Persona Intikalia

16 Jan 2016

Kehidupan Kampus Yang Selalu Menarik

Menjadi mahasiswa di IPB (Institut Pertanian Bogor) pastinya merupakan salah satu hal yang membanggakan terlebih jika kita bisa masuk dalam salah satu jurusan ternama seperti kedokteran dan juga pertanian. Sudah bukan hal biasa lagi jika kita berhasil masuk dengan jalur undangan yang sudah pasti akan sangat membanggakan. Kita akan terbebas dari biaya kuliah yang saat ini sudah semakin meningkat setiap tahunnya. Sebelum memulai kegiatan perkuliahan pastinya ada beberapa pengenalan kampus yang harus kita ketahui sebelumnya.


Kampus yang berada di wilayah Bogor ini memang sangat luas sekali karena hampir menyerupai luas Kebun Raya Bogor. Ada sejumlah kebiasaan dan juga kehidupan kampus yang pastinya harus dikenal oleh mahasiswa terutama mereka yang masih ada dalam tahun pertama kuliah mereka. Pasti akan ada banyak hal yang akan dipelajari mulai dari kehidupan kampus dan juga kebiasaan yang ada di kampus. Semua ini mungkin akan bisa dilewati oleh mahasiswa baru dengan tinggal di asrama yang berada di sekitar kampus Darmaga. Di kawasan asrama ini akan ada beberapa organisasi yang akan membantu mahasiswa dalam proses pengenalan kampus melalui kakak kelas juga.

Jika ada salah satu dari Anda yang ingin masuk ke Institut Pertanian Bogor maka bisa juga mengenal lingkungan kampus melalui website resmi kampus ini. Ketika memulai kehidupan kampus pasti kita akan melihat banyak sekali terdapat perbedaan seperti adanya kehidupan yang lebih mandiri dan juga harus bisa mengatur keuangan tersendiri terutama yang berasal dari luar Bogor. Biaya hidup yang biasa dibutuhkan untuk berkuliah di tempat ini adalah berkisar antara 1 juta sampai dengan 3 juta per bulan.

Semua kehidupan kampus akan berhasil dilewati oleh seseorang jika mereka bisa beradaptasi dengan baik. IPB (Institut Pertanian Bogor) juga memiliki segudang fasilitas yang akan membantu mahasiswa dan juga akan memberikan kenyamanan untuk mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan belajar. Oleh karena itu tidak perlu khawatir dengan segala fasilitas yang ada di kampus ini.

2 komentar:

  1. saya yang bisa kuliah di kampus luar negeri (baca swasta) aja seneng banget... he he :)

    BalasHapus
  2. hahaha... kirain beneran luar negeri.. ternyata kampus yang bukan negeri. haahha

    BalasHapus