Persona Intikalia

10 Nov 2015

Sesama Pencemburu

Beberapa hari yang lalu usai kajian di masjid ITS suami saya mengajak saya ke lab, dimana suami biasa nongkrong. Suami saya sekedar memberikan uang titipan dari temannya. Selama menikah saya memang baru sekali diajak main ke kampusnya. Maklum temennya pada jomblo jadi suami saya berempati dengan gak bawa saya ke sana. Takut pada galau terus minta kawin, haha.

Sampai di depan kampus suami saya udah takut aja ditinggal di parkiran. Soalnya suami saya bilang saya gak boleh ikut ke lab. Eh, tapi maksudnya gak boleh masuk ke dalam, nunggu di depan lab aja. Kalau itu sih gak masalah. Toh ngapain juga masuk ke dalam lab yang penuh laki-laki. Pasti ruangannya bau ketek khas laki-laki, haha.

Lagi pula saya juga gak suka diajak ke kampus suami saya yang notabene kebanyakan laki-laki. Saya risih ketika di sekitar saya banyak laki-laki asing. Bikin gak betah aja. Tapi saya bersyukur di kampus suami saya lebih banyak laki-lakinya. Jadi gak bikin saya cemburu meski suami pergi ke kampus. Hampir semua temannya laki-laki. Ada sih yang cewek tapi itu pun gak secantik saya *dilempar keyboard*.

Dulu waktu suami pergi PIMNAS ke Mataram saya sempat cemburu berat lantaran dia duduk sebelahan di pesawat dengan teman setimnya. Eh, padahal sih saya gak lihat. Cuma suami kelewat jujur pake bilang kalau sebelahnya itu cewek, haha. Mungkin sih niatnya baik gak pengen bohong. Soalnya saya udah pernah bilang, lebih baik jujur tapi sakit. Dari pada bohong di depannya doang gak sakit ujung-ujungnya bakal lebih sakit, haha.

Saya dan suami memang tipe yang sama. Kami sama-sama pencemburu kelas kakap. Tapi kadang suami kelewat cemburu. Ada hal yang bisa bikin suami cemburu dan itu diluar kemampuan saya untuk mencegah. Seperti halnya kalau ada laki-laki asing ngelihatin saya. Nah masa mau saya colok matanya biar gak ngelihatin. Kan dia punya mata sendiri jadi saya gak bisa ngelarang. Padahal sih saya sudah pakai baju ekstra ketutup cuma tetep aja dilihatin. Mungkin mereka ngelihatin sambil mikir, ini mahkluk langka apa, haha.

Tiap kali ada laki-laki yang melintas di dekat saya rasanya horor. Padahal sih gak diapa-apain. Cuma perasaan aja kayaknya. Seperti saat nungguin suami di depan lab. Katanya sebentar tapi saya merasa suami di dalam lama amat. Belum lagi ada sekumpulan laki-laki gendut yang mau masuk ke lab. Mana saya waktu itu posisinya duduk di dekat pintu lab. Rasanya pengen teriak supaya Iska cepetan keluar.

Setelah suami keluar barulah rasanya lega. Gak merasa sendirian lagi. Lalu kami capcus ke Sakina buat beli Pentol Gila. Meski ternyata gak jadi beli karena ngantrinya bikin laper!

1 komentar: