Persona Intikalia

15 Jun 2011

Panggilan Sayang

Apa panggilan sayang untukmu dari pacarmu?Pentingkah sebuah panggilan sayang? Bentar, sebelum jauh menjawab hal itu, apakah kamu punya pacar? Ketika pertanyaan itu muncul dalam otakku, sudah jelas jawabnya. Panggilan sayang, panggilan sayang, aku tidak punya itu, sementara ini -sekitar hingga 5 tahun ke depan-.

Oppa, arghhhmmm ... Yah, suara itu sering terngiang dalam otakku. Apa itu? Pasti hanya yang hardcore yang tahu. Oke, oke, saya akan memberitahukannya. Oppa, semacam panggilan sayang yang ditujukan kepada seorang lelaki yang dicintainya. Oppa, secara harfiah bisa berarti ayah. Namun, bentar ... kalo di Indonesia, Oppa itu berarti kakek.Tapi, selama pengamatanku melihat beberapa K-Drama, ternyata Oppa itu bisa berarti "kangmas".

Panggil saja aku Oppa, yah itu sih yang ada dalam benakku kalo nanti -meskipun aku pesimis- sudah punya pasangan. Oppa, arghhhmmm ... ini sebuah ekspresi keloli-lolian yang pernah aku lihat di salah satu drama yang lagi ngetop di Korea tahun 2010. Ah ... pasti kamu bingung dan ga bisa membayangkan bagaimana ekspresi seorang cewek yang mengatakan hal demikian. So so cute. Kawai.

Mending saya akhiri pembahasan di sini sebelum nanti saya bawa ke fantasi yang lebih jauh lagi. Sampai jumpa di entri selanjutnya. #belajarUAS

36 komentar:

  1. owh...
    entah bagaimana saya tak bisa menikmati drama korea macam itu, heee. tapi pernah ada juga yang ngesems dan memanggil saya pakai 'oppa'. tapi dia bukan pacar saya...

    BalasHapus
  2. wakakakkk....John.. sudahlah fokus ke UAS dl ya, belajar yg bener spy cpt lulus memuaskan^_^ barulah cr target yg bs dimintai utk memanggil dirimu dg 'Oppa' cuit2...*kaburrrr

    BalasHapus
  3. @Huda Tula: beruntung kamu Hud

    @tiwi: oke mbak :D

    BalasHapus
  4. oppa.... hahaha.. oppa ipin.. wkwkwk... :P

    BalasHapus
  5. oppaaaa... hahhahahah..
    sy juga penggemar korea.
    #sok penting mpe ngelapor disini. hohoho

    BalasHapus
  6. hahah .... ternyata suka korea juga yah :D

    BalasHapus
  7. mumpung isok ngguya ngguyu john.. bar uas g iso ngguyu maneh.. -.-"

    BalasHapus
  8. emang bar UAS ada apa?
    bukannya liburan yah? :D

    BalasHapus
  9. sebagai orang jawa panggilan kesangan q adalah De' & mas

    BalasHapus
  10. yup, betul
    tapi kayaknya kurang ngena tuh :D

    BalasHapus
  11. iya, bukankah opa itu kakek, wah ketuaan dong dipanggil kakek

    BalasHapus
  12. tapi dalam konteks korea berbeda om :P

    BalasHapus
  13. postinganmu geje puooll, haha

    kalo aku pernah baca di buku, pake imbuhan -sanma. jd misal namanya wisnu maka panggilan sayangnya wisnu-sanma. itu dari bahasa jepang. artinya jelas adalah sayang bukan kangmas ato semacamnya. setahuku...

    BalasHapus
  14. "sama" itu jepang
    kalo "oppa" itu korea
    tapi lebih ngena yang oppa
    postingan ini memang geje
    tapi asoy :D

    BalasHapus
  15. 'sanma' jeh, bukan 'sama'
    kalo 'sama' kan ditujukan pada orang dihormati..

    BalasHapus
  16. ow, tidak.. tunggu saja cerita selanjutnya.. -.-"

    BalasHapus
  17. hahha kawai..
    kimochi

    oppa klo aku memang buat kakek bang JT.
    sama nih lagi UAS juga,, hha

    BalasHapus
  18. @Adryan Nurdien: haha ... aku akan melihatnya :P

    @tito Heyziputra: wah lagi UAS juga yah :D

    BalasHapus
  19. kalo kang mas Oppa, kalo mbakyu apa John?.. Onni ya??.
    *sotoy gw

    hemm berhubung belom punya pacar, jadi nggak ada panggilan kayak gitu sih, gahahahaha

    BalasHapus
  20. alah oppa kok diartikan "kangmas" hhahha.
    tapi kalau orang awam yang denger misalnya, "Oppa John sudah makan?" nanti dikira nanya ke kakek2 kan repot juga hhohho

    BalasHapus
  21. udah belajar dulu john..baru berfantasi lagi..hehehe

    BalasHapus
  22. gua malu kalau cewe gua panggil dengan nama oppa..jauh amat.

    BalasHapus
  23. @Fiction's World: panggilnya John-oppa, oppa-nya ditaruh di belakang nama :D

    @Todi: ia om :P

    @ghost writer: mengapa?

    BalasHapus
  24. Owh, tulisane Oppa. aku dengernya si anak manggil bapaknya Appa trus kalo ibunya Amma >.<

    BalasHapus
  25. ughh... K-Lover kuabeh!!
    ana milih...

    'Onii-chan'

    Siscon? who cares? I don't have a sister anyway...

    BalasHapus
  26. gue juga suka K-drama,
    tapi manggil pacar gue gak oppa..
    geli aja kalo manggil oppa tar dikira kakek,hhee
    gue sih gak pny panggilan sayang buat pcr,
    tp dy manggil gue Nyla, that's why blog gue nama'a Nyla Baker,hheee

    BalasHapus
  27. ouw ... iya juga sih
    apalagi kalo orang Indonesia
    pasti dikirain aneh :P

    BalasHapus
  28. oke mas, mudah2n besok atau 5 tahun kedepan ada cewek yg panggil mas pake sebutan `oppa terro..` kayanya panggilan Yang,Beb,dkk udah mulai kadaluwarsa deh ..
    salam :)

    BalasHapus
  29. haha ... emang itu udah ga jaman lagi :D
    sekarang jamannya "oppa"

    BalasHapus