Persona Intikalia

3 Jan 2012

Cara Mengatasi Galau

Kamu pernah mengalami galau? Hampir 99% remaja Indonesia itu pernah mengalami galau. Jika kamu ga pernah, kamu adalah orang yang beruntung. Galau ini meliputi ketidakjelasan perasaan yang disebabkan oleh beberapa hal. Makan ga enak, diam ga enak, teriak juga malu sama tetangga, ngapa-ngapain serba ga enak. Kemarin malam aku sempat galau karena habis melihat cewek cantik yang bernama Olivia Jensen di film Tarix Jabrix 3. Mukanya mirip banget sama seseorang sih. Jadinya galau. Bagaimana aku mengatasi ini?

Sebelum aku tunjukkan caraku mengatasi galau. Alangkah baiknya aku menunjukkan orang yang aku maksud tersebut. Inilah dia Olivia Jensen. Dia pernah main di Bukan Cinta Biasa. Namun saat main di Bukan Cinta Biasa mukanya biasa aja karena rambutnya pendek. Jadi bener kalo cewek cantik itu identik dengan rambut panjang, meskipun ga semua yang berambut panjang itu cantik. Terbukti John Terro juga pernah memiliki rambut panjang tapi dia ga cantik LOL.

Berikut adalah cara mengatasi (lebih tepatnya mengobati) galau ala John Terro:
  1. Minum air yang banyak gan
  2. Coba tarik nafas panjang, tahan bentar lalu lepaskan
  3. Cuci muka, kalo masih belum hilang
  4. Coba rebahkan tubuhmu di tempat tidur, cobalah untuk tidur, kalo masih belum hilang
  5. Bacalah doa gan, mintalah kepada-Nya agar kegalauanmu hilang, kalo masih belum hilang
  6. Cobalah menuliskan kegalauanmu itu pada sebuah kertas atau mungkin juga bisa di blog, kalo masih belum hilang
  7. Cobalah gambar dia, meskipun sekedar coretan sketsa tak berarti, kalo masih belum hilang
  8. Lihat terus hasil gambarmu itu, lama-lama kamu akan tertidur, bangun tidur dijamin ga galau (dengan syarat dia ga masuk dalam mimpimu gan, kalo masuk dalam mimpi, seharusnya kamu bersyukur, kamu bisa berbuat apapun dalam mimpi dan tidak berdosa LOL)
Yah, mungkin 8 cara mengatasi galau itu bisa membantu kamu-kamu yang menggalau. Jika masih belum hilang, kamu bisa konsultasi ke saya (di komentar bawah, pake anonim biar ga malu). Blog saya selalu buka 24 jam (tapi ya ga langsung dibalas saat itu juga LOL).

39 komentar:

  1. cara no 4-6 itu sangat manjur,hahhaa..
    terus dengerin lagu2 yg bkin semangat jgn lagu mellow ato ballad..ntar nambah parah galau'a :D

    wah sekarang buka praktek konsultan galau nih :P

    bisa gk john menyembuhkan kegalauanku?? LOL

    BalasHapus
  2. klo menone naik motor trs muter2 ga karuan pek capek trs tdr hehehehehehehe.......

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    BalasHapus
  3. @Enny Law: itulah yang sering aku lakukan En
    iya ini kan demi bangsa ini, agar pemuda bangsa ini ga banyak yang galau
    akhirnya buka konsultasi nih

    btw, emang kegalauan mu karena apa dulu En?
    pengobatan itu dilihat dari jenis galaunya

    @MENONE: wah unik :)

    BalasHapus
  4. karena seseorang,hahhaa..

    emank ada berapa jenis kegalauan??

    BalasHapus
  5. Waktu aku coba gambar dia, ee.. malah gambarnya nakutin, jadi gak bisa tidur Sob xixixi... (kidding)

    BalasHapus
  6. Jankrik... Mbok ilengno maneh john, aseemmm...
    http://26maret1991.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Boleh di coba nih tipsnya, kayanya manjur deh....
    ^__^

    BalasHapus
  8. @Enny Law: banyak En, galau karena tugas, galau karena ga punya duit LOL
    wow, galau karena seseorang yah? sapa tuh? LOL

    @Anak Rantau: wekeek ... pasti langsung hilang galaunya karena ketakutan LOL

    @Rohman Widiyanto: haha ... biar galau lagi LOL

    @Farobi: semoga saja manjur gan, coba aja

    BalasHapus
  9. siapa ya..coba tebak LOL ..

    BalasHapus
  10. aku? pasti bukan lah
    nyerah deh LOL

    BalasHapus
  11. saya menemukan cara yg lebih efektif dari di atas john. Caranya adalh dengan "Merubah Pola pikir". Hahaha. . .

    BalasHapus
  12. cepet amat nyerah'a, baru tebakan pertama jg LOL

    BalasHapus
  13. Widihhh kayaknya master galau nih sampe2 tau byk cara mengatasinya :p

    BalasHapus
  14. hahaha bisa aja si mas...

    kapan-kapan coba akh.. :P

    BalasHapus
  15. blog buka 24 jam tp orangnya ga :p

    jadi sekarang sudah lupa sama nattasha nauljam nih, pilih olivia jensen atau wulan guritno? :p

    *kalau ga ngerti kenapa aku sebut wulan guritno, silahkan googling :p

    BalasHapus
  16. mukanya mirip banget sama seseorang....
    ya iyalah,, dia mirip kembarannya.....

    BalasHapus
  17. Maap nih ya, galau itu apa sih? :D

    #Berasabelumpernahgalau

    BalasHapus
  18. wahaha, kalau galau sebisa mungkin dibawa tidur aja :p

    BalasHapus
  19. wkwkwkw pengalaman sharing tips krna sering bnget ngalamin ya mas...^^

    BalasHapus
  20. ini dia yg sya butuhkan saat ini...

    BalasHapus
  21. hem galau ya?bener gan,kalau saya paling ampuh sama yang no 4,tapi sambil dengerin musik jepang,korea :D,,

    BalasHapus
  22. behh.. gak galau gak gaul. jahahaha..
    olivia jansen cantik ya. kayak akuuhhhh. *dilempar garem*

    BalasHapus
  23. aku galau kalo mimpiin blogger cowok, padahal belum tau mukanya cuman kenal tulisannya #halaaaah

    BalasHapus
  24. @Rohman Widiyanto: gitu yah, bisa bisa

    @Enny Law: males ah berlarut-larut

    @Inggit-Inggit Semut: aku masih belum master kug

    @Saiaenno: boleh boleh

    @Ario Antoko: yang ini mah produk dalam negeri LOL
    iya aku tahu mukanya mirip banget sama Wulan Guritno

    @jiah al jafara: haha

    @Asop:LOL

    @Ajeng Sari Rahayu: begitulah
    btw, ngapain balik lagi ke nama aslimu
    ga pake nama Sadako Kenzhi lagi?

    @Phuji Astuty Lipi: ga juga

    @Alprablog: wow, masa sih

    @Obat: gitu yah

    @thya: ga galau ga gaul? LOL

    @Ami: wow.. ternyata LOL

    BalasHapus
  25. wow,Galau! mau dooong... ehehe

    BalasHapus
  26. justru kalo kebawa mimpi, pas bangunnya malah tambah galau.. hahaha.. :P

    BalasHapus
  27. cara nomor 7 sama 8 gak bisa kupraktekan john.. aku gak bisa gambar. huahahahha

    BalasHapus
  28. @Nurdien: itu sih kalo buat kamu aja dien LOL

    @Nuel: gitu yah :P

    BalasHapus
  29. berarti saya orang yang beruntung gan, saya belum pernah merasa galau :D

    BalasHapus
  30. tapi yang paling ampuh itu gak ada dalam daftarnya agan yaitu ngaji,

    BalasHapus
  31. Boleh juga tipsnya, semoga bermanfaat. :) tapi klo saya pribadi curhat adalah tempat & metode terbaik buat yang galau. Trims :)

    BalasHapus
  32. Galau gak layau kalo kita selalu ingat sama tuhan :D anyway bang terro sombong banget gak pernah mampiir ke blog ane nehh :v mentang udah terkenal

    BalasHapus
  33. wekeke .. kug dibilang sombong sih :D
    aku udah kunjungan ke sana
    cuma bingung mau komen apa LOL

    BalasHapus
  34. Hahahaha,,, tarif konsulnya berape bang..?? LOL

    BalasHapus