Persona Intikalia

11 Jun 2014

Misi Imajinatif

Manusia memang jago dalam berimajinasi. Mulai dari imajinasi yang biasa-biasa saja sampai tingkat imajinasi yang luar biasa, biasa kita kenal dengan fantasi. Manusia memang kadang naif dalam memandang suatu masalah, saya juga gitu. Melihat sebuah problema dengan tatapan "halah ini gampang, paling 2 minggu selesai". Namun, fakta berkata lain. Sampai sekarang skripsi saya tidak kunjung selesai. Tahu kenapa? Karena saya meremehkan sebuah problema yang bernama skripsi.

Ada misi yang memang sangat tidak mungkin. Misalkan dengan melahirkan 1 bayi dalam waktu sebulan. Walaupun kamu ngumpulin 9 wanita tetap saja hal itu tidak mungkin. Karena tidak semua rumus matematika bisa berlaku dalam sebuah proses kehidupan. Dalam rumus matematika 1 x 9 = 9 x 1. Beda banget kalo dalam kehidupan, 1 + 1 = 3 #ifyouknowwhatImean. Beda banget dengan misi menghasilkan 4 bayi dalam 1 tahun, maka bisa dengan cara menikahi 4 wanita lalu menghamilinya dalam waktu yang hampir bersamaan.

Sebagai seorang web designer yang jualan jasa, saya kadang menerima pesanan yang sangat imajinatif. Jelas, kalo dapet misi kayak gitu jelas-jelas saya akan tolak walau dibayar mahal, beda kalo dibayar sangat mahal; karena saya bisa nge-hire orang lain buat bantuin saya. Apa mungkin membuat website dalam 1 hari? Ya, mungkin. Website loh yah, bukan website dengan banyak fitur dan kriteria :P Caranya gampang tinggal daftar di Blogger atau WordPress, jadi deh. Atau kalo mau bikin yang agak profesional, pake WordPress sebagai framework-nya beli domain dan hosting, jadi deh.

Selama ini saya juga ngerjain website profesional, itu pun saya pake framework WordPress. Kalo misalkan orangnya ga mau, ya tinggal saya bilang kalo budgetnya ga cukup kalo ga pake WordPress, hehe. Masalah deadline, biasanya saya minta 1 bulan. Itu pun sebulan jadi masih mengalami masa-masa revisi sampe 3 bulan mendatang. Tentu saja bukan website yang seperti kebanyakan, website yang saya buat beraneka ragam fungsi dan kadang jauh dari fungsi awal tujuan WordPress itu dibuat untuk apa. Ya gimana-gimana, WordPress itu menurut saya sakti, bisa diapa-apain. Jadi buat kamu yang pengen bikin website, bisa pesan ke saya :) #promosi. Tinggal email aja ke admin /at/ intikali /dot/ org. Udah ah gitu aja ;)

5 komentar:

  1. buatin website e-gov seluruh daerah di Indonesia, terintegrasi secara nasional. 2 minggu jadi, bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelas tidak bisa ;)
      kan saya sudah bilang ... untuk website sederhana saja saya butuh 1 bulan mas :P

      Hapus
  2. Yes setuju, malah kadang suka ada client yang keras kepala gak bisa bedain "revisi" sama "nyuruh ngerubah konsep dari awal lagi". :D

    Dan yes setuju lagi, Wordpress itu sakti mandra guna banget.

    Btw, kemarin ikut Wordpress Meet Up gak di Jakarta? Ada Matt Mullenweg nya dateng jadi pembicara utama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mencerdaskan klien memang perlu :)
      aku kemarin ga ikut, banyak kerjaan dan tanggungan #alesan

      Hapus
  3. kadang malah orang awam gak ngerti, ,mintanya buru2 ya

    BalasHapus