Persona Intikalia

19 Jan 2016

Katanya Tidak Berubah

Baru saja saya baca tulisannya si Hoeda. Jadi inget tahun lalu saat saya menghadiri pernikahan salah satu teman sekelas saat SMA saya. Saya bertemu dengan beberapa teman SMA saya yang dulu. Dan mereka bilang saya belum berubah. Mungkin masih jelek kayak dulu yah, hehe. Dan cungkring pastinya. Beda banget dengan teman lainnya yang sudah mulai gendut badannya. Haha. Sampe ada yang menganggap saya masih single, padahal udah punya istri dan anak.

Sebenarnya rahasia tidak berubah adalah saya memiliki istri yang minta diperhatiin terus. Wekeke. Saking lebih seringnya merhatiin istri, sampe lupa dengan diri sendiri. Tapi tetap istri saya juga merhatiin saya terus kug. Meskipun lagi beda kota kayak sekarang ini, ponsel saya bunyi terus. Chat sana sini layaknya sedang berada berdampingan.

Berbeda dengan pengakuan istri saya. Istri saya bilang saya sudah berubah. Pasalnya sebelum nikah, rambut saya gondrong, bahkan lebih panjang dari rambut istri saya. Muka kucel karena jarang mandi. Beda dengan sekarang yang udah males lagi berambut gondrong. Surabaya lagi sumuk, gerah banget kalo rambut gondrong. Mandi juga udah 3 kali sehari. Kalo dulu 3 hari sekali. Hehe.

Saya sendiri beranggapan saya memang tidak berubah banyak, tapi tetap ada perubahan. Yang jelas, saya makin tua, meskipun wajah masih kelihatan remaja. Haha, remaja apanya, tapi setidaknya ketika teman sekolah, mulai dari SD, SMP, dan SMA, kalo ketemu saya mereka masih ingat betul dengan saya. Malah kadang saya yang lupa sama mereka.

Udah lah gitu aja. Entri ini ga kreatif banget yah. Bisa-bisanya nyontoh ide orang lain buat nulis. Daripada tidak menulis? Malah jadi keterusan males nulis. Kan bahaya.

7 komentar:

  1. masa sih gak berubah? Dulu loh iska aneh kyk alien :D
    Sekarang udah mirip orang LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekeke :P
      kalo liat foto kartu pelajar emang iya :D
      yang sekarang jauh lebih ganteng, haha

      Hapus
  2. Dalam urusan mandi, kayaknya kita sama, John. Dulu, aku juga males banget urusan mandi. Tapi sekarang, gara-gara cuaca yang gila-gilaan panasnya, sehari sampai mandi berkali-kali.

    Soal ini aku bahkan sempat khawatir, karena curiga aku kena gejala penyakit apa, soalnya kok dari siang sampai malam rasanya panas terus. Aku sempat SMS ke teman2 nanyain apakah mereka juga ngerasa panas dan sering berkeringat. Ternyata semuanya sama. Oalaaah, berarti emang cuacanya yang panas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Hoed, memang lagi panas banget
      ga di Surabaya ga di Purwokerto, sama2 panasnya sekarang
      padahal dulu di Purwokerto dingin banget

      Hapus
  3. Ehem... Sampe komen di blog juga ya

    BalasHapus