Persona Intikalia

13 Jul 2011

Masih Ingat dengan Ini?


Aku lari ke hutan, kemudian menyanyiku
Aku lari ke pantai, kemudian teriakku
Sepi... Sepi dan sendiri aku benci.
Aku ingin bingar. Aku mau di pasar.

Bosan aku dengan penat,
dan enyah saja kau, pekat!

Seperti berjelaga jika aku sendiri
Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Biar mengaduh sampai gaduh

Ahh.. ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang
di tembok keraton putih
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya?
Biar terderah,
atau... aku harus lari ke hutan belok ke pantai?

34 komentar:

  1. yang aku inget cuman kalimat " Pecahkan saja gelasnya biar ramai Biar mengaduh sampai gaduh " AADC kan sob???

    BalasHapus
  2. ada apa dengan cinta ;p

    dian sastro cantik :D

    BalasHapus
  3. aku jg sama ingetnya yang mengaduh sampai gaduh:)

    BalasHapus
  4. Aku paling ingat adegan di toko buku, alm Gito bilang kalo dia suka sama kamu dia akan nengok ke kamu lagi...

    Trus abis itu ada film remaja booming, ada film mau dikasih judul "buruan cium gue", dikritik Aa' Gym yang lagi ngetop. Anak remaja jangan diajarin ciuman.. Trus filmnya ganti judulnya

    BalasHapus
  5. @BKK: betul sob

    @r10: sudah tentu om

    @Rose: sama

    @Ami: ah ... mbak Ami ingat semua yah :)

    BalasHapus
  6. Wah, kebetulan. Numpang tanya ya, ada yang tahu dimana bisa donlut film AADC ini, gak? Soalnya (jangan ketawa!) aku belum pernah liat film ini dan penasaran, tapi rental langgananku udah nggak nyediain. Ini serius lho!

    BalasHapus
  7. aku malah nggak ingat sama sekali. kirain itu tadi puisimu, rasanya ni film jaman2 SD ya?

    BalasHapus
  8. aku selalu ingat... dimana2 sering denger puisi ini... legend yah?

    BalasHapus
  9. hey,a ku baru aja nonton film itu lagi, iya, hari selasa kemarin..senyum2 sendiri, film ini memang pantas dibilang pelopor kebangkitan film2 remaja.. (kata guru jurnalistik ku dulu) . yang jelas, abang nico disitu guanteng..hehhehe

    BalasHapus
  10. @cak hoeda: ane juga gak pernah nonton AADC kok om. enjoy aja..

    BalasHapus
  11. @Hoeda Manis: wadouh saya kurang tahu om
    soalnya itu termasuk film jaman saya masih kelas 6 SD
    cari aja di Google, mungkin ada yang ngupload (itu pun kalo ada)

    @Ajeng Sari Rahayu: bener banget jeng :)

    @Huda Tula: betul banget om
    legenda banget nih puisi dan filmnya :)

    @rabest: hahah ... betul banget, di sana menunjukkan bahwa seharusnya pemuda itu mencintai puisi :)

    @NuellubiS: betul

    @Anonim: hahah ... ketinggalan yah om :)

    BalasHapus
  12. haha,,,jaman jadul...jaman skul.... ah jadi inget dulu aku nonton film ini pake vcd bajakan karena lom nemu yang asli...

    BalasHapus
  13. saya lihatnya mah pas ditayangin di TV :)

    BalasHapus
  14. hhmm,kok ione lupa pengarangnya ya?

    yang jelas pegarangnya ciptain puisi "aku" juga khan?

    BalasHapus
  15. kayaknya mmg dah melegenda.
    jadul yg menyundul. :D

    tak lekang dimakan waktu tuh, apalagi bagian "pecahkan saja gelasnya biar ramaaii".
    smpe skrg taunya cuma bagian itu. wkwkwkwkkwkk

    BalasHapus
  16. @Eks: jiah ... sayang sekali

    @I-one: wah benar sekali om :)

    BalasHapus
  17. @Accilong: haha ... istilah baru, jadul yang menyundul

    BalasHapus
  18. aku kok malah sama sekali gak tau..
    katroknya diriku..hmmm

    BalasHapus
  19. masa sih bang sebegitu parahnya :D

    BalasHapus
  20. ak ga tau John*kuper, maklum emak2 urusannya bnyk di seputar krucil2 ^_^ hehehe, liat film cm sambil lalu aja *_*

    BalasHapus
  21. ouh iya ya
    tapi masa tahun 2002 mbak udah menikah?
    belum kan saat itu?

    BalasHapus
  22. inget banget. apalagi bagian yang "Bosan aku dengan penat,dan enyah saja kau, pekat!Seperti berjelaga jika aku sendiri"

    :p

    BalasHapus
  23. haha, apa kau juga merasakan penat?

    BalasHapus
  24. pernah. memangnya ada yang ga pernah?

    BalasHapus
  25. aku rasa semuanya pernah :)

    BalasHapus
  26. inget dong, orang dia kan mantan gw wkwkwkwk...

    BalasHapus
  27. jiah ... pede banget om :)

    BalasHapus
  28. Tukar banner berguna untuk menaikkan pagerank, maka dari itu saya mengajak kamu tukar banner, mw tukar banner?...

    BalasHapus
  29. kalo tukar banner, sejak dulu blog ini sudah tidak memakai cara itu lagi
    maaf :)

    BalasHapus
  30. Ah males aku nontonnya om, Pilem Indonesia kebanyakan bertemakan C.I.N.T.A, lagu2nya apalagi ttg C.I.N.T.A, dan jangan salahkan anak SD kalo sudah bisa Ber-C.I.N.T.A... :D
    Tapi salut dah buat AADC karena jadi pelopor kebangkitan Pilem Indonesia...

    BalasHapus
  31. hahah ... itu sih bukan karena itu
    tapi karena banyak hal yang menyebabkan itu
    perhatian orang tua terhadap anaknya dan juga lingkungan tempat tinggal amat mempengaruhi itu :)

    BalasHapus
  32. wah, makin sukses aja nih sob. salut !
    wah, makin sukses aja nih sob. salut !

    BalasHapus