 50 kg..
    trust me, it works.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahahah ... hipotesis baru nih :D
      aku baru tahu ... makasih yah om atas masukannya :P

      Hapus
  9. tinggi 170 dengan berat 51 bahkan 54 pun belum normal tuh jhon #soktau :D

    BalasHapus