Persona Intikalia

14 Nov 2015

Gara-Gara Tongkat Balpir

Sejak punya anak kecil saya memang lebih suka beli mainan anak dari pada beli tas Hermes. Pret banget, padahal gak pernah beli tas Hermes, haha. Beberapa waktu lalu anak-anak sekitar rumah lagi heboh dengan tongkat balpir. Saya sih sempat nonton film balpir yang tentang peri-perian dan anak manusia. Agak norak sih, cuma ya mau gimana. Kayaknya itu film ratingnya tinggi.

Tapi yang bikin saya heran dengan tongkat balpir ini gak mirip dengan tongkatnya yang ada di tv. Jadi saat hendak membeli mainan ini saya dan suami seperti orang bingung. Gak tahu nama mainannya jadi kami menyebutkan ciri-cirinya saja. Barulah sang penjaga toko bilang, "Itu namanya tongkat balpir". Ya, terseralah apa aja. Tapi sayangnya saat itu toko yang kami datangi kehabisan stok.

Jadi kami pergi ke tempat lain untuk beli tongkat balpir. Dan parahnya ternyata malam itu hujan cukup deras. Apa deh hujan-hujanan buat beli tongkat balpir. Udah gitu pulangnya Aisyah gak mau dengan tongkatnya. Gara-gara tongkatnya gak sama dengan punya temannya. Mana udah basah kuyup pake acara gak mau juga. Nangis deh emak sama bapaknya.

Anehnya, besok pagi saat dia bangun tidur dia terlihat senang dengan tongkat balpirnya. Ya seenggaknya gak percuma lah udah hujan-hujanan buat beli tongkat balpir. Tapi dasar anak kecil punya mainan gak bisa awet. Tongkat balpir yang umurnya belum sampai dua puluh empat jam udah rusak lagi.

Apa mau dikata memang anak kami ini tipe penghancur. Udah kayak buldozer ajah. Jadi dari pada beli lagi suami saya berusaha untuk memperbaiki. Tapi ternyata ada kabel yang putuh. Mau dibenerin juga males. Ya sudahlah, biarin aja.

Berhubung tongkatnya rusak Aisyah sering banget ngelihatin temannya yang main tongkat balpir. Kemudian seperti biasa, kakek dan neneknya kayaknya gatel kalo gak beliin juga, haha. Jadilah Aisyah punya dua tongkat balpir. Untung saja tongkat balpir yang kedua ini Aisyah suka dan dijaga dengan baik. Kalau enggak males banget harus beli lagi.

Harganya sih memang gak terlalu mahal. Rata-rata tiga puluh ribu dan terakhir yang dibeliin neneknya harganya tiga puluh lima ribu. Tapi kalo beli berkali-kali ya tetep aja jadinya mahal, gak lucu kan. Mending buat beli mainan jenis lain biar kalo bosen bisa gonta ganti.

Terkadang kepengen gak nurutin maunya anak biar gak manja itu susah. Paling sih disiasatin dengan memberi jeda yang cukup lama antara waktu dia minta mainan hingga waktu belinya. Kalau Aisyah gak ngelihatin dengan tatapan melas temannya yang main tongkat itu sih gak masalah. Faktanya Aisyah kalo lihat temannya main kayaknya pengen banget. Orang tua mana yang tega coba? Apalagi bisa beli. Rasanya tangan gatel pengen cepetan beli aja, haha.

1 komentar:

  1. Hmm.. Keponakanku juga sering tu pingin beli tongkat balfir -_-"

    BalasHapus