Persona Intikalia

17 Sep 2011

13 Hal Yang Akan Terjadi Ketika Ujian Nasional Ditiadakan

  1. murid bersorak senang
  2. orang tua riang
  3. guru sudah bisa tenang
  4. kepala sekolah bisa duduk ongkang-ongkang
  5. tidak ada mencontek berjamaah lagi
  6. bimbingan belajar mulai sepi
  7. joki udah ga laku lagi
  8. penyelenggara UNAS bingung, cz ga ada proyek
  9. tender juga garuk-garuk kepala
  10. makelar tender-penyelenggara gigit jari
  11. tercipta ujian sekolah yang sesuai dengan kapabilitas siswanya
  12. tidak ada cerita lagi kecerdasan buatan (nilai yang didapat dari nyontek)
  13. timbul persaingan prestasi yang sehat ketika masuk ke jenjang selanjutnya
#apa kamu mau menambahkan?

    26 komentar:

    1. para tukang nasi uduk, gorengan bakal kekurangan kertas bekas untuk bungkus2 #gakmutu , krik krikkkk..

      BalasHapus
    2. banyak siswa yang tadinya malas-malasan tambah malas-malasan...
      :P

      BalasHapus
    3. iya juga bisa
      tapi ga juga sih :P

      BalasHapus
    4. gak ada lagi rasa sakit hati karena dikalahkan mereka yang menjoki... hahahah,,, #curcol

      BalasHapus
    5. pengalaman pribadi ya masbro :D

      BalasHapus
    6. haha ... aku masih ingat kejadian itu
      si nomor satu dipegang oleh perempuan toh :D

      BalasHapus
    7. haha .. karena aku masih mengingat nama dan wajah anak itu :P

      BalasHapus
    8. benar kata Enny abang tukang gorengan bakal kekurangan kertas lagi untuk bungkus :p

      BalasHapus
    9. ya enggak lah menurutku
      cz secara buku yang diproduksi sekarang kemungkinan besar di tahun mendatang ga digunakan lagi kug :P

      BalasHapus
    10. Saya mau nambahin:

      Pihak sekolah jadi bisa minta bayaran ke wali murid siapa tahu ada yg mau bayar mahal ke sekolah supaya anaknya dikasih nilai bagus.

      Itu resiko ga ada UN. Kalo kelulusan diberikan ke pihak sekolah 100%, bisa ada "main mata". :(

      BalasHapus
    11. main mata? kayaknya percuma deh
      cz di jenjang selanjutnya musti ada tes masuk lagi :D

      BalasHapus
    12. klo gg ada UN gg ada standar, meskipun banyak kongkalikongnya, kita tetep2 butuh standar bang, tapi ya jangan menjadikan UN sebagai aturan mutlak sih :P

      klo gg ada UN, gg ada corat-coret baju, wong semuanya lulus to :P

      BalasHapus
    13. haha, yg jelas ada positif dan negatifnya juga ya kk. :D

      BalasHapus
    14. Beberapa tahun mendatang Jhon Terro akan membuat postingan :
      " 13 Hal yang Akan Terjadi Ketika Ujian Nasional Diadakan [Lagi]"

      BalasHapus
    15. @Fiction's World: ya ada standard lah ... namun standard nya proporsional dengan kemampuan sekolah :D

      @Akmal Fahrurizal: betul :)

      @MJ: haha ... kita lihat saja nanti :D

      BalasHapus
    16. Sippp..... :D
      Saya sebagai pelajar SMA langsung setuju... :D

      BalasHapus
    17. haha ... sudah pasti setuju lah :D

      BalasHapus
    18. Dear.

      Nah kalo yang ini.... gw juga sebetulnya.... eeehhh kurang sependapat.... boleh kan.... sebaginkaya emang ada unas.... hanya saja tata cara dn tata kelolanya bagaimana...... bravo...


      regards,
      ... Ayah Zahia ...

      BalasHapus
    19. boleh aja lah kurang sependapat :)
      ya itu, tata caranya itu dan juga efeknya

      BalasHapus