Persona Intikalia

9 Jul 2011

Love is Beautiful One

Jangan pernah takut untuk jatuh cinta karena cinta itu indah. Benarkah? Tentu itu benar. Banyak orang yang jatuh bangun dalam bercinta. Berkali-kali mengalami kegagalan cinta, namun tetap saja ia mengejar cinta. Lantas, bagaimana dengan orang yang mengatakan bahwa cinta itu menyakitkan dan kejam? Tentu hal ini karena dia tidak bisa menerima kegagalannya dalam bercinta dan malah menyalahkan cinta. Benarkah seperti itu?

Banyak perdebatan tentang cinta. Terkadang kita bingung manakah dari pernyataan tentang cinta yang benar. Bagaimana pun cinta itu sesuatu yang indah. Hanya orang yang pernah bercinta yang tahu cinta itu indah. Jangan pernah percaya pada ucapan orang yang tidak pernah bercinta dan mengatakan bahwa cinta itu pahit. Mengapa orang-orang itu mengatakan cinta itu pahit? Karena eh karena cinta mereka tak terbalaskan dan itu merupakan sesuatu hal yang pahit bagi mereka.

Sebagai seorang intikalis, aku tidak memungkiri bahwa cinta itu indah. Cinta itu itu bagai zat adiktif yang selalu membuat otak kita ketagihan untuk selalu merasakannya di lain waktu. Meskipun intikali adalah paham yang menolak pacaran, namun intikali tetap mempertahankan cinta di dalamnya. Karena cinta itu tidak harus didapatkan dari pacaran, banyak jalan yang lebih baik dari pacaran. Karena cinta dalam intikali tidak harus memiliki, namun mutlak harus menikmati. Love is Beautiful One, kenapa menggunakan kata "One" karena tidak ada kata yang bisa menjelaskan dengan tepat tentang cinta.

41 komentar:

  1. wah kamu itu mirip seseorang, errgg..
    btw aku org yg cinta'a srg gk berbalas >_< #curhat :D tapi gak pernah kapok jatuh cinta..

    BalasHapus
  2. cinta ngeblog sekarang, hehehe...

    BalasHapus
  3. wiiih.. si john maikn mantap..

    BalasHapus
  4. @Nyla Baker: masa sih? emang aku mirip siapa? :D

    @Ami: ane juga cinta ngeblog mbak :)

    @Huda Tula: begitukah?

    BalasHapus
  5. ih mau tau aja deh *gubrak, hahha..
    blogku udah bs dibuka mas ^_^

    BalasHapus
  6. yaudah kalo ga mau ngasih tahu :)

    BalasHapus
  7. yah memang, tidak ada kata-kata yg benar-benar tepat untuk menjelaskannya,...cukup di apresiasikan dengan rasa..dan kalau ada yg bertanya tentang cinta...suruh saja dia jatuh cinta atau mencintai..

    ehm..sampai lupa...salam kenal untuk tim intikali ^__^

    BalasHapus
  8. betul betul, tak kan pernah tahu sebelum mencinta :D

    salam kenal juga :)

    BalasHapus
  9. love is beautiful.. :D
    hahahagzz... :P

    BalasHapus
  10. tambahono "one"
    lek mek "love is beautiful" itu punyanya 13 :D

    BalasHapus
  11. menurut gw cinta itu emank indah sih, kadang juga pahit..

    #tergantung pengalaman masing-masing
    :hammer:

    BalasHapus
  12. cinta itu buta karena suka meraba-raba :Pcinta itu buta karena suka meraba-raba :P

    BalasHapus
  13. sama aku pun metasa Cinta itu Indah, emank sih rasanya ampun2an deh klo abis putus, ampe mau tidur aja gak ngantuk, tapi klo udah dapet lagi ya udah serasa lagu di Play lgi haha....

    Hem... sekarang tinggal nunggu nikah nih :)

    BalasHapus
  14. cinta itu indah, indeed.
    yang bikin nggak indah, orang2 yang menjalaninya.
    peace...

    BalasHapus
  15. @Teknokers: haha ... yang gagal ya merasakan pahit :P

    @Blog Santai: hahaha

    @Ferdinand: haha ... kayak lagu aja pake diplay

    @[L]ain: haha ... betul2

    @NuellubiS: haha ... setiap hari aku mah jatuh cinta :D

    BalasHapus
  16. cinta itu memang indah,,.. tapi kadang sulut juga diraihnya,,.:-)

    BalasHapus
  17. aw aw aw puitis sekali :), setuju Bang ama kalimat ini "Cinta itu itu bagai zat adiktif yang selalu membuat otak kita ketagihan untuk selalu merasakannya di lain waktu" bener deh saya lagi pengen jatuh cinta cuma gg ada objeknya #curhat

    BalasHapus
  18. cinta itu menurut saya C.I.N.T.A hehehe........

    BalasHapus
  19. betul tok wis pokok e :p

    BalasHapus
  20. hmm... mencintai tapi gak pacaran.... *nunjuk muka sendiri

    BalasHapus
  21. kapok aku jatuh cinta.. sakit >,<'

    eh ternyata gadgt follower kamu juga hilang

    BalasHapus
  22. oh cinta,
    lama juga ane belon jatuh cinta lagi he he

    BalasHapus
  23. kalo cinta zat adiktif, berarti sebentar lagi dibuat undang-undangnya..
    ckckck.. -_-"

    BalasHapus
  24. trus "beautiful two" sama "beautiful three" kamu taruh mana john? kok yang dibahas "beautiful one" aja..

    BalasHapus
  25. pesan moralnya: jangan takut jatuh cinta sama orang cantik. gitu? heheheh :D

    BalasHapus
  26. @Fiction's World: haha ... makasih
    pengen jatuh cinta tapi ga ada objek?
    haha, sepertinya kamu selama ini menutup hatimu rapat2 :D

    @id-yansoft: haha ... kayak bagindaz aja :P

    @YeN: nyahaha ... setuju kabeh berarti :)

    @affie9: haha ... satu aliran berarti

    @r10: nyahaha ... sakit kalo tak terbalaskan :)

    @cinta.co.cc: wow gitu yah

    @Yudi Darmawan: sudah lama bang dibuat undang2 untuk cinta

    @om: hahaha ... disimpan dalam laci

    @Ra-kun lari-laRIAN: begitulah

    BalasHapus
  27. tak ada habisnya pembicaraan tentang cinta, sebab cinta bukanlah sesuatu yang teramat sederhana

    BalasHapus
  28. hahaha... mutlak harus dinikmati. postingan apik mas, kontradiksi antara bahan postingan sama argumennya intikalis

    BalasHapus
  29. @joe: begitulah
    cinta itu memang timeless

    @bima: haha ... itu sudah tentu

    BalasHapus
  30. setuju sama kata "cinta itu zat additive" !

    BalasHapus
  31. semua orang tak kan menolak pernyataan itu

    BalasHapus
  32. zat adiktif, takono 13xy rumus kimiae cinta iku opo mas

    BalasHapus
  33. haha ,,, emang ono rumus kimia e cinta?
    ga onok lah bim

    BalasHapus
  34. Sebagai seorang intikalis, aku tidak memungkiri bahwa cinta itu indah. Cinta itu itu bagai zat adiktif yang selalu membuat otak kita ketagihan untuk selalu merasakannya di lain waktu. meski membuat ketagihan tapi ga berbahaya kok...hhehehe, malahan dg cinta bisa memotivasi kita utk berbuat lbh bnyk kebaikan utk org yg kita cintai tsb...^_^

    BalasHapus
  35. betul juga mbak, kalo pada tempatnya :)

    BalasHapus
  36. sepertinya begitu(?)
    cuma agak aneh dengan penggunaan kata one

    BalasHapus
  37. hahah ... mungkin kamu tidak biasa saja mendengarnya :)

    BalasHapus
  38. intinya biasanya one itu bisa menggantinya suatu
    kalo jamak ditulis ones

    BalasHapus