Persona Intikalia

12 Mei 2014

Masa Kanak-kanak versus Masa Bapak-bapak

Dulu, saat masih kanak-kanak, pengen jadi bapak-bapak. Alasannya sederhana, pengen punya duit banyak biar bisa beli mainan yang diinginkan. Dulu aku mikir kalo jadi dewasa bisa cari duit sendiri, bisa beli mainan. Dulu pengen banget beli figur Digimon yang bisa diubah jadi dua bentuk. Ada lagi, dulu pengen banget beli figur Bidaman yang ukurannya gede. Tapi apa daya, duit jajan udah ditabung namun ga nyampe-nyampe.

Kini, saat jadi bapak-bapak pengen jadi kanak-kanak. Masa kanak-kanak sangat jauh dari perasaan stres yang tiba-tiba datang, mood yang tiba-tiba rusak. Entah kenapa sejak beranjak dewasa mulai moody, padahal dulu ketika masa kanak-kanak ga ada stres apalagi moody. Ada yang bisa jawab kenapa bisa begitu?

Itulah manusia, ketika dia berada di masa sekarang, mereka akan berharap kembali ke masa lalu yang menyenangkan atau berharap berada di masa depan yang menurut asumsinya bakal menyenangkan. Haha, lucu juga yah. Padahal yang harus diperhatikan adalah masa sekarang, karena masa sekarang akan menjadi masa lalu ketika kita di masa depan. Kalo kamu, bagaimana masa kanak-kanakmu? Apakah juga mendatangkan kerinduan?

10 komentar:

  1. manusia ya gak ada puasnya hehehe

    BalasHapus
  2. Setuju, setelah dewasa sekarang gua pengen jadi anak-anak lagi. Sekolah itu seru, kerja itu melelahkan. Lajang itu surga, pernikahan itu...belum ngalamin sendiri, tapi katanya sih tidak semudah seperti yg kita lihat di film-film Disney hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, gitu yah ... berarti masa kecilmu menyenangkan :)
      pernikahan itu menyenangkan apabila pasangannya sevisi dan misi dengan kamu
      yang biasanya bikin pernikahan itu menyedihkan karena tidak sevisi dan misi
      emang pernikahan tidak semudah cerita Disney :D
      banyak fakta pahit, tapi kalo dijalani bersama nanti bakal jadi cerita manis di masa tua
      sayangnya, sekarang sedikit sekali yang mau diajak jalan bersama :P

      Hapus
  3. waktu anak-anak belum ada beban hidup john.. tanggung jawab masih kecil

    BalasHapus
  4. pasti rindu, apalagi kalau inget jaman TK. pas ikut bapak ke pabrik gula. pas ikut paklik ke rumah beliau trus pertama kali liat sepur dsb.

    BalasHapus
  5. Manusia memang tak ada puasnya
    udah dikasih ini minta yg lain
    yg penting manusia bisa bermanfaat utk org lain saja deh

    BalasHapus
  6. Haisssshhh

    Sebentar lagi mau masa bapk-bapak...

    :(

    *mau dua puluh satu tahun*

    BalasHapus