Persona Intikalia

7 Jun 2016

5 Aplikasi Komputer Wajib yang Harus Kamu Miliki

Perangkat elektronik seperti komputer sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pelengkap masyarakat, mengingat banyak pekerjaan yang dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan kinerjanya, bahkan untuk beberapa orang yang tengah mencari uang, hanya dengan mengandalkan PC mereka uang sudah berdatangan. Kamu mungkin salah satu diantaranya, untuk menunjang kegiatan pembelajaran memang sangat kurang tanpa adanya sebuah komputer, apalagi sekarang ini hampir semua lembaga pendidikan mewajibkan setiap tugas untuk dikumpulkan dalam bentuk software, ini juga bertujuan untuk mengurangi penggunaan kertas, tentunya tak hanya perangkatnya saja yang kamu butuhkan melainkan juga aplikasi komputer tersebut.


Sama halnya dengan sebuah smartphone canggih tentunya tak akan bisa kamu gunakan untuk apapun tanpa sebuah aplikasi pendukung. Untuk itu sekarang industri di bidang IT maju dengan sangat pesat, mengingat mereka tak hanya menciptakan produk hardware saja, melainkan juga software semacam aplikasi-aplikasi yang sangat membantu, untuk kebutuhan pribadi atau juga instansi, seperti misalnya aplikasi editing atau juga keuangan, bahkan ada juga aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi baru, biasanya digunakan oleh mereka yang belajar tentang IT.

Nah dari banyaknya program aplikasi komputer yang ada, tentunya tak semua dapat kamu masukkan ke dalam PC Anda, mengingat ia juga memiliki kapasitas dan jika terlalu banyak bisa memperlambat kinerja program tersebut. Setidaknya berikut ini da beberapa jenis yang wajib untuk kamu miliki, yaitu:

  1. Web browser, jenisnya ada banyak sekali mulai dari Chrome besutan dari perusahaan ternama Google hingga yang cukup populer untuk masyarakat Indonesia adalah Firefox, semuanya memiliki manfaat yang sama yaitu demi menghubungkan kamu ke internet. Untuk itu ini menjadi bagian yang wajib dimiliki.
  2. Aplikasi pengolah kata, angka dan pembuatan ppt, salah satu yang paling terkenal adalah milik Microsoft selain yang dikeluarkan oleh Apple. Ini juga tak kalah penting karena umumnya kegiatan pekerjaan atau juga pendidikan hanya terbatas pada 3 hal tersebut.
  3. Software Antivirus, Anda tak akan pernah tau keamanan pada saat terhubung dengan internet dan membuka beragam website atau mungkin pada saat mencolokkan USB ke PC tersebut, untuk itu harus dibekali dengan antivirus agar tak merusak jaringan dalam komputer Anda.
  4. Aplikasi pemutar video dan pembuka gambar, umumnya saat kamu membeli pasti langsung mendapatkan program yang satu ini, tetapi alangkah baiknya memiliki lebih dari satu karena terkadang tak semua video dapat dibuka dengan satu aplikasi.
  5. Aplikasi editing, kebanyakan memang gambar, namun ada juga yang menggemari dunia editing video, meskipun agar berat untuk komputer karena membutuhkan memory yang besar.

Itulah 5 macam perangkat aplikasi komputer wajib yang harus dimiliki, lainnya bisa Anda tambah sesuai selera dan kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar