Persona Intikalia

16 Nov 2011

Nostalgila SD dan Rekapitulasi Giveaway

SD? Siapa sih yang ga pernah ngalami masa SD? Hanya manusia spesial yang tidak mengalaminya. Apakah aku orang spesial? Ternyata tidak, karena aku juga mengalami masa SD ini. Lantas apa yang spesial dari entri kali ini. Ada dua hal yang aku bahas di entri kali ini. Nostalgila SD dan Rekapitulasi Giveaway yang aku buat beberapa hari yang lalu.

Menurut aturan yang berlaku (sebenarnya nyontek formatnya Enny Law) saya akan menyelesaikan PR ini.

Guru Terfavorit
Siapa yah? Sebenarnya banyak guru favorit ketika SD dulu. Sebenarnya ada dua guru yang menjadi favorit. Ketika kelas 4 SD dulu, aku memfavoritkan Ibu Sugiarti (panggilannya Bu Ar). Sayangnya guru ini dipecat karena ada skandal dengan tabungan. Padahal ada rahasia di balik skandal itu yang membuat diriku ga tega melihat Bu Ar ini dipecat. Saat kelas 5 dan 6, guru terfavoritku adalah Ibu Titiek Larasati (panggilannya Bu Titik). Terakhir kabar yang aku dengar mengenai beliau, beliau sekarang sakit-sakitan. Maklum sudah lama mengabdi di SD-ku. Beliau mengajarkan diriku bagaimana menjadi juara.

Guru Killer
Kalo dulu sih di kelas 5 dan 6, Ibu Titiek Larasati ini juga termasuk Guru Killer, selain juga guru terfavorit. Beliau sangat disiplin. Menyukai persaingan sehat. Mengapa disebut guru killer? Karena memang kalo ngasih hukuman lumayan kerasa, meskipun aku adalah salah satu orang yang belum pernah kena hukuman beliau. Heheh ... maklum saat itu aku adalah murid kesayangan beliau.

Teman Bolos
Teman bolos? kayaknya ga ada deh. Cz saat SD dulu bolos-bolos kayak gitu masih ga jadi trend.

Teman Berantem
Kayaknya ini juga ga ada. Cz saat SD aku udah ga suka berantem. Kalo masa TK, nah ini yang sering berantem. Tapi ... setelah aku ingat-ingat aku pernah berantem, meskipun bukan pukul-pukulan sih. Ya sama siapa lagi kalo bukan sama L*xy N*ndia Sw*stika. Berantemnya cuma sewot-sewotan aja gara-gara salah paham.

Jajanan Favorit
Dulu suka banget sama yang namanya gorengan dari jagung (aku lupa berapaan dulu) dan juga es gelas seharga 100 rupiah.

Mainan Favorit
Suka banget sama figur Digimon. Pernah dulu ngumpulin uang saku buat beli figur ini. Berasa banget dulu uang 12 ribu. Ngumpulin 500 rupiah setiap hari bela-belain buat beli figur Digimon. Dulu, aku juga suka mainan sandi-sandian. Trus, dulu aku pernah buat buku cerita sampe menghasilkan 2 buku. Sekarang mah hilang entah ke mana karya-karyaku itu.

Sepatu Favorit
Ga ada yang spesial buatku sepatu. Yang penting enak dipakai. Cuma aja baru SMP, SMA, hingga kuliah ini suka make sepatu pantofel.

Tas Favorit
Biasanya sih kalo SD aku lebih suka pake tas 'cangklongan'. Apa itu? Sulit dijelaskan. Yang tahu mohon menjelaskan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Hahah :D

Sepertinya PR nya udah selesai nih ... Mau dilanjutin ke siapa lagi yah? Oke ke dua orang aja lah
  1. Yenny Hamida
  2. Huda Tula
Kerjain yah PR-nya :D

Sekarang adalah waktunya .... Rekapitulasi Giveaway !!! Dipandu oleh pembawa acara kita yang tidak asing lagi, Jooooohhhhnnn Teeeeerrrrrrroooo ....

Ya, kembali dengan saya, John Terro dalam Rekapitulasi Giveaway. Menurut data yang saya peroleh, telah ada beberapa blogger yang telah mendaftarkan diri ke Giveaway kali ini. Berikut laporannya.
  1. 16 September
  2. Enny Law
  3. Sadako Kenzhi
  4. Ami
  5. Arr Rian
  6. jiah al jafara
  7. Fiction's World
  8. r10
  9. YeN
  10. hoedz
  11. Siapa lagi? Ada yang belum tercatat?
Sementara ini masih 9. Pemenangnya ada 2. Berarti kesempatan untuk menang adalah ±20%. Buat kamu yang masih belum ikutan, silakan ikutan, baca ketentuannya di sini. Kesempatan menang besar. Terakhir ditutup tanggal 19 November 2011 jam 23.59. Kira-kira berapa jam lagi dari sekarang? Masih lama yah. Begitulah laporan rekapitulasi sampai detik ini. Info akan selalu diupdate di laman ini secara berkala hingga jatuh tempo akhir pengumpulan. Sampai ketemu lagi di entri selanjutnya.

30 komentar:

  1. heee jaman SD udah ngikutin skandal hhahha wow :P busseeet keren banget bang sepatunya pantofel :D

    BalasHapus
  2. di SMP ku dulu wajib pake pantofel Tir :)

    BalasHapus
  3. gak biasanya kamu mau bikin pe er hahaha... wah namaku udah tertulis

    BalasHapus
  4. kali ini absen dulu ikutan giveawaynya ;D
    belum punya cerita tentang ngutakngatik template...biasanya dikerjain sama Papa Rani sih soalnya.
    qiqiqiqi..

    buat yang ikutan..sukses ya kontesnya.
    Mudah2an pada menang semua ;)
    #eh..

    BalasHapus
  5. okelah gapapa
    semoga bisa ikutan giveaway lagi di lain musim :)

    BalasHapus
  6. banyak cerita disaat SD dulu :D

    BalasHapus
  7. Klau upacara harus memakai sepatu hitam.Kunjungan perdana sobat.Di tunngu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  8. john sekarang aku lagi cari buku alumni sd john, buat bantu ngerjain PR ini, soalnya udah banyak yg hilang dari memoriku :(

    BalasHapus
  9. @Aldio: betul banget, notabene 6 tahun mana mungkin ga banyak cerita :D

    @Bisnis Online Blog: iya juga, dulu wajib make sepatu hitam :D

    @r10: hahah ... kalo aku sih masih banyak yang inget :P

    BalasHapus
  10. ass
    wah sip banget
    selamat ya,yang dapat PR
    semoga cepat dikerjakan.
    disini kok tempat follower tidak ada,
    saya mau balas follow, dimana

    BalasHapus
  11. ada mbak di atas
    yang ada panah tulisan sebelahnya chibi chara
    "click to follow and get my update"

    BalasHapus
  12. masa sd.. selalu saya inget uang jajan saya yg hanya 300 perak hahaha

    BalasHapus
  13. wah murah ya makanan tahun dulu

    BalasHapus
  14. namanya chiri chara john yah? Tiara naksir tuh :D

    BalasHapus
  15. bukan chiri chara, tapi chibi chara (chibi character) :D
    wah sayangnya cuma naksir chibi charanya bukan orangnya >_<

    BalasHapus
  16. saya banyak lupa kejadian jaman SD..
    eh, goog luck buat yang ikut giveaway :D

    BalasHapus
  17. begitu yah
    memang ga banyak orang yang mengingat masa SD nya

    BalasHapus
  18. aku masih senang dengan template default blogspot john, daripada nanti templatenya ga terpakai, kasih ke yang lain saja :)

    BalasHapus
  19. jaman SDku beda banget ma ente mas , wkwkwk

    BalasHapus
  20. ya sudah jelas :P
    zaman kita udah beda

    BalasHapus
  21. dapet pr juga ya?
    hahahah.
    saya juga dapet dari pak Guru di Emotional Flutter :D

    BalasHapus
  22. Wah, udah mau tutup ya...
    Hmm.. sempat ikut gak ya...

    BalasHapus
  23. kan masih kurang sehari lagi
    sempat lah :)

    BalasHapus
  24. Hahahaha Mas Is, saya juga dulu sukaaaa banget ama figurnya Pokemon n digimon! :D :D

    Iya ya, saya lupa, gak saya cantumin di posting-an saya. Selain figur, juga kartu2nya. Harganya kalo gak salah satu itu 500. Terbilang mahal untuk ukuran kartu palsu (bukan ori) dan di zaman itu. :)

    BalasHapus
  25. betul sekali, 500 itu bisa buat jajan sehari

    BalasHapus