Persona Intikalia

15 Nov 2015

Bersahabat dengan Bantal

Sudah seminggu ini saya merasa sangat tidak produktif. Kerjaan saya tiap hari lebih didominasi dengan tiduran. Nah loh, enak banget kan tiduran, walau kadang keterusan hingga tidur beneran. Setelah hari Selasa lalu, tepatnya saat Hari Pahlawan, saya justru nungguin Pak Dokter untuk meriksain penyakit aneh saya. Penyakitnya bentol-bentol merah berkelompok berair dan yang paling ga enak adalah rasanya nyeri dan kadang seperti rasa terkena knalpot, terbakar gitu.

Sebenarnya sih muncul kayak gitu sejak hari Senin pagi. Saya kaget saat bangun tidur tiba-tiba badan saya seperti itu di bagian dada dan punggung sebelah kanan. Ditambah lagi rasa nyeri plus panas seperti diberi cabe di bagian tangan kanan dan kaki kanan. Karena saya tidak tahu akhirnya saya cerita ke ibu saya, ibu saya langsung nyuruh saya ke dokter. Karena saya masih ada urusan waktu itu, akhirnya saya pending hingga Selasa.

Ternyata kata Pak Dokter, saya terkena penyakit Herpes Zoster. Pertama kali denger kata Herpes saja saya sudah syok. Saya mikirnya Herpes itu ya Herpes yang kelamin itu. Eh ternyata saya salah. Herpes ada beberapa macam. Dan Herpes Zoster itu beda dengan Herpes Genitalis. Kalo Herpes Zoster akibat imunitas badan saya lagi drop, sehingga virus Varicella Zoster yang ada di tubuh saya aktif dan bikin kegaduhan. Kalo Herpes Genitalis itu gara-gara sering "jajan". Saya ga suka "jajan", "masakan di rumah" lebih enak. Hehe.


Senin hingga Selasa saya ga seberapa merasakan efek yang hebat dari penyakit saya ini. Hari Rabu dan Kamis mungkin adalah puncaknya. Badan saya panas, ngilu semua, pokoknya ga enak banget lah buat ngapa-ngapain. Untungnya Selasa-nya saya sudah periksa ke dokter dan udah dapat resep obat macem-macem. Dan baru pertama kalinya saya beli Antivirus, padahal sebelumnya saya pake yang gratisan, kayak Smadav, AVIRA, dll. Haha, ngaco. Beda konteks lah antivirusnya.

Hingga hari Minggu, tepatnya sepekan setelah muncul bentol-bentol, saya masih merasakan nyeri dan masih ada beberapa bentolan besar berisi air yang belum hilang. Sepertinya hingga Minggu depan saya harus menikmati hari-hari saya yang sering bersama bantal.

Kalo kerja yang ringan-ringan sih bisa. Nulis artikel 350 kata saja saya harus bagi beberapa kali. Karena kalo duduk lama, nyerinya dateng, saya harus tiduran. Kalo udah baikan, baru nulis lagi. Tapi kalo ga sakit kayak gini, mungkin saya ga sadar kalo tubuh saya punya hak untuk istirahat dan ga boleh sering begadang. Kemarin saja saya masih setengah begadang, tidur baru jam 10 malam, jam 12 malam kebangun lagi dan susah tidur karena cuaca Surabaya lagi bikin gerah. Setidaknya saya mendapatkan pelajaran yang banyak dari sakit ini.

9 komentar:

  1. cepet sembuh biar bisa jalan2 lagi :P

    BalasHapus
  2. Oooh, kamu lagi sakit, John. Sori, udah gangguin istirahat kamu di DM Twitter, hehe. Soalnya aku gak tahu kamu lagi sakit. Ya moga cepat sembuh ya. Untung udah nikah ya John, jadi ada yang ngurusi. Heuheuheu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ga masalah
      aku juga balesin DM nya sesempatku kalo lagi ga tidur :D
      iya, makasih
      iya, kalo belum nikah, dulu sering kesepian kalo sakit

      Hapus
  3. Sama kayak kamu, aku juga bakal mikir sama. Herpes udah lama dikenal sebagai penyakit gara2 hobi jajan sih ya. Haha.

    BalasHapus
  4. Semoga cepat sembuh, dan kalau udah sembuh tetap gak lupa buat istirahat (gak banyak begadang). :D
    Eh, tapi itu kok ada gambar kucing Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas
      kucing itu cuma buat ilustrasi aja :D

      Hapus
  5. Hahahha, aku banget nih mas. Kalau udah kena bantal udah susah buat beranjak dari tempat tidur. Bahkan baunya ajah udah bikin aku tertarik buat mendekati bantal tersebut. :3 Btw semoga cepat sembuh ya mas, biar bisa ngeblog lagi. :)

    BalasHapus