Persona Intikalia

14 Sep 2012

Curhat Cimol Cilok

Cimol, apa itu? Cilok, apa lagi itu? Istilah itu sering aku denger dulu saat aku SMP. Padahal di rumah ibuku juga sering bikin. Um ... di rumah sih lebih dikenal dengan pentol tepung (untuk cilok) dan pentol goreng (untuk cimol). Pengalaman bikin cilok sih biasanya ibuku lebih suka bikin ukurang yang agak besar Siapa sih yang sabar bikin kecil-kecil kayak yang dijual orang-orang, toh juga akirnya masuk mulut juga.

Cimol, sauskecap.com

Entah kenapa pengen banget makan cilok, gara-gara pagi tadi ada yang bikin cilok tapi aku ga dikasih >_< . Kayaknya juga ibuku males (tepatnya ga telaten) bikin cilok atau pun cimol. Terakhir bikin, siomay dengan ukuran jumbo. Dan itu pun dibuat dalam jumlah besar. Dan akhirnya habis dalam hitungan beberapa jam setelah siomay nya matang. Arghhh ... kenapa malah pengen nyemil gini :D

34 komentar:

  1. cimol pake bubuk cabe banyak wak asyik tuh, pinginjuga, belinya di depan sekolahan sd biasanya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di depan sekolahan itu biasanya kurang sehat :P

      lebih enak kalo ibuku yang bikin, bisa makan sepuasnya dengan gratis dan sehat :D

      Hapus
  2. jadi pengen makan cilok juga neh...hehehe...:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah ... sama, tapi ga ada yang buatin :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. emang kamu bisa bikin yen? #meragukan

      Hapus
    2. beuh menghina

      tapi maksudku kamu yang bikin, aku yang makan :))

      Hapus
    3. aku ga bisa bikin :D

      aku bisanya makan aja

      Hapus
    4. masa ga bisa kan tinggal beli bahan, sisanya googling :LOL:

      Hapus
    5. yaudah kamu aja yang bikinin ya yo :P

      Hapus
  4. kok jadi sama ya... jadi pengen ngemil cimol...

    BalasHapus
  5. tadi siang aku bikin cilok loh,wekeke :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dong ke rumah, nnti aku bagi :D

      Hapus
    2. um ... kapan2 lah aku ke rumahmu lagi, kalo udah siap :P

      Hapus
  6. wah pernah beli cimol tapi rasanya kurang sreg, lebih prefer siomay @@

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iya lah ... siomay kan lebih besar :P
      dimakan juga lebih kerasa :D

      Hapus
  7. bagi bagi mas bro..
    siomaynya kalo bikin lagi kabar2 ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum dibagi udah abis duluan bro :P
      orang di rumah kuat2 makannya :P

      Hapus
  8. Aku sering dengar tapi gak pernah coba...
    Aku sukanya cireng aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekek ... aku juga suka cireng :P

      keinget dulu kalo beli musti banyak :D
      dan orangnya musti balik besoknya mangkal di depan rumah
      gara2 kemarin2nya dibeli banyak cirengnya sama aku :D

      Hapus
  9. om john, cimol, aq bisa bikin ndiri tapi zo g bulet" heheh
    ayo ah ngemil bareng" ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bulet? trus kayak gimana? :P

      ngemil bareng? rumahmu jauh sih :D

      Hapus
  10. kayakx gk terdeteksi tuh di Makassar, namax aja aq baru dgr *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. weekekek :D
      sepertinya setiap daerah punya nama sendiri dalam menyebutnya :P

      Hapus
  11. minta istrinya masakin cilok dong :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum punya istri mbak :P
      kalo udah punya ya pasti udah minta masakin istri ini itu :D

      Hapus
  12. arghhhh, aku tuh jg pengen bljar bikin cemilan2 kayak cimol lah, cilok lah, siomay >.< tappppi, mending duitnya ku pake buat blnja yg lain--hiks, cb ada ibuku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kenapa jeng?
      bukannya bahannya lebih murah yah :P
      kan cuma tepung kanji dan beberapa bumbu biasa
      kan lebih mahal yang sering kamu pamerkan di blogmu itu :D

      Hapus