Persona Intikalia

22 Jan 2012

Gadis Penyebab Tenggelamnya Costa Concordia

TEMPO.CO , Giglio - Saat kapal menabrak karang, kapten kapal Costa Concordia, Francesco Schettino, disebut-sebut tengah menghabiskan malam bersama seorang wanita. Belakangan, berdasar rekaman video, penyelidikan mulai mengarah pada jati diri sang wanita, yang diketahui berasal dari Moldova bernama Domnica Cermontan.

Domnica Cermontan

Cermontan yang berusia 25 tahun adalah salah seorang penumpang kapal. Dia akan dipanggil untuk ditanyai mengenai apa yang terjadi malam itu dan mengapa Schettino gagal untuk memprediksi kapal bakal menabrak karang.

Dari mana penyidik tahu nama sang perempuan? Ternyata, Schettino sendirilah yang menyebutkannya. Cermontan telah mengatakan dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Moldova,Jurnal TV, bahwa ia berada di jembatan kapal pada malam bencana terjadi. Dia adalah karyawan dari pemilik kapal Costa Crociere tetapi tidak sedang bertugas selama pelayaran, demikian harian Italia, La Repubblica, menuliskan.

Il Secolo XIX, sebuah koran yang terbit di Genoa, memuat foto pada hari Kamis yang menunjukkan Cermontan saat makan malam di atas kapal bersama Schettino.

Harian Italia La Stampa melaporkan pada Kamis bahwa Cermontan menjadi tamu seorang ABK yang sedang bertugas - bukan Schettino - dan telah diundang ke jembatan untuk menikmati tontonan dari kapal yang tengah berlayar dekat dengan bebatuan karang di Giglio. Menurut kebijakan perusahaan, tamu dari petugas kapal tidak muncul dalam daftar penumpang resmi, tulis La Stampa.

La Stampa mengatakan, seorang penumpang berkebangsaan Inggris mengaku melihat Cermontan minum-minum dengan Schettino sebelum kecelakaan itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Sunday Telegraph di sebuah hotel di bandara Roma setelah kecelakaan, Cermontan mengatakan tindakan Schettino setelah kecelakaan itu telah menyelamatkan ribuan nyawa. Schettino sedang diselidiki untuk pembunuhan dan tindakannya meninggalkan kapal setelah kecelakaan.

Sumber: Kaskus

13 komentar:

  1. JIAHAHA kirain namanya domnica celemotan.. :P

    gara2 yg begini nih, jadi ada istilah wanita racun dunia..

    huuaaaa

    BalasHapus
  2. haha ... jadi inget lagunya changcuter :P

    BalasHapus
  3. bang..ajarin bikin anime cewek yang di atas itu, bisa nda anime muslimah lagi maen biola...ato muslimah lagi baca buku...plisssssss^^

    BalasHapus
  4. itu aja aku dibuatin mbak sama temenku LOL

    BalasHapus
  5. pantesan nabrak. sang kapten lagi asyik nganu hehehe

    BalasHapus
  6. Kunjungan perdana gan :D
    ditunggu kunjungan baliknya sekalian beri dukungannya untuk saya, Thanks :D

    BalasHapus
  7. ya nanti kalau saya tidak malas LOL

    BalasHapus
  8. wanita cantik bisa bikin mabuk pria seperti habis minum alkohol :lol:

    BalasHapus
  9. hem,itu toh penyebabnya,,
    itu bisa mengancam nyawa banyak orang kan,

    BalasHapus
  10. @Ario Antoko: sudah tentu

    @Obat: betul banget :)

    BalasHapus
  11. gila kali ya tuh cewe sama kaptennya,apa gak mikirin keselamatan penumpang lain,,gak habis pikir ane john

    BalasHapus
  12. ya namanya orang bro .. bermacam-macam

    BalasHapus