Persona Intikalia

9 Feb 2016

Perkataan Terbalik

Setelah menikah saya baru engeh ternyata kasih sayang ibu dan suami itu bentuknya beda-beda. Saling melengkapi dan gak bisa pilah pilih mau disayang ibu doang apa suami doang. Saya dulu terlalu naif, kalau saya lebih suka disayang ibu, haha. Eh pas nikah disayang suami juga enak kok, haha. Ngomong-ngomong tentang suami, saya beruntung punya suami yang gak egois dan lumayan royal. Jadi ceritanya saya pengen beli baju. Tapi buat saya bajunya mahal. Akhirnya gak jadi beli dan milih yang murah.

Tapi suami masih tanya lagi lebih suka yang mana. Saya sih sukanya baju yang mahal itu. Tapi karena mahal saya urungkan niat. Tapi tetep aja suami memberikan masukan untuk beli baju yang saya suka. Karena yang penting cocok dengan selera saya. Sambil bilang cuma selisih dikit kok harganya. Padahal selisi tiga puluh ribu dan buat ibu-ibu ngiriters kayak saya segitu lumayan ngirit, haha.

Dan berhubung suami juga mendukung jadilah hati saya cenderung pada baju yang saya suka itu. Setelah ditimang-timang akhirnya jadi beli baju yang saya suka. Karena suami bilang baju yang harganya murah pilihan saya itu agak aneh. Lagian saya juga gak sreg sih. Jadi kenapa juga harus dibeli, haha.

Kadang memang ada tipikal suami yang maunya istri belanja yang murah meski istrinya gak suka. Tapi untungnya suami saya gak gitu. Kalau suka ya beli asal mahalnya gak kelewatan. Hal ini mungkin sepele tapi buat para perempuan pasti deh seneng kalau pasangannya ngerti maksud hati. Kadang perempuan suka nyusahin diri sendiri. Bilangnya gak suka tapi sebenernya suka. Nah kalau udah gini kan repot dong pasangannya. Kalau gak diturutin perkataannya dibilang gak peka. Giliran dipahami secara terbalik ngamuk juga katanya udah bilang enggak.

Dulu pas awal-awal nikah saya memang sering gitu. Lucu aja memang ya kok ribet banget mau bilang iya. Padahal kalau bilang iya juga diturutin. Kenapa pake drama bilang enggak segala. Kayaknya sih karena gengsi atau mungkin kepengen nguji pasangan peka atau gak. Tapi gak semua laki-laki paham karena laki-laki memang gak terlalu peka. Untungnya sih suami saya peka. Tapi tetep ya kalau saya bilangnya kebalik balik ya tetep diturutin sesuai perkataannya. Mungkin kelihatannya jahat ya? Tapi gak juga kok. Akhirnya saya juga jadi belajar untuk jadi orang yang mudah dipahami. Biar gak salah paham terus. Soalnya kalau cuma pake insting kadang juga bisa salah memahami.

Pernah sih suatu saat saya ingin batagor. Terus saya karena suatu hal ngambek dan gak pengen lagi. Dan emang beneran gak kepengen lagi sih. Eh suami malah beliin batagor yang saya udah gak kepengen itu. Mungkin dikira saya bilang gak yang artinya iya. Padahal udah ganti haluan pengen makan sate. Jadilah mau gak mau terima aja apa adanya, haha. Repot kan kalau udah gitu, haha.

1 komentar: