Persona Intikalia

11 Nov 2009

IEE Expo 2009: Aku dan Beberapa Sinyal di Otakku


IEE Expo atau kepanjangan dari International Electrical Engineering Expo, diadakan oleh Teknik Elektro ITS tahun ini. Pikirnya sih apa aja yang ada di sana. Menurutku ... aku paling suka ketika masuk di Ghost House-nya. Cuma bayar 3000 rupiah untuk satu orang, 7000 rupiah untuk dua orang, dan 12000 rupiah untuk tiga orang. Aneh ya? Kug semakin bawa temen semakin mahal. Ga kayak kalo beli barang di Indo***** (hehehe, aku beri bintang-bintang coz aku ga dikasi fee) semakin banyak semakin dapat diskon. Emang sih ... kalo bertiga semakin mahal, mungkin juga sepadan dengan nilai ketakutan kita.

Aku sih masuk satu orang aja, lagian kebanyakan duit apa sampe masuk tiga orang sekaligus. Lagian aku juga pengen ngebuktiin aja rasa takutku sampe mana sih.

Ketika masuk Ghost House ...



Gila!!! Gelap amat ne tempat. Eh ... tiba-tiba ada hantu-hantuan yang deketin aku. Hehehe ... aku ga malah takut, malah geli. Aku ci-luk-ba-in hantunya. Dan kayaknya hantunya malah takut ma diriku. Ato mungkin seharusnya aku yang gantiin jadi hantunya. Wkwkwk ...

Di pojokan sebelah kananku ... kayak ada pocong gitu. Derap jantungku bergerak cepat. Dan tiba-tiba. Tuuunggg ... ada boneka-bonekaan yang mirip pocong yang dilempar ke aku. Ahahah ... aku malah geli, ingin saja aku tertawa. Ketahuan sih kalo bukan pocong beneran, dari berat boneka itu -- lebih persis guling di tempat tidurku.

Ehehehe ... aku malah menari kegirangan. Diriku yang aneh ... wkwkwk. Sempat sih kaget ketika kakiku tiba-tiba diseret ma hantunya. We e e e ... mau dikemanain kakiku, bang. Yah ... tiba-tiba ada suara yang aku kenal banget memanggilku ... Ealah ,,, ternyata mereka --hantu itu-- teman-temanku seangkatan. Malah ga ada rasa takut lagi. Kita malah sempat ngobrol di dalem Ghost House. Sensasi Ghost House-nya kurang dapet bagiku. Tapi bagi yang lainnya, we e e e ... ada yang nangis ... teriakan histeris ... dan beberapa umpatan tercecer dalam lantai ketakutan para pengunjung.

Setelah masuk Ghost House, aku masuk ke ruang pameran-pameran. Jalan-jalan lihat-lihat. Ternyata yang paling menarik perhatianku adalah stand "Kumamoto". Hehehe ... sebuah stand tempat tanya-tanya soal universitas di Jepang. Aku malu tanya ke penjaga stand-nya. Sedikit pesimis sih aku bisa ke Kumamoto. Namun, semoga saja keinginanku terkabul agar bisa ke Kumamoto; kuliah dan kerja di sana lah. Menikmati hidup di Jepang. Dan ada yang cukup penting. Hehehe ... cari bini keturunan Jepang, tapi bukan Miyabi dan sejenisnya.

Ketika pulang dari sana pun masih terngiang di dalam dinding otak kiriku akan harapan itu. Sebuah rencana masa depan yang amat hampir-hampir mustahil untuk kucapai sekarang ini.

Terserah takdirlah ... Kita berbuat sejatinya sudah tertulis dalam kitab takdir. Namun, kita tak merasa keberatan/dipaksa untuk melakukan itu.

So ... Sampai di sini dulu aku ceritanya.

2 komentar:

  1. ada Ghost House di International Electrical Engineering Expo? ada2 saja

    tapi trik semakin banyak beli tiket semakin mahal - aku suka :)

    BalasHapus
  2. hahaha ... tu emang gawe-nya jurusanku tiap tahun ... kalo semakin banyak orang makin mahal itu prinsip ekonomi dengan memanfaatkan kecilnya nyali pengunjung ... hehehe

    BalasHapus