Persona Intikalia

9 Agt 2018

Enggan Berubah, Apalagi Berpindah

Blog ini memang sengaja tampilannya tidak diubah. Tentu ini bukan tanpa alasan. Semua penuh dengan alasan dan banyak pertimbangan. Bagiku, blog ini adalah gudang pengalaman yang tak terlupakan dan tak ingin dilupakan. Banyak sekali yang berawal dari blog ini.

Beberapa waktu yang lalu sempat terjadi obrolan dengan kakak kelas SMA-ku dulu. Intinya blog ini bisa dimonetasi lebih efektif jika blog ini dipindah ke URL yang TDL, bukan model subdomain seperti zero.intikali.org ini. Penawaran sih memang menarik, tapi untuk mengubah alamat blog ini aku enggan sekali.

Lagi pula, dengan keadaan domain yang sub seperti ini saja juga sudah menghasilkan kok. Uang sih memang berharga, namun konsistensi blog ini (template dan domainnya) lebih berharga dari itu. Meskipun akhir-akhir ini blog ini sudah tidak lagi banyak menghasilkan tulisan nonsponsored post. Bahkan mungkin kamu akan lebih banyak menjumpai tulisan sponsored post di blog ini.

Udahan dulu yah. Segitu aja tulisanku kali ini. Ketemu lagi di tulisanku yang lainnya.

2 komentar:

  1. Mumpung bahas nama domain nih John. Blog ini kan pakai host Blogger ya. Tapi kok bisa pakai subdomain sendiri gitu? Apa jangan-jangan kamu menyewa dua domain tersendiri (zero.intikali dan intikali)? Soalnya, jarang sekali (bahkan kayaknya gak pernah) aku nemuin blog dengan host Blogger tapi bisa bikin subdomain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lama ga jumpa :)

      bisa kok Hoed pakai subdomain, contoh blog lainnya:
      1. el.blogspotdesign.com
      2. blog.rawins.com
      3. shop.intikali.org

      sewanya cuma 1 aja, ya intikali.org saja

      nyetting-nya juga hampir sama kok, cuma www nya diganti dengan zero saja

      kalo jarang yang pake subdomain karena mungkin mereka butuhnya cuma 1 blog saja sih

      dulu aku pake subdomain untuk menghemat budget saja

      Hapus