Persona Intikalia

11 Jul 2015

Pusing Milih-Milih Clodi

Gak kerasa sebentar lagi lebaran. Gak hanya itu, bentar lagi juga bulan Agustus di mana bulan itu kemungkinan saya melahirkan. Beberapa barang keperluan untuk adeknya Aisyah memang sudah ada. InsyaAlloh anaknya cewek, jadi saya sama sekali gak beli perlengkapan bayi karena masih utuh semua. Cuma satu hal yang bikin saya pusing yaitu milih clodi buat adeknya Aisyah. Berhubung Aisyah belum bisa pup dan pipis sendiri di kamar mandi jadi saya harus punya stok clodi double. Kalau gak keteteran sendiri deh.

Waktu Aisyah kecil saya memang merasa aman-aman saja dengan empat buah clodi dan tujuh insert. Tapi lama kelamaan Aisyah ini pipisnya makin banyak. Sekarang udah gak bisa lagi pakai insert hanya satu. Harus pakai dua insert, apalagi kalau malam saya harus kombinasikan insert Cluebebe yang Combo dengan insert combo hemp Ecobum. Itu pun kalau Aisyah udah bangun pagi harus cepet-cepet ganti. Kalau gak gitu bisa langsung luber. Jadi saya agak pusing, mana belum bisa ngajarin Aisyah pipis sendiri. Memang sih Aisyah sudah mulai bisa komunikasi dua arah. Kalau ditanya dia bisa jawab. Tapi untuk masalah pipis memang masih sulit untuk diajak pipis di kamar mandi. Kalau pup, biasanya dia bilang, "badan" atau "eek" tapi itu pun pupnya udah keluar dan udah gak bisa diselamatkan lagi #halah.

Mungkin yang baca bakalan mikir dua kali buat pakein clodi ke anaknya karena rempong. Tapi saya lebih suka rempong dari pada harus keluar duit buat beli popok sekali pakai tiap bulan. Belum lagi limbah dan baunya itu saya gak suka. Meski ibu saya sering berisik bilang Aisyah pesing. Tapi kalau pas saya lagi males dan saya pakain popok sekali pakai ibu saya justru malah lebih ribut lagi. Kata ibu saya lebih baik bau pesing dari pada bau popok sekali pakai yang udah kena pipis. Katanya baunya gak enak banget. Memang ya, manusia itu rempong, haha.

Milih clodi yang pas itu memang rada susah. Apalagi saya harus beli dalam jumlah banyak. Budget rada terbatas tapi pengennya yang bagus, haha. Rata-rata clodi yang saya beli harganya depalan puluh lima ribu ke atas. Sebenernya banyak clodi yang harganya lima puluh ribuan. Contohnya merek Babyland, tapi saya gak sreg karena trauma beli clodi murah ternyata bocor banget covernya. Jadi rempong kalau covernya mudah bocor. Kerjaan saya tambah banyak, yaitu ngepel serumah karena takut pada kena najis. Pengen nyoba beli tapi sayang kalau jelek, meski kalau lihat review katanya sih lumayan bagus. Sebelnya clodi gak dijual di toko bayi di Purwokerto. Atau sebenernya saya yang gak nyari yah, haha. Ada sih temen ibu yang jualan. Tapi harganya mahal. Kalau beli online selisihnya bisa sepuluh sampai lima belas ribu. Selisih segitu bisa dapet insert sobi satu buah, hehe.

Jadilah dari kemarin otak saya mikirnya clodi terus. Sampai suami saya kayaknya bosen ngobrolin clodi sama saya. Saya sih udah nemu toko langganan buat beli clodi. Ongkirnya dapet murah, barangnya pun di diskon sama orangnya. Jadi lumayan hemat banyak lah. Meski begitu saya tetep aja pusing, mau milih clodi yang kayak apa. Pengen nyoba yang import kok hargnya bikin sakit kantong. Jadi mending beli clodi import yang dari Cina aja, rada murah kualitasnya juga oke. Pilihan clodi saya jatuh kepada merek Sobi dan Baby Oz. Kalau Baby Oz itu clodi lokal, sedangkan sobi clodi import dari Cina. Ada satu clodi import yang pengen saya beli yaitu NVme. Clodi ini bukan dari Cina, saya kurang tahu dari mana. Sayangnya clodi lokal kayak Cluebebe agak mengecewakan. Padahal kalau disuruh milih saya lebih suka beli yang lokal. Memang hargnya murah tapi kualitanya juga kayak gitu. Jadi terpaksa beli yang import deh.

4 komentar:

  1. Waktu Alvin aku punya 7 clodi, Allhamdulilah cukup. AKu juga pakai lokal kok supaya gak kemahalan :)
    Wah suami yang pengertian ya mau diajak sharing dan pusing2 mikirin clodi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau anak satu 7 cukup mba. Kalau dua berarti harus dua kalinya :D
      Iya mba, kan suamiku memang baik :D

      Hapus
  2. Akhirnya tau apa itu clodi hahaha
    Belum familiar :D

    BalasHapus
  3. Memilih clodi memang perjuangan, Bund. Karena clodi itu merknya ada puluhan dan setiap merk pun punya tipe-tipe tersendiri sehingga membingungkan bagi ibu-ibu yang mau beli clodi murah berkualitas ...

    BalasHapus