Persona Intikalia

13 Jul 2015

Hujan Malam 27 Romadhon

Alhamdulillah, malam ini, malam 27 Romadhon, di Purwokerto turun hujan. Ini terhitung pertama kali sejak Romadhon datang. Meski hujannya terhitung hanya rintik-rintik, lumayan lah untuk memanjatkan doa. Asal kamu tahu, hujan adalah salah satu waktu di mana doa diijabahi. Maka ketika turun hujan, berdoalah. Niscaya dikabulkan.

Pengalaman dengan hujan, banyak hal berkesan dalam hidupku yang terjadi berbarengan dengan hujan. Ketika pertama kali aku ke Purwokerto tahun 2012 lalu, saat itu hujan. Ketika menikah, siang harinya hujan, malam harinya juga hujan. Ketika anakku yang pertama lahir, turun hujan juga. Entah kenapa momen-momen bahagiaku diiringi dengan hujan. Aku suka hujan.

Jika dulu saat belum menikah, hujan adalah salah satu hal yang bisa membuatku galau. Hujan bisa meningkatkan gairah kangen pada sosok yang belum pernah ditemui. Dulu kan masih jomblo, merindukan, tapi tak tahu siapa yang dirindukan, halah #hehe. Udah ah gitu aja. Udah malam 27 Romadhon. Malam ini ada kemungkinan turun Lailatul Qodar. Yuk hidupkan malam ini dengan banyak beribadah dan berdoa.

2 komentar:

  1. Iya, semalem di kotaku juga hujan, apa emang lailatul qadar ya?

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ya, semarang belum hujan e...

    BalasHapus