Persona Intikalia

1 Okt 2012

Menolak Hadiah

Apa boleh menolak hadiah? Wew, itu pertanyaan yang sulit dan itu terlalu global. Bayangin aja kalo kamu dikasih hadiah tapi dengan hadiah itu kamu malah kerepotan. Emang ada? Ada dong. Misalnya nih kamu adalah laki-laki lalu dikasih hadiah cowok dan harus kamu nikahi. Loh loh, itu mah ekstrem banget LOL. Ga lah, ga mungkin ada orang segila itu yang ngasih hadiah. Berbicara tentang hadiah memang tak ada habisnya. Kata hadiah sendiri, secara default berarti positif dan menyenangkan. Kamu mau aku kasih hadiah? Pasti banyak orang yang bakal bilang mau, seenggak awal-awal bilang mau dulu. Perkara nolak, belakangan.

Menolah hadiah terkadang menjadi dilema tersendiri bagi calon penerima hadiah. Apalagi hadiah yang akan diterimanya tidak cocok di hati. Jadi harus bagaimana? Ya selama ga cocoknya masih normal-normal aja, terima aja, kan nanti bisa kita kasihin ke orang yang sekiranya cocok menerima hadiah itu. Sebenarnya sih, pemberi hadiah sendiri juga harus memperkirakan kira-kira kalo memberi hadiah itu cocok dan bakal diterima ga sama calon penerima hadiah. Jangan main ngasih hadiah tapi ga tahu apa kesukaannya. Hadiah itu, ternyata ga perlu mahal loh, yang penting cocok aja di hati calon penerima hadiah. Misalkan nih, hadiah apa yang cocok buat seorang jomblo? Jawabnya adalah pasangan hidup. Ya, itu hadiah yang paling menyenangkan :P

Namun, tetap harus diperhatikan. Belum tentu orang yang jomblo itu lagi pengen mendapatkan pasangan hidup, barangkali dia udah punya, tapi kamu aja yang ga tahu status dia yang sebenarnya. Dan ingat, jangan sok-sokan menghakimi bahwa yang kelihatannya jomblo itu bener-bener jomblo. Boleh jadi yang keliatan jomblo sebenarnya sedang merencanakan sesuatu kedepan dan mempunyai target yang jelas. La kug malah ngomongin status jomblo. Oke balik ke hadiah. Ngomong-ngomong masalah hadiah, malah jadi inget perkataan seniorku saat SMA dulu. Hadiah itu tidak perlu besar dan mahal, kadang hadiah yang sederhana itu sudah bisa membuat orang lain senang. Karena hadiah itu mewakili perhatian kita padanya.

Wah membahas masalah hadiah, jadi inget belum ngasih paket balasan ke seseorang yang pernah kirim paket ke rumahku. Wekekeke. Sabar yah. Aku bingung harus membalasnya dengan apa, belum ada ide. Jadi, intinya adalah biar ga rumit tanyakan apa kesukaannya, lalu kalo ada kesempatan kasih hadiah yang sesuai dengan kesukaannya itu. Tidaklah orang mengasih hadiah, kecuali pasti ada hubungan baik yang akan terjalin #mantraintikali. Wew, ada #mantraintikali lagi LOL. Udah yah, udah malam. Lagian ini mau ada rapat web dev di lab ku. Sampai jumpa di entri mendatang ^_^v

42 komentar:

  1. Balasan
    1. bagian jangan katakan bahwa jomblo itu jomblo. Pada dasarnya semua juga tau ada jomblo kamuflase atau jomblo beneran, dan kamu jomblo yang mana.

      Hapus
    2. masa sih jomblo murni? :P

      Hapus
    3. wekekek ... beneran loh jomblo murni :P
      tapi ... masih mempunyai harapan :D

      Hapus
    4. jomblog yg pure, jomblo versi 1.0 :p

      Hapus
    5. wekekek ... kalo kamu jomblo versi berapa yo? :P

      Hapus
  2. mupeng bacanya LoL...

    pernah juga kejadian john, pas aku kp di telkomsel, menolak tawaran managernya untuk makan-makan bareng bersama staff disitu, *syukuran beli mobil baru, eh ternyata manager nya menunjukkan sikap tidak senang, dan mukanya kelihatan beringas, nada bicaranya pun jadi lebih keras... -__-"

    hati-hati lo, kadang kala menolak rizki itu kurang baik, apalagi kalau penempatan sikapnya salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo salah e sameyan mas :P
      aku mah makan2 yo pasti melu :D

      Hapus
  3. hadiah buat seorang jomblo : semuanya asal jangan PHP.. muihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. PHP? Pemberi Harapan Palsu? wekekek :D

      atau PHP? Pemberi Hadiah Pertamax? :P

      Hapus
    2. wakakaka.....

      PHP = pupus harapan pertama....

      #abaikan...

      Hapus
    3. wekekek ... atas ane layu sebelum berkembang nih :D

      Hapus
  4. bales paketnya tahun depan aja *you know what I mean* :P
    wekeke, iseng banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deh :D
      iya nih iseng banget :P

      Hapus
    2. ehem ehem, mau dong paketnya

      Hapus
    3. wekekek ... akang mau kirim saya paket? :P
      #dimintamalahminta LOL

      Hapus
  5. intinya, bingung mo ngasih hadiah balesan apa gitu?
    hmm ... andai ku mengenal si pemberi hadiah dengan dekat, pasti bisa kasih saran ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekek :D
      udah kug mbak, dia udah kasih tahu hadiah balasannya apa :P

      Hapus
  6. Balasan
    1. dari kemarin salam kenal melulu -_-"

      Hapus
    2. ya kalo pengen kenalan mah baca2 blog ini dulu :P
      komennya juga harus yang relevan :P
      pengen kenal tapi ga baca blog ini dulu adalah pengen kenalan yang palsu
      wekekek :D

      Hapus
  7. shy2 cat lah itu namanya ,padahal ngarep banget kan? haha

    BalasHapus
  8. jadi ini intinya apa bung?

    BalasHapus
  9. wah kasihan yg ngirimin paketnya pasti nunggu-nunggu balesan
    :p

    BalasHapus
  10. hahahaha, hadiah cowok, lek aku yo gak mau mas,

    tapi kata tanteku, menolak hadiah itu gak boleh, soale sama ae menolak rezeki.... tapi kembali lagi mas, sering dilema juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekek ... dilema juga kan akhirnya :P
      *malah keinget lagunya cherrybelle*

      Hapus
  11. selamat rapat web dev ... :)

    BalasHapus
  12. contoh hadiahnya serem banget tuh Kang, kok nyangkut-nyakgut jomblo segala hhhh
    Kata tetangga saya, ngirimin do'a kebaikan itu sudah lebih dari hadiah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lah kang :-)
      doa kebaikan mah memang hadiah bagi sesama muslim ^_^
      cz pasti sesama muslim saling mendoakan kebaikan buat saudaranya

      Hapus
  13. Hem...setuju,setuju,setuju. hadiah itu gak selalu perlu yang besar dan mahal. Aku sendiri prefer sesuatu yang imut n usefull gitu lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekek ... emang :D
      yang penting bikin yang dikasih hadiah jadi seneng

      Hapus
  14. wah, saya baru sekali ngirim paket. hehe

    BalasHapus