Persona Intikalia

4 Mar 2011

Apakah John Terro Seorang Masochist?

Setelah beberapa kali aku mengalami kegagalan dan kecerobohan dari rasa ingin tahuku, sempat ada temanku yang menyebut diriku seorang masochist. Apa itu masochist? Masochist adalah lawan dari sadis. Biasanya seorang masochist itu selalu didekat orang yang sadis. Masochist itu orang yang merasa nikmat jika mendapat penyiksaan.


cuplikan desktop PC-ku
Di atas adalah cuplikan desktop PC-ku yang memakai Ubuntu OS. Mengapa sih memilih Ubuntu dibandingkan OS lainnya. Bukannya Ubuntu itu sulit yah. Memang sih, tapi rasanya aku malah mendapat kenikmatan sendiri.

Beberapa kejadian banyak yang aku lakukan dengan Ubuntu. Saat kenal Ubuntu, sempat harddisk-ku keformat semua. Setelah itu pernah aku mencoba menghapus swap linux dari Ubuntu, efeknya aku ga bisa masuk Ubuntu-nya. Pernah minggu kemarin, GRUB Ubuntu-ku rusak, namun akhirnya ketemu solusinya. Parahnya tadi pagi aku otak-atik Ubuntu-ku hingga semua package-nya ke-remove. So akhirnya kudu instal ulang lagi. Padahal Ubuntu-ku sebelumnya plugin-nya udah lengkap. Sekarang lagi membangun kembali Ubuntu.

Dengan apa yang aku alami semua, rasanya masih ingin lagi bermain-main dengan Ubuntu. Meskipun tak sedikit kegagalan yang aku alami. Pernah aku mendengar sebuah perkataan "Kalo ga gagal, kapan belajarnya". So, apakah Aku seorang Masochist? Aku rasa tidak!

19 komentar:

  1. Bukan Masochist...tapi Maso-may iya john..hehehe

    BalasHapus
  2. bwahaha.. interpretasi saya baca masochist tuh adegan sadisme di pelem2..

    ada ceweknya make baju ketat item, bawa pecut.. trus mecutin cowoknya..

    #imajinasi liar

    BalasHapus
  3. gaphe..gaphee..sepertinya lagi menebarkan imajinasi liarnya malam ini..tadi ditempat sy berimajinasi pijet relaksasi ++, sekarang maen2 pecut2an...
    kalo adi tau...ckckckck...

    eh,belon ijin sama yang punya rumah..jangan diapus yak john...hehehe

    BalasHapus
  4. @Gaphe: wekekek ... sepertinya Gaphe punya banyak referensi tentang masochist ... hahha

    @Todi saja: komen kayak punya om2 ini ga akan saya hapus, lucu banget ... bikin ane ketawa terbahak-bahak :D

    BalasHapus
  5. aku nggak ngerti Ubuntu, Linux dkk :(

    BalasHapus
  6. kata "tidak mengerti" bukanlah alasan untuk tidak mencoba Ubuntu :)

    BalasHapus
  7. Saya baru tahu kalo Masocist itu kepribadian ...
    manusia selalu punya rasa ingin tahu .. mencoba .. gagal .. mencoba gagal lagi itu yang membuat manusia tersebut makin kuat ..
    Semangat John ..

    BalasHapus
  8. bener, tapi nggak sekarang. ni pc bukan punyaku :p

    BalasHapus
  9. hahay, kenapa ga beli PC atau laptop gitu :)

    BalasHapus
  10. udah ada kok, ni kan yang aku pake ol... PC di rumah :D

    laptop nyusul John, aku masih nabung...plus nyari duit, ngurangin jajan.

    BalasHapus
  11. ya jelas ndak lah. masochist kan orang yg seneng disiksa. kalo bukan seneng kan? cuma ga kapok2 haha :D

    BalasHapus
  12. @Ajeng Sari Rahayu: semangat nabung yah!
    #padahalsayasendirimalesnabung

    @YeN: haha ... sama saja :P

    BalasHapus
  13. okeh, makasih...John loading blogmu tumben luambatttt

    BalasHapus
  14. masa sih? mungkin koneksimu saja :D

    BalasHapus
  15. aku udah sering ubuntuku berulah, misalnya yg paling parah data di Harddisk hilang semua

    pernah aku mencoba recovery data tapi ga puas krn nama filenya jadi hilang (nama file berubah jadi memakai kode angka), jadi aku ikhlaskan saja data yg hilang :D

    *soal instal ubuntu berkali-kali juga sudah sering :p

    BalasHapus
  16. kayaknya koneksiku, ndak ngerti

    BalasHapus